Comscore Tracker

5 Hal yang Akan dirindukan dari Orangtua Setelah Mereka Tiada

Tanpa mereka, semua tidak akan pernah sama

Orangtua adalah panutan pertama kita sejak terlahir ke dunia. Mereka yang mengajarkan banyak hal sedari kita kecil hingga dewasa. Mereka yang menyayangi kita tanpa pamrih dan mereka yang selalu ada untuk kita.

Ketika orang tua meninggalkan kita untuk selama-lamanya, sebagian dari hati dan jiwa kita pergi bersama mereka. Ada banyak hal yang akan kita rindukan dari mereka yang bahkan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Seperti 5 hal berikut yang akan selalu menjadi kenangan yang dirindukan dari orangtua yang telah tiada.

1. Nasihat bijak yang biasa diberikan

5 Hal yang Akan dirindukan dari Orangtua Setelah Mereka Tiadapixabay.com/RitaE

Semua orangtua pasti sering memberikan nasihat bijak untuk anak-anaknya. Mereka bertujuan mengajarkan kita banyak hal yang sudah pernah mereka alami sendiri sebelumnya. Namun, terkadang kita tidak mendengarkan nasihat itu.

Kini, ketika mereka tiada, kita tidak bisa memungkiri bahwa nasihat-nasihat itu mulai dirindukan. Kata-kata bijak yang sebelumnya kita abaikan, kini menjadi sesuatu yang ingin kita dengar dari mereka setiap saat.

2. Kemarahan mereka yang tidak pernah dari hati

5 Hal yang Akan dirindukan dari Orangtua Setelah Mereka TiadaPixabay.com/Anita_Morgan

Kita pasti pernah melakukan kesalahan yang membuat orang tua marah atau bahkan sampai mendapatkan hukuman. Namun, sesungguhnya mereka tidak pernah benar-benar marah. Mereka hanya akan marah sebentar.

Lalu, tanpa sepengetahuan kita mereka diam-diam menyesali kemarahan mereka sebab rasa marah itu tidak pernah dari hati. Saat mereka tiada, kita justru akan merindukan saat-saat dimarahi atau bahkan dihukum.

Baca Juga: 7 Cara Mudah Bahagiakan Orangtua Lakukan Sebelum Terlambat

3. Suasana rumah yang tidak akan pernah lagi sama

5 Hal yang Akan dirindukan dari Orangtua Setelah Mereka TiadaPixabay.com/quinntheislander

Apa pun yang terjadi di dalam rumah yang kita tempati bersama orang tua, semuanya tidak akan pernah lagi sama ketika mereka sudah tiada. Jika biasanya kita mendengar suara mereka, marah, mengomel, berteriak, maka kini tidak ada lagi.

Sekalipun ada banyak orang lainnya yang tinggal di rumah, suasananya akan tetap berbeda daripada saat orang tua masih bersama kita. Itu adalah hal yang akan sangat mengundang rindu setiap kali berada di rumah.

4. Acara di rumah akan terasa berbeda

5 Hal yang Akan dirindukan dari Orangtua Setelah Mereka Tiadapixabay.com/bridgesward

Saat kita menyelenggarakan sebuah acara di rumah seperti pesta, makan malam bersama, hari raya atau yang lainnya tentu akan terasa sangat berbeda tanpa kehadiran orangtua. Mereka yang biasanya menyambut tamu atau menyiapkan banyak hal untuk acara, kini tak lagi ada.

Kita mungkin bisa menikmati acara, namun dalam hati tentu kita merindukan orang tua dan berandai-andai jika mereka masih ada, maka acara apa pun akan terasa lebih baik dan menyenangkan.

5. Masakan buatan orangtua

5 Hal yang Akan dirindukan dari Orangtua Setelah Mereka Tiadapixabay.com/Finn-b

Masakan buatan orangtua, terutama ibu adalah hal yang tidak mungkin bisa kita lupakan seumur hidup. Ketika ia telah tiada, kita akan sangat merindukan masakan buatannya. Bahkan, masakan siapa pun tidak akan bisa menyamai rasanya.

Kita bisa saja pergi ke restoran bintang 5, namun hidangan seenak dan semahal apapun tidak akan bisa menggantikan cita rasa masakan buatan ibu yang pasti akan mengundang rasa rindu di dalam hati.

Nah, itulah 5 hal yang akan dirindukan dari orang tua setelah mereka tiada. Jika orangtuamu masih ada bersamamu hingga saat ini, maka buatlah mereka sebahagia mungkin agar kamu bisa merindukan mereka tanpa ada rasa penyesalan saat mereka tiada.

Baca Juga: 5 Cara Membangun Hubungan Baik dengan Anak, Orangtua Wajib Tahu!

Vhiena Lee Photo Verified Writer Vhiena Lee

Menulis adalah kebahagiaan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya