Comscore Tracker

Sampaikan 5 Hal Ini pada Ibumu Sekarang, Sebelum Menyesal

Selamat hari Ibu, ibuku tercinta!

Setiap anak pasti punya hubungan yang spesial dengan ibunya. Ibu adalah guru pertama anak. Karena dari ibu, kamu belajar yang namanya tata krama, bagaimana cara mengembangkan karaktermu, dan belajar caranya memaknai hidup ini.

Tanpa usaha keras ibu, kamu tidak akan bisa hidup sampai sekarang. Ibu yang mati-matian memberikan makanan terbaik untukmu, memberikan seluruh energinya untuk kamu jadi orang bermartabat. Tak ada ibu yang membenci anaknya, karena setiap anak itu spesial di mata ibu.

Karena itu, di hari ibu 22 Desember medatang , sampaikan ucapan terima kasih ini pada ibumu. Sampaikan sekarang, sebelum kamu menyesalinya.

1. "Terima kasih karena selalu percaya akan setiap keputusan yang aku ambil"

Sampaikan 5 Hal Ini pada Ibumu Sekarang, Sebelum Menyesalilustrasi ibu dan anak (unsplash.com/Sandra Seitamaa)

Meski dalam hati ibu tahu keputusan yang kamu ambil itu gak baik, namun ibu tetap percaya akan pilihanmu. Dia tetap mengawasimu dari jauh, memastikan agar kamu tidak jatuh terlalu dalam dan sedih sendirian.

Tangan ibu selalu terbuka setiap kamu membutuhkannya. Telinga ibu selalu siap mendengarkan ketika kamu bercerita. Dan mulutnya selalu menawarkan nasihat terbaik ketika kamu membutuhkannya. Berterima kasihlah pada ibumu, karena percaya kalau kamu bisa menjalaninya meski dia tahu itu berat.

2. "Terima kasih karena selalu mendorongku untuk mengejar pendidikan yang tinggi"

Sampaikan 5 Hal Ini pada Ibumu Sekarang, Sebelum Menyesalilustrasi ibu dan anak (unsplash.com/Paige Cody)

Pernah kena marah ibu karena nilaimu yang buruk? Hampir semua anak pernah mengalaminya. Namun ibu tetap tidak menyerah. Dia akan duduk di depanmu, mengajarimu untuk tahu jawaban yang benar, dan tidak menyerah sampai kamu mengerti.

Mungkin dulu kamu merasakan ini adalah siksaan dan ibu marah padamu. Namun ketahuilah ini merupakan usaha ibu untuk mendorongmu mengejar pendidikan yang tinggi. Tanpa usaha ibu ini, pendidikanmu pasti tidak akan sampai di tahap sekarang.

Baca Juga: 5 Alasan Jauh dari Orangtua Justru Malah Mendewasakan Mental

3. "Terima kasih karena selalu memaafkanku, meski kamu tahu aku telah membohongimu"

Sampaikan 5 Hal Ini pada Ibumu Sekarang, Sebelum Menyesalilustrasi ibu dan anak (unsplash.com/Charles Deluvio)

Kamu pasti pernah berbohong kecil pada ibumu. Namun meski ibumu tahu kamu telah berbohong, dia tidak marah besar dan memaafkan tindakanmu itu. Mungkin benar kamu akan mendapatkan silent treatment, namun biasanya itu tidak lama.

Itulah sifat terbaik dari ibu, dia tidak akan pernah marah lama pada anaknya. Meski dia sedang marah sekalipun, ibu akan tetap menyediakan makanan untukmu. Berterima kasihlah padanya, karena dari ibu kamu belajar arti sebenarnya dari memaafkan orang lain.

4. "Terima kasih karena telah menginspirasiku untuk menjadi orang yang lebih baik"

Sampaikan 5 Hal Ini pada Ibumu Sekarang, Sebelum Menyesalilustrasi ibu dan anak (unsplash.com/Bence Halmosi)

Keinginan terdalam setiap anak adalah ingin menjadi yang terbaik di mata ibunya. Jangankan dalam persaingan kerja, dalam hubungan persaudaraan pun kamu pasti ingin menjadi yang terbaik dan paling disayang ibu.

Meski begitu, ibu sebenarnya sudah bangga padamu. Dia tidak akan malu atau kecewa untuk setiap hal baik yang kamu lakukan. Ibu adalah supporter sejati dalam hidupmu, yang pelan tapi pasti mendorongmu untuk menjadi orang yang lebih baik.

5. "Terima kasih karena tak pernah menyerah padaku"

Sampaikan 5 Hal Ini pada Ibumu Sekarang, Sebelum Menyesalilustrasi ibu dan anak (unsplash.com/Jonathan Borba)

Saat kalian bertengkar besar, ibu tak pernah pergi dari sisimu. Ibu akan selalu mendukung dan percaya padamu, bahkan saat kamu tak percaya pada dirimu sendiri. Meski kadang dirinya sendiri lelah, namun ibu tak pernah menyerah padamu.

Dia akan selalu memberikan yang terbaik untukmu. Ingat, bahkan dari saat kamu lahir, ibu sudah tidak menyerah supaya kamu bisa menyapa dunia ini tanpa cacat sekalipun. Ucapkan terima kasih ini, atas pengorbanannya yang tak pernah berhenti untukmu.

I love you, ibu! Terima kasih karena masih ada di sisiku sampai detik ini. Nah, tidak ada kata terlambat untuk mengucapkan rasa terima kasihmu pada ibumu. Ucapkan sekarang juga, jangan ditunda lagi!

Baca Juga: 20 Ucapan Terima Kasih atas Pemberian, Tunjukkan Kebahagiaanmu!

Liem Ling Photo Verified Writer Liem Ling

"Don't let the muggles get you down." -Ron Weasley

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya