Comscore Tracker

5 Akun Instagram Tentang Parenting yang Wajib Difollow Para Orangtua

Parenting tidak ada sekolahnya, belajar online juga bisa

Parenting adalah pembelajaran seumur hidup bagaimana mendidik anak dengan baik. Karena tidak ada sekolahnya, biasanya para orangtua belajar dari pola asuh orangtua sebelumnya.

Namun, tidak semua pola asuh dapat diterapkan dan baik untuk anak, sehingga dengan hadirnya akun Instagram yang memberikan info seputar parenting ini, diharapkan dapat membuat orangtua belajar bagaimana mendidik anak agar menjadi pribadi yang bahagia dan positif. 

1. Anak juga manusia

Akun anak juga manusia ini dibuat sejak tahun 2012 oleh Angga Setyawan. Beliau adalah seorang praktisi parenting dan wirausahawan yang menggagas gerakan Orangtua Berilmu, Anak Indonesia Bermutu.

Angga memberikan informasi bagi orangtua untuk merenungkan sikapnya yang menjadi dasar munculnya perilaku anak. Karena anak meniru dari apa yang dilihat, didengar dan dirasakannya dari orangtua. Sudut pandang anak dibahas sedetail mungkin agar para ibu memahami yang sebenarnya dibutuhkan oleh anak. 

2. Talk parenting

Akun talk parenting memberikan informasi seputar parenting, perkembangan psikologi dan tumbuh kembang anak. Mengutip pernyataan dari para psikolog anak dan praktisi parenting, meluruskan tentang pola asuh yang keliru namun tidak disadari. Psikolog anak ini sudah menghadapi berbagai kasus yang pada intinya sama awal mula perilaku anak berasal dari pola asuh orangtua. 

Baca Juga: 6 Cara Parenting ala Susan Bachtiar, Gunakan Sistem Reward Bak Games

3. Tutur mama

Dengan tagline dari mama untuk mama, akun tutur mama ini selain memberikan informasi tentang parenting dari kutipan psikolog dan praktisi parenting, juga membahas masalah yang dihadapi para ibu dalam berumah tangga. Baik pada suami, ayah atau lingkungan masyarakat. 

4. School of parenting

School of Parenting adalah akun yang dapat digunakan oleh para orangtua, guru, maupun semua pihak yang peduli untuk berbagi informasi, solusi, tips ataupun berbagi permasalahan seputar pendidikan dan perkembangan anak.

Misinya sangat mulia yakni a place to learn and grow to a better parent for Indonesia's next generation. Seperti namanya, school of parenting ini menyediakan kelas untuk para orangtua belajar langsung dengan ahlinya. Maka dari itu, orangtua wajib banget untuk ikut belajar. 

5. Rainbowcastleid

Rainbowcastleid adalah klinik tumbuh-kembang berbasis bermain pertama di Indonesia untuk optimalkan aspek belajar, emosi, makan dan perilaku anak dari usia 0 sampai 16 tahun.  Akun ini juga menyediakan konsultasi bagi para orangtua lewat online atau datang langsung ke kliniknya di Jakarta. 

Sebagai orangtua harus mau belajar agar dapat mengasuh anak dengan baik. Pola asuh yang baik akan menghasilkan anak yang bahagia dan berkarakter baik. 

Baca Juga: 7 Film Tentang Parenting yang Recommended Ditonton Papa & Mama Muda

Hesti Mahmudah Photo Verified Writer Hesti Mahmudah

Belajar meracik kata-kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You