Comscore Tracker

5 Ide Kado Bayi Baru Lahir di Bawah Rp200 Ribu, Hemat Bermanfaat!

Gak perlu mahal yang penting bermanfaat

Teman atau saudara ada yang baru lahiran dan kamu pengin kadoin tapi lagi berhemat juga nih. Tenang, untuk memberikan sesuatu yang penting adalah ketulusan dari memberi, bukan nominal dari barang yang diberikan. Lebih penting lagi kalau yang diberikan bermanfaat bagi penerimanya. Kamu dan yang dikadoin senang, deh.

Kalau kamu dan yang akan dikadoin cukup dekat, bisa menanyakan langsung kebutuhannya. Hal ini untuk meminimalisasi kado yang udah susah-susah dibeliin nantinya jadi gak berguna. Buat kamu yang malu-malu bertanya langsung, coba kadoin lima barang bermanfaat ini.

1. Kursi mandi

5 Ide Kado Bayi Baru Lahir di Bawah Rp200 Ribu, Hemat Bermanfaat!daraz.pk

Mandi tentu jadi aktivitas penting bagi siapa pun termasuk para bayi yang baru lahir. Nah, mereka bedanya gak seperti kita, bayi imut ini belum bisa menyangga kepalanya sendiri karena lehernya belum kuat. Kalau pernah lihat, biasanya bayi dipegang dengan tangan dan disangga kepalanya atau dimandikan ke dalam bak yang ada mirip dudukannya.

Kalau kursi mandi ini berbahan kain anti air yang bisa digunakan buat mendudukkan bayi, sehingga kedua tangan yang mandiin bisa lebih fleksibel bergerak. Kursi mandi ini bisa dibeli dengan harga sekitar Rp135 ribuan.

2. Botol penyimpanan ASI

5 Ide Kado Bayi Baru Lahir di Bawah Rp200 Ribu, Hemat Bermanfaat!youtube.com/ClickHealthandBeauty

ASI wajib dikeluarkan secara berkala bagi ibu menyusui, kalau bayinya sering minum gak masalah ya. Namun jika bayi masih tertidur dan ASI sudah penuh, saatnya dikeluarkan dan disimpan untuk dikonsumsi nanti.

Untuk itu bagi pada ibu menyusui, dikadoin botol penyimpanan ASI sangat berguna, lho. Kalau bayi sudah agak besar dan mulai mengonsumsi makanan padat, tempat ini juga bisa digunakan untuk menyimpan makanan pendamping ASI kelak. Harganya Rp140 ribuan.

Baca Juga: 5 Tips Memberi Kado untuk Pengantin Baru, Gak Perlu Bingung

3. Bantal bayi

5 Ide Kado Bayi Baru Lahir di Bawah Rp200 Ribu, Hemat Bermanfaat!thedecoratedroom.com

Biar berkesan personalized kamu bisa kadoin bayi dengan bantal buat tidur dengan bordir namanya. Gemas bukan? Bantal tentu akan berguna buat bayi karena sebagian besar aktivitasnya kebanyakan tidur. Kalau sudah bisa diajak bepergian, bantal dengan ukuran kecil juga berguna untuk dibawa.

Pilih tema yang netral aja ya mengingat selera orang berbeda-beda. Pilih warna lembut yang lebih cocok untuk bayi. Bantal custom dengan embrodiery ini bisa dipesan seharga Rp120 ribuan.

4. Botol susu berkualitas

5 Ide Kado Bayi Baru Lahir di Bawah Rp200 Ribu, Hemat Bermanfaat!bestforhome.com.au

Ada ibu bayi dengan perimbangan masing-masing, menyusui buah hatinya indirect. Untuk itu botol susu sangat diperlukan untuk memberikan kecukupan nutrisi buat bayinya. Pernah lihat bayi tersedak saat minum susu? Dengan kecanggihan teknologi, ada lho botol susu yang bisa untuk mengurangi risiko bayi tersedak.

Hal tersebut dilakukan dengan cara 'meniru' teknologi aliran ASI yang diterapkan pada botol. Sesuaikan karet dan ukuran botol dengan umur bayi. Botol natural flow ini bisa dibeli seharga sekitar Rp100 ribuan.

5. Popok bayi sekali pakai

5 Ide Kado Bayi Baru Lahir di Bawah Rp200 Ribu, Hemat Bermanfaat!parenting.firstcry.com

Pasti orangtua bayi senang banget mendapat kado yang satu ini, pasti terpakai soalnya! Sesuaikan ukuran popok dan belikan sesuai dengan budgetmu. Duh, pasti senang sekali penerimanya. Popok dengan isi 24 buah bisa dibeli seharga sekitar Rp60 ribuan, dengan membelikannya 2 pak, sudah dapet banyak bukan?

Sebenarnya bebas saja mau kadoin apa ke teman atau kerabat yang baru melahirkan, namun kado populer seperti sampo, sabun, dan lainnya gak disarankan. Kenapa? Karena belum tentu yang kamu berikan cocok buat bayi. Sayang kan kalau gak kepakai? Rekomendasi kado bayi baru lahir dengan budget di bawah Rp200 ribu di atas bisa kamu coba pilih.

Baca Juga: 5 Tips biar Kado Pemberianmu Lebih Berkesan, Gak Mudah Dilupain!

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya