Comscore Tracker

Bocah Zaman Now Susah Betah di Rumah karena 5 Hal Ini, Masa Iya? 

Apa ya sebabnya? Apakah mereka terlalu aktif?

Jakarta, IDN Times - Benar nggak sih, suasana di sekitar rumahmu sekarang lebih ramai anak-anak bermain daripada belajar. Apalagi ketika malam hari tiba, semakin tambah ramai ‘kan? Sebenarnya, apa sih alasan para bocah zaman now ini susah betah di rumah. 

Padahal mereka masih punya kewajiban tetap belajar lho selama pandemik ini. Coba cek alasan berikut ini ya. Siapa tahu berguna nih buat adik, dan saudara-saudaramu di rumah!

1. Suasana rumah yang membosankan

Bocah Zaman Now Susah Betah di Rumah karena 5 Hal Ini, Masa Iya? Shutterstock/SewCream

Setuju ya, kalau saat ini rumah jadi salah satu tempat yang paling aman buat anak-anak. Tapi, belum tentu lho anak-anak bisa betah ada di rumah. Salah satu siasatnya, kamu bisa ajak anak-anak ikut mendekorasi ulang tatanan ruangan yang ada di rumah dengan aksesoris atau karakter kartun kesukaannya. Dijamin deh, anak-anak pasti bakal betah di rumah.

Baca Juga: 5 Tips Membangunkan Anak di Pagi Hari Agar Tidak Telat Sekolah Online

2. Pengaruh dari teman

Bocah Zaman Now Susah Betah di Rumah karena 5 Hal Ini, Masa Iya? Shutterstock/SewCream

Teman-teman jadi salah satu pengaruh besar buat anak-anak jadi susah betah di rumah. Bagi anak-anak, kegiatan yang mereka lakukan bareng teman-teman di luar rumah itu sesuatu yang mengasyikkan dan menyenangkan. Tapi, tanpa mereka sadari ternyata kreativitasnya dan kemampuan mereka bersosialisasi terbentuk dari pertemanan itu lho!

3. Karakter anak yang aktif

Bocah Zaman Now Susah Betah di Rumah karena 5 Hal Ini, Masa Iya? Shutterstock/narikan

Karakter setiap anak pasti beragam ya. Ada yang suka bergaul dengan keluarga di rumah saja, ada juga yang aktif dan punya segudang aktivitas. Nah, anak-anak yang aktif dan terbiasa melakukan banyak kegiatan di luar rumah ini gampang banget merasa bosan ketika harus beraktivitas di rumah aja.

Inilah saatnya peran orangtua sangat dibutuhkan bagi mereka. Sebagai orangtua, kamu bisa cari berbagai inspirasi aktivitas seru. Selain bisa usir kebosanan, kegiatan itu juga bisa membangkitkan semangat anak-anak lho. Tapi, ada cara lain nih yang bisa bikin anak-anak tambah semangat. Caranya simpel banget kok, kamu bisa berikan mereka MILO Kotak. 

Anak-anak pasti nggak bisa nolak sih sama minuman kombinasi coklat, susu dan malt yang memberikan rasa coklat khas MILO ini. Selain itu, MILO Kotak juga bisa memberikan energi berkelanjutan yang mendukung aktivitas dan belajar anak sepanjang hari selama di rumah yang dilengkapi dengan sumber Vitamin B1, B2, B3, B6, serta Kalsium dan Fosfor. Tunggu apa lagi nih, yuk berikan anak-anak kebaikan dari MILO Kotak sekarang juga!

4. Nggak punya teman di rumah

Bocah Zaman Now Susah Betah di Rumah karena 5 Hal Ini, Masa Iya? Shutterstock/szefei

Anak-anak jadi mudah bosan kalau di rumah dia merasa sendirian dan nggak punya teman atau saudara. Salah satu caranya, biasanya mereka lebih suka menghabiskan waktu di luar rumah bersama teman-teman. Tapi, dengan kondisi saat ini yang nggak memungkinkan mereka bermain di rumah, peran orangtua lagi-lagi dibutuhkan lho. Semakin aktif peran orangtua, makin betah juga nih anak-anak beraktivitas di rumah.

Ternyata banyak faktor ya yang berpengaruh buat anak-anak zaman now betah di rumah. Tapi, sekarang kamu sudah tahu dong solusinya! Yuk lakukan mulai dari sekarang! (CSC)

Baca Juga: Sekolah Online Lebih Mudah Jika Orangtua dan Anak Kompak di 5 Hal Ini

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya