Comscore Tracker

5 Kiat Jitu Menjadi ‘High Quality Husband’, Anti Lirik Kanan Kiri!

Istimewakan istrimu, artinya kamu mengistimewakan ibumu

Diperlukan kesiapan matang dan pengalaman yang cukup agar status ‘suami’ tak hanya sekadar pengakuan dalam hubungan sosial. Jika sudah memiliki kematangan pikiran dan cara pandang, maka julukan ‘high quality husband’ pun sudah pasti akan langsung melekat dalam karakternya.

Nah, untuk menjadi seorang ‘high quality husband’, tak ada salahnya melakukan beberapa trik sederhana berikut ini.

1. Mereka penganut ‘uang suami uang istri, uang istri uang istri’

5 Kiat Jitu Menjadi ‘High Quality Husband’, Anti Lirik Kanan Kiri!Pixabay.com/jarmoluk

Meski ditentang segelintir suami yang lain, pendapat ‘uang suami uang istri, uang istri uang istri’ sangat dipegang teguh oleh suami seperti ini. Menyadari istri sebagai pengatur keuangan paling ideal, menyerahkan urusan keuangan tentu saja patut diserahkan sepenuhnya tanpa paksaan. Toh, uang dipegang istri pun pada akhirnya untuk keperluan tetek bengek suami juga kan?

2. Pantang membuat istri menangis meski hanya setetes air mata

5 Kiat Jitu Menjadi ‘High Quality Husband’, Anti Lirik Kanan Kiri!Pixabay.com/bporbs

Sadar hati dan perasaan perempuan sangat sensitif, suami berkualitas tentu saja pantang membuat istrinya menangis. Meski sedang dalam mood buruk sekalipun, suami berkualitas tinggi tidak akan tega menyakiti hati, apalagi fisik secara langsung kepada istrinya. Satu tetes air mata yang keluar dari mata sang istri akan membuat suami seperti ini tersiksa lahir batin.

3. Paham kebutuhan dasar istri

5 Kiat Jitu Menjadi ‘High Quality Husband’, Anti Lirik Kanan Kiri!Pixabay.com/viganhajdari

Seorang suami tentu saja harus memahami benar kebutuhan dasar istrinya agar bisa disebut sebagai ‘high quality husband’. Tak hanya kebutuhan secara fisik, namun juga kebutuhan-kebutuhan lain yang menyangkut hati dan perasaan. Ketika suami memahami dan memenuhi kebutuhan dasar istri, maka sebagai timbal balik istri pun tentu saja akan melakukan hal serupa kepada suaminya.

Baca Juga: Incaran Wanita, Ini 7 Tanda yang Buat Kamu Layak Jadi Suami Idaman

4. Menegur istri jika salah, meminta maaf jika diri sendiri yang salah

5 Kiat Jitu Menjadi ‘High Quality Husband’, Anti Lirik Kanan Kiri!Pixabay.com/ErStePictures

Mengistimewakan istri, tentu saja bukan berarti kamu selalu setuju dengan seluruh polahnya. Ketika istri melakukan kesalahan, jangan segan untuk menegurnya agar ia bisa memperbaiki kesalahannya di masa depan. Sebaliknya, jika suami yang berbuat salah, jangan ragu juga meminta maaf kepada istri dan berjanji tak melakukan kesalahan serupa di kemudian hari.

5. Jangan segan-segan membantu pekerjaan rumah tangga

5 Kiat Jitu Menjadi ‘High Quality Husband’, Anti Lirik Kanan Kiri!Pixabay.com/089photoshootings

Meski dianggap sepele oleh sebagian besar suami, membantu istri dalam pekerjaan rumah tangga mutlak harus kamu lakukan. Jangan mentang-mentang suami bertindak sebagai kepala rumah tangga, kamu gengsi melakukan pekerjaan rumah tangga dengan tenaga sendiri. Ingat selalu ya, melakukan pekerjaan rumah tangga rasa lelahnya berkali-kali lipat dari sesibuk-sibuknya pekerjaanmu di kantor.

Hal di atas bukan jadi patokan baku kok. Intinya segala hal dalam rumah tangga lebih baik diobrolkan oleh dua pihak, ya. Jadi, sudah siap untuk menjadi seorang ‘high quality husband’ kan?

Baca Juga: 6 Zodiak Cowok yang Punya Rencana Masa Depan Matang, Suami Idaman Nih!

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You