Comscore Tracker

Indahnya Keberagaman dalam Keluarga Ashraf Sinclair, Family Goals!

Berbeda ras dan etnik tapi tetap harmonis!

Suami Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair, dikenal memiliki keluarga dengan latar belakang ras dan etnik yang berbeda-beda. Meskipun begitu, satu keluarga selalu tampak harmonis dan mau menghargai budaya satu sama lain. Bisa dibilang, keluarga Sinclair ini family goals banget! Lantas nilai baik apa saja sih yang bisa dipetik dari mereka?

1. Alm. Ashraf yang berdarah Inggris-Malaysia menikah dengan BCL asli Minangkabau Indonesia. Pernikahan mereka pun menggabungkan 2 budaya!

Indahnya Keberagaman dalam Keluarga Ashraf Sinclair, Family Goals!instagram/bclsinclair

Pada tahun 2008, Alm. Ashraf yang merupakan keturunan Inggris-Melayu menikah dengan BCL asli Minangkabau Indonesia. Pernikahan mereka pun menggabungkan kedua budaya ini. Saat akad nikah, BCL dan Ashraf tampil dengan busana adat padang. Sedangkan ketika resepsi di malam harinya, mereka menggelar acara sesuai budaya Inggris campur Melayu.

2. Sang Ayah berdarah Inggris dan sang mama berdarah Melayu. Gak masalah, kok!

Indahnya Keberagaman dalam Keluarga Ashraf Sinclair, Family Goals!instagram/ashrafsinclair

Ayah Ashraf merupakan warga kelahiran Inggris yang menikah dengan perempuan asli Malaysia. Meski sudah berusia lanjut, Ayah dan Ibu Ashraf masih sangat mesra lho! Sang Ibu aktif membagikan momen-momen bersama di akun instagram pribadinya. Para menantu dan cucu keluarga Sinclair ini pun terlihat sangat akrab satu sama lain!

3. Aishah, Adik perempuan Ashraf menikah dengan Pria berdarah China-India. Mereka merayakan Lebaran sekaligus tahun baru China!

Indahnya Keberagaman dalam Keluarga Ashraf Sinclair, Family Goals!instagram/aishahjennifer

Keluarga Aishah Sinclair, adik perempuan Ashraf turut merayakan tahun baru China 2020 kemarin lho! Padahal, mayoritas yang merayakan tahun baru China bukan beragama muslim. Ternyata, sang suami merupakan seorang muslim berdarah China-India. Jadi, bagi keluarga Aishah, tahun baru China dan hari raya Idul Fitri sama pentingnya!

Baca Juga: Kena Serangan Jantung, Ashraf Sinclair Suami BCL Meninggal Dunia

4. Si bungsu, Adam Sinclair pun menikah dengan Yuna asli Malaysia

Indahnya Keberagaman dalam Keluarga Ashraf Sinclair, Family Goals!instagram/adamyousofunny

Kalau Ashraf menikah dengan perempuan asli Indonesia, sang adik bungsu menikah dengan perempuan asli Malaysia. Adam Sinclair menikah dengan Yuna, penyanyi asli negeri Jiran. Kakak dan adik sama-sama menikah dengan penyanyi, nih! Cuma berbeda negara saja!

5. Diversity is beautiful! Keluarga Ashraf Sinclair membuktikan perbedaan ras dan etnik gak menjadi penghalang keluarga tetap harmonis!

Indahnya Keberagaman dalam Keluarga Ashraf Sinclair, Family Goals!instagram/ashrafsinclair

Diversity is beautiful! Ada budaya Malaysia, Indonesia, Inggris, China hingga India dalam keluarga Sinclair. Meskipun begitu, semua perbedaan ini gak membuat keluarga Sinclair saling sikut satu sama lain.

Keluarga Ashraf Sinclair membuktikan bahwa perbedaan bukan jadi penghalang kita untuk menyayangi satu sama lain! Bahkan perbedaan ini membuat setiap anggota keluarga semakin belajar menghargai dan menghormati budaya masing-masing. 

Ternyata, perbedaan gak menghalangi kita untuk tetap harmonis kan? Tentunya keluarga Alm. Ashraf Sinclair menjadi inspirasi keluarga masa kini!

Selamat jalan Ashraf Sinclair, semoga keluarga diberi ketabahan.

Baca Juga: 9 Artis yang Meninggal Dunia Secara Mendadak, Termasuk Ashraf Sinclair

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya