Comscore Tracker

Tips Meletakkan Cermin dalam Rumah Menurut Fengsui, Buang Energi Buruk

Supaya bisa menangkal energi buruk!

Cermin adalah salah satu elemen yang kuat  dalam fengsui. Gak hanya untuk berkaca, cermin juga dipercaya memiliki kekuatan tertentu. Maka dari itu, penempatan cermin dalam rumah pun gak boleh sembarangan.

Lantas, bagaimana tata letak cermin yang tepat menurut fengsui? Berikut caranya!

1. Pasang cermin di ruang tamu atau foyer rumah

Tips Meletakkan Cermin dalam Rumah Menurut Fengsui, Buang Energi Burukliveenhanced.com

Cermin di ruang tamu atau foyer rumah, sangat dekat dengan pintu utama. Posisi ini sangat baik untuk mendapat pencahayaan lebih sebab cermin bisa memantulkan cahaya luar lebih banyak ke dalam rumah.

Ternyata, posisi cermin ini pun dinilai baik dalam fengsui. Pasalnya, posisi ini disebut bisa membuang energi negatif ke luar rumah.

Meskipun begitu, hindari memasang cermin berhadapan dengan pintu rumah. Pasanglah cermin berlawanan dengan pintu, sehingga rumah akan mendapat energi yang positif!

2. Cermin di kamar tidur

Tips Meletakkan Cermin dalam Rumah Menurut Fengsui, Buang Energi Burukpexels/pixabay

Cermin adalah barang yang tidak boleh terlupakan dalam kamar tidur. Namun dalam ilmu fengsui, kita tidak bisa meletakkan cermin secara sembarangan. Kamu perlu menghindari memasang cermin yang menghadap langsung ke ranjang atau di atas kepala tempat tidur.

Pasalnya, cermin memiliki kemampuan untuk menggandakan energi. Sedangkan, ketika seseorang tertidur, energi yang terekam adalah energi yin yang dingin. Meletakkan cermin di atas atau berhadapan dengan tempat tidur ini, bisa memunculkan tabrakan energi.

3. Semakin besar cermin di kamar mandi, semakin bagus

Tips Meletakkan Cermin dalam Rumah Menurut Fengsui, Buang Energi Burukpexels/Christa

Selain di kamar, cermin juga merupakan barang wajib di kamar mandi. Kamu butuh cermin untuk menyikat gigi dan melakukan perawatan wajah.

Menurut fengsui, semakin besar cermin yang dipasang di kamar mandi, maka semakin baik pula untuk rumah. Cermin akan membuat kamar mandi terlihat lebih besar dan segar, sekaligus memantulkan cahaya supaya lebih terang.

Baca Juga: 5 Dekorasi Fengsui yang Bisa Bikin Rumah Semakin Hoki, Percaya Gak?

4. Hindari memasang cermin di dapur

Tips Meletakkan Cermin dalam Rumah Menurut Fengsui, Buang Energi Burukunsplash.com/Matt Briney

Dapur adalah tempat dengan banyak energi negatif. Dalam dapur, terdapat api untuk memasak yang merupakan lambang kerusakan. Selain itu, umumnya dapur akan menjadi kotor ketika kita memasak.

Dari sini, kamu perlu menghindari meletakkan cermin di dapur. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, cermin memiliki kemampuan untuk menggandakan energi. Lantas, meletakkan cermin di dapur sama saja dengan menggandakan energi negatif.

5. Jangan memasang cermin rusak!

Tips Meletakkan Cermin dalam Rumah Menurut Fengsui, Buang Energi Burukunsplash/Fares Hamouche

Terakhir, apabila tanpa sengaja cermin di rumahmu rusak atau retak, lebih baik buang dan ganti dengan cermin yang baru. Pasalnya, cermin rusak merupakan lambang yang buruk dalam fengsui.

Cermin rusak dipercaya dapat memancarakan energi negatif sehingga mampu menghancurkan hal-hal baik di sekitarnya. Tentu kamu gak ingin hal ini terjadi bukan?

Itu tadi tips meletakkan cermin menurut fengsui. Apakah tata letak cermin di rumahmu sudah sesuai?

Baca Juga: 5 Nomor Rumah Pembawa Hoki Menurut Fengsui, Bisa Bikin Penghuni Kaya!

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya