Comscore Tracker

Ternyata Belanja Bisa Jadi Cara Bonding Ayah dan Anak Perempuan, Lho!

Kok bisa ya?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Namun di tengah kehidupan yang makin sibuk, masing-masing anggota keluarga tak sempat menghabiskan waktu bersama. Dampaknya, orangtua dan anak jadi kurang harmonis. 

Sesungguhnya, banyak kegiatan sehari-hari yang bisa dimanfaatkan untuk menjalin kebersamaan. Salah satunya adalah belanja. Dengan belanja, hubungan ayah dan anak perempuan bisa semakin harmonis. Kenapa ya? 

Dalam acara talkshow Shopee "Jumat Bersama Bapak" yang digelar pada Jumat lalu (4/10), penyanyi muda Naura dan sang ayah, Baldy Mulya Putra berbagi cerita mengenai belanja yang bisa jadi cara bonding ayah dan anak perempuan. Yuk, kita cari tahu alasannya!

1. Pada beberapa kasus, anak perempuan cenderung suka belanja ketika ayahnya tidak. Mereka kehilangan momen bonding dalam hal ini

Ternyata Belanja Bisa Jadi Cara Bonding Ayah dan Anak Perempuan, Lho!IDN Times/Klara Livia

Sebagian perempuan lebih gemar belanja daripada laki-laki. Terkadang, hal ini juga menurun kepada anak perempuannya. Mereka melihat ibunya belanja kebutuhan sehari-hari dan akhirnya tertarik berbelanja sesuatu yang sesuai usianya.

Sayangnya, tidak semua ayah juga senang berbelanja. Ini membuat ayah dan anak perempuan melewatkan kesempatan bonding.

2. Padahal kalau ayah terlibat dalam kebutuhan belanja anak, ia jadi tahu apa saja barang yang dipakai anak sehari-hari

Ternyata Belanja Bisa Jadi Cara Bonding Ayah dan Anak Perempuan, Lho!IDN Times/Klara Livia

Ketika ayah tidak terlibat langsung dalam belanja rumah tangga, ayah akan banyak melewatkan informasi penting mengenai anak. Ayah tidak tahu makanan ringan yang disukai anaknya hingga merek sampo yang dipakai anaknya.

Terlebih untuk anak perempuan, semakin bertambah dewasa, mereka mengenal perawatan wajah, kosmetik, dan baju-baju kekinian. Ketika ayah tidak ikut terlibat dengan belanja anak perempuannya, ia akan semakin ketinggalan dan tidak tahu yang dibutuhkan anak.

3. Kehadiran toko online mempermudah belanja kebutuhan sehari-hari. Ketika akan melakukan pembayaran, bonding anak dan ayah terjadi

Ternyata Belanja Bisa Jadi Cara Bonding Ayah dan Anak Perempuan, Lho!IDN Times/Klara Livia

Malas berputar-putar di toko untuk mencari barang, bisa menjadi salah satu alasan mengapa ayah enggan belanja. Namun, kehadiran toko online telah mempermudah kita untuk berbelanja. Kita gak perlu berkeliling toko untuk mencari produk terbaik dan gak perlu antre.

Dari situ, terjalin hubungan antara anak perempuan dan ayah. Anak perempuan membutuhkan barang dan ia meminta ayahnya untuk membayar. Ayah menjadi tahu apa saja barang-barang yang dibutuhkan oleh anak perempuannya.

"Aku selalu bilang sama anak-anak, sekarang belanja itu mudah sekali. Kalau mau beli barang, tinggal pilih mana yang memang lagi dibutuhkan. Di sini, terjadi bonding. Dari sini juga, aku jadi tahu lip tint," ujar Baldy. Sebagai informasi, jenis kosmetik tersebut adalah produk makeup favorit Naura.

Baca Juga: 12 Potret Terbaik Kedekatan Ayah Anak Para Seleb Indonesia

4. Proses bonding akan terlihat ketika ayah paham yang dibutuhkan sang anak. Begitu juga sebaliknya

Ternyata Belanja Bisa Jadi Cara Bonding Ayah dan Anak Perempuan, Lho!dok. Shopee

Semakin ayah terlibat dalam kegiatan belanja, ia semakin memiliki ikatan dengan anaknya. Untuk menguji ikatan, tim Shopee menantang Naura dan Baldy saling membelanjakan kebutuhan satu sama lain.

Gak sampai semenit, Baldy memilih serum kulit, wafer cokelat, dan sereal cokelat favorit Naura. Sedangkan Naura memilih sampo, susu protein, dan pomade dengan merek yang biasa dibeli sang Ayah. Keduanya membuktikan jika mereka saling memahami yang dibutuhkan satu sama lain.

5. Shopee tawarkan kemudahan belanja online dengan berbagai promo menarik. Belanja makin mudah, bonding dengan anak semakin kuat!

Ternyata Belanja Bisa Jadi Cara Bonding Ayah dan Anak Perempuan, Lho!IDN Times/Klara Livia

Shopee adalah salah satu portal belanja online terdepan di Asia Tenggara, yang sering memberikan berbagai penawaran terbaik. Melalui Shopee, diharapkan kebutuhan belanja keluarga Indonesia semakin mudah dan terpenuhi.

"Di Shopee, kategori kecantikan serta kategori makanan & minuman menjadi mengalami pertumbuhan signifikan. Kategori kecantikan terpilih sebagai kategori terfavorit dalam kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day kemarin. Kategori makanan dan minuman juga mencatatkan peningkatan transaksi jika dibandingkan tahun lalu," tutur Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia.

"Melihat hal itu, kami berharap rangkaian penawaran menarik dalam Shopee 10.10 Beauty & Supermarket Brand Day dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi belanja online keluarga Indonesia," tutup Daniel.

Yuk, ayah, ajak anak perempuan Anda belanja online dengan menggunakan voucher Shopee supaya lebih hemat!

Baca Juga: 5 Alasan Sosok Ayah Penting untuk Pertumbuhan Anak Perempuannya 

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya