Comscore Tracker

5 Cara Memberikan Kado untuk Ibu yang Baru Melahirkan dan Bayinya

Harus sesuai dengan kebutuhannya ya

Melahirkan merupakan momen spesial yang dinantikan orangtua. Sebagai teman, tentu kita ingin memberi hadiah terbaik yang dapat berguna bagi sang ibu dan bayi. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin memberikan kado kepadanya.

Hal ini ditujukan agar kado yang kamu berikan tepat sasaran dan bermanfaat untuk orangtua dan sang buah hati. Gak perlu bingung, ini lima cara agar dapat memberikan kado yang sesuai untuk sang ibu dan buah hati dilansir dari rilis Kiddiposh.

1. Tanyakan langsung wish list si ibu

5 Cara Memberikan Kado untuk Ibu yang Baru Melahirkan dan Bayinyailustrasi anak bayi (pexels.com/Dipu Shahin DS)

Kado memang identik dengan kejutan. Namun pada saat tertentu, menanyakan langsung pilihan barang yang sudah menjadi wish list sang ibu, merupakan langkah yang tepat agar kado yang diberikan sesuai dengan kebutuhan.

Dengan bertanya, kamu tahu barang apa saja yang sebenarnya sedang dibutuhkan serta meminimalkan hadiah yang sama dengan pemberian orang lain. Mendapatkan kado memang menyenangkan, namun mendapatkan kado yang sesuai dengan keinginan tentu terasa spesial, bukan?

2. Tentukan budget yang sesuai

5 Cara Memberikan Kado untuk Ibu yang Baru Melahirkan dan Bayinyailustrasi anak bayi (pexels.com/Rene Asmussen)

Setelah mengetahui barang yang dibutuhkan ibu, kamu dapat menentukan barang mana yang sesuai dengan budget kamu untuk diberikan sebagai kado. Kamu juga bisa ajak geng kamu supaya ada teman patungan untuk membeli kado.

Dengan begitu, barang yang diberikan sebagai hadiah bisa lebih banyak. Selain itu, cara ini tentunya membuat kamu juga bisa lebih hemat, kan?

3. Tentukan tujuan pemberian kado

5 Cara Memberikan Kado untuk Ibu yang Baru Melahirkan dan Bayinyailustrasi anak bayi (pexels.com/Kristina Paukshtite)

Menentukan tujuan pemberian kado mungkin terkesan sepele. Namun, hal ini sebenarnya sangat bermanfaat untuk si penerima. Kamu harus memikirkan dengan baik kado seperti apa yang ingin kamu berikan.

Misalnya, kado yang berguna untuk jangka panjang, seperti car seat, diapers bag, dan perlengkapan bayi lain. Kamu juga bisa memberikan kado dalam rangka memberikan semangat pasca sang ibu melahirkan, seperti buah-buahan dan baju untuk bayi dan ibu.

Dengan tujuan yang jelas, pemberian kadomu juga gak akan sia-sia dan bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan temanmu dan buah hatinya. Sayang banget kan kalau kamu memberikan hadiah yang hanya bisa digunakan dalam jangka waktu tertentu saja.

Baca Juga: 5 Ide Kado Spesial untuk Newborn, Bermanfaat dan Terjangkau!

4. Tak ada yang salah dari kado yang personal

5 Cara Memberikan Kado untuk Ibu yang Baru Melahirkan dan Bayinyailustrasi anak bayi (pexels.com/Sunvani Hoang)

Kartu ucapan merupakan hal yang gak boleh ketinggalan ketika ingin memberikan kado. Agar makin spesial, gunakan kartu ucapan yang bersifat personalized untuk memperlihatkan kepedulian dan perhatian yang lebih kepada sang ibu.

Pemberian kartu ucapan juga akan sangat bermakna, bahkan bisa menaikkan mood penerima ketika membacanya. Pastikan alamat pengiriman sudah sesuai dengan lokasi yang telah diinformasikan, baik untuk dikirim ke rumah bersalin atau kediamannya agar kado sampai ke tujuan yang tepat.

5. Eksplor berbagai jenis kado di Kiddiposh

5 Cara Memberikan Kado untuk Ibu yang Baru Melahirkan dan Bayinyailustrasi anak bayi (pexels.com/J Carter)

Jika masih bingung mencari pilihan kado yang tepat, kamu bisa mengunjungi berbagai toko online untuk mendapat inspirasi. Salah satunya adalah laman Kiddiposh yang menyediakan berbagai macam barang, mulai dari mainan anak, baju untuk bayi baru lahir, hingga berbagai perlengkapan ibu dan anak.

Gak hanya koleksinya yang lengkap, Kiddiposh juga bekerja sama dengan metode pembayaran digital dalam memberikan cashback selama kampanye 6.6 Gebyar Tengah Tahun. Promo ini berlangsung hingga tanggal 8 Juni. 

Itulah lima cara memberikan kado yang sesuai untuk ibu yang baru melahirkan. Dengan menerapkan kelima cara tersebut, kamu gak perlu khawatir lagi akan kebingungan ketika ingin memberikan kado untuk baby karena dompet aman dan hati pun terasa senang.

Baca Juga: 5 Inspirasi Kado Baby Shower untuk Calon Ponakan, Dipastikan Berguna!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya