Comscore Tracker

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menata Rumah Minimalis!

Sudah tahu belum?

Rumah adalah tempat kita berteduh dan beristirahat. Namun kita sering melakukan kesalahan dalam tata letak rumah terlebih jika kita memiliki rumah yang mininalis. Kesalahan ini membuat rumah tampak sempit dan tak nyaman tentunya. Padahal meskipun rumah minimalis, asalkan kita mampu untuk mengurusnya tentu tetap terasa nyaman. Nah berikut lima kesalahan yang sering dilakukan untuk menata rumah minimalis, sudah tahu belum? 

1. Ada terlalu banyak barang di rumah

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menata Rumah Minimalis!Pexels/Mily Eaton

Yang pasti harus kamu sadari ketika memiliki rumah yang mini, kamu jangan berlebihan membeli barang. Karena terlalu banyak barang akan membuat rumahmu terasa sempit bahkan menjemukan. Oleh sebab itu lebih baik beli barang secukupnya saja jangan berlebihan karena rumah minimalis pun akan tetap terasa luas kalau barang-barangmu tidak terlalu banyak. 

2. Pencahayaan yang ala kadarnya

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menata Rumah Minimalis!Pexels/Pixabay

Pencahayaan yang kurang pun akan membuat rumahmu terasa sempit dan sesak. Kamu akan merasa sumpek dan pastinya tidak merasa nyaman. Pastikan rumahmu tetap mendapatkan cahaya yang cukup baik sinar matahari maupun sinar lampu. Karena semua itu penting demi kenyamananmu sendiri meskipun rumahmu kecil bukan menjadi alasan kamu tak bisa menata letak rumahmu.

Baca Juga: Boleh Ditiru, 4 Rekomendasi Gaya Interior Desain Rumah Kekinian

3. Rumah tidak memiliki sekat

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menata Rumah Minimalis!Pexels/Vecislavas

Rumah yang tidak memiliki sekat akan membuat rumahmu terlihat sesak dan penuh. Oleh sebab itu usahakan beri sekat rumahmu meskipun hanya disekat oleh lemari saja. Usahakan juga hanya barang-barang yang memang penting yang ada di ruanganmu karena itu akan meminimalisir rumahmu menjadi sempit 

4. Barang koleksi amburadul

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menata Rumah Minimalis!Pexels/daria shetsova

Meskipun kamu suka mengoleksi sesuatu bukan berarti kamu membuat barang koleksimu berantakan dan tidak rapi. Barang yang diletakkan amburadul akan membuat rumahmu terasa sempit bahkan sumpek. Jaga barang-barang koleksimu supaya tetap tertata rapi demi kebaikan dirimu sendiri tentunya. Jika rumah berantakan tentunya kamu malah akan merasa tak betah bukan?

5. Hanya fokus dengan warna putih

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menata Rumah Minimalis!Pexels/Mily Eaton

Jangan hanya fokus dengan warna putih saja dan cobalah bereksplorasi dengan warna-warna lain. Putih akan membuatmu merasa jenuh, lebih baik hiasi rumahmu dengan warna-warna yang penuh semangat agar kamu betah diam di rumahmu meskipun minimalis. Karena rumah yang kecil atau besar itu sama saja tergantung bagaimana kita merawat dan merapikannya. Nah usahakan untuk membuat rumah kita terasa nyaman agar kita betah berlama-lama di dalamnya.

Baca Juga: 8 Cara Membuat Kebun Tanaman Hidroponik Sendiri di Rumah

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You