Comscore Tracker

5 Hal Asyik Tinggal Satu Atap dengan Mertua, Gak Selamanya Buruk!

Salah satunya bisa belajar masak makanan kesukaan suami

Tinggal satu atap dengan mertua memang kerap jadi sumber masalah hubungan pernikahan. Apalagi, jika kebetulan mendapatkan mertua yang tak ramah dan sedari awal tak setuju bahwa anaknya bersanding denganmu.

Wih, sehari-hari pastinya bakal makan hati gak beli karena selalu berusaha menahan diri. Tapi jangan salah, lho, tak semua mertua seperti itu.

Malah ada yang baik hati dan tinggal satu atap dengan mereka justru membawa bahagia. Di bawah ini beberapa hal asyik yang bisa kamu dapatkan jika tinggal seatap dengan mertua yang seperti itu. Apa saja?

1. Bisa belajar masak

5 Hal Asyik Tinggal Satu Atap dengan Mertua, Gak Selamanya Buruk!pexels.com/@rodnae-prod

Hal asyik pertama yang bisa kamu alami tinggal seatap dengan mertua adalah, kamu bisa belajar masak langsung dari ahlinya. Apalagi menimbang anaknya selama ini selalu makan masakan mamanya, kan.

Dengan kamu belajar langsung dari ‘koki’ kesayangan suamimu itu, kamu pun bisa tahu seleranya. Dan bukan tak mungkin, kamu jadi ahli sehingga bikin suami selalu ngebet pulang karena kangen dengan masakanmu.

2. Punya bestie buat seru-seruan

5 Hal Asyik Tinggal Satu Atap dengan Mertua, Gak Selamanya Buruk!pexels.com/@rodnae-prod

Asyiknya punya mertua yang baik hati adalah, bisa jadi bestie kamu karena asyik-asyik aja diajak seru. Bersamanya, kamu bisa belanja bareng, ke salon bareng, atau jalan-jalan bareng. Pokoknya jadi seperti punya mama kedua sekaligus teman baru, deh.

Baca Juga: 5 Tips Agar Tetap Bahagia Meski Tinggal Satu Atap dengan Mertua

3. Suami jadi senang

5 Hal Asyik Tinggal Satu Atap dengan Mertua, Gak Selamanya Buruk!pexels.com/@cottonbro

Layaknya saat kamu berharap bahwa calon pendampingmu nanti bisa harmonis dengan orang tua dan keluargamu sendiri, pastilah suami juga begitu. Karena itu, ia akan senang sekali jika melihat dua wanita yang benar-benar ia kasihi di dunia ini bisa terlihat akrab dan rumah tangga pun jadi adem minim percekcokan.

4. Tak perlu bayar kontrakan

5 Hal Asyik Tinggal Satu Atap dengan Mertua, Gak Selamanya Buruk!pexels.com/@ketut-subiyanto

Hal asyik lain dari tinggal bersama mertua, kamu dan suami jadi tak perlu bayar kontrakan. Lumayan, kan, bisa ditabung untuk biaya DP rumah? Orang tua pasti bangga anak mereka bisa punya rumah sendiri nantinya.

5. Berguru perihal rumah tangga dengan yang berpengalaman

5 Hal Asyik Tinggal Satu Atap dengan Mertua, Gak Selamanya Buruk!pexels.com/@maryia-plashchynskaya-1786654

Namanya kehidupan rumah tangga, pastilah ada saja permasalahannya. Dengan kamu tinggal satu atap bersama mertua, yang sudah lebih berpengalaman dalam mengarungi bahtera pernikahan, ada banyak ilmu yang bisa kamu serap.

Tentunya ini akan sangat menguntungkan dan membuat kamu dan suami bisa lebih bijak dalam bersikap saat ada aral yang menerpa hubungan pernikahanmu.

 

Nah, setelah membaca uraian tadi, adakah poin yang kamu sudah alami saat ini ketika tinggal bersama mertua? Bersyukurlah kalau kamu mendapati mertua yang baik hati. Oleh sebab itu, perlakukan mereka dengan baik, layaknya orang tua sendiri!

Baca Juga: Tetap Nyaman, 5 Tips agar Bisa Akur saat Tinggal Seatap dengan Mertua

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya