Comscore Tracker

IKEA Beri Solusi Hidup Lebih Baik di Rumah dengan ‘Rumahku, Ceritaku’

Menghadirkan rangkaian kegiatan menarik selama sepekan

Rumah merupakan tempat paling penting di dunia. Maka dari itu, IKEA pun berusaha untuk memahami kehidupan masyarakat Indonesia dengan visi menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi banyak orang.

Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, IKEA menggagas rangkaian kegiatan bertajuk 'Rumahku, Ceritaku'. Lewat konferensi pers yang dilaksanakan pada Senin (26/9/22), diketahui bila kampanye tersebut akan dilakukan serentak di seluruh toko IKEA di Indonesia selama sepekan, mulai Senin (26/9/22) hingga Minggu (2/10/22). Untuk informasi lebih jelasnya, mari simak ulasan berikut ini.

1. 'Rumahku, Ceritaku' adalah kegiatan selama satu minggu di dalam toko IKEA untuk mengetahui bagaimana hidup berkelanjutan di rumah

IKEA Beri Solusi Hidup Lebih Baik di Rumah dengan ‘Rumahku, Ceritaku’Press Conference peluncuran kampanye 'Rumahku, Ceritaku' yang diinisiasi oleh IKEA Indonesia. 26 September 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Kampanye bertajuk 'Rumahku, Ceritaku' ini merupakan kegiatan selama satu minggu yang berlangsung di toko IKEA di seluruh Indonesia. Acara ini hadir sebagai salah satu inspirasi dan solusi dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik di rumah.

"Kita membuat kampanye 'Rumahku, Ceritaku' dari pandangan kita di rumah yang berawal dari visi IKEA sendiri, yakni menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik," ujar Country Home Furnishing & Development Leader IKEA Indonesia, Kiki Ramantoko.

2. Lewat kegiatan ini, kamu pun dapat mengetahui lebih lanjut mengenai kiat menciptakan rumah berkelanjutan

IKEA Beri Solusi Hidup Lebih Baik di Rumah dengan ‘Rumahku, Ceritaku’Press Conference peluncuran kampanye 'Rumahku, Ceritaku' yang diinisiasi oleh IKEA Indonesia. 26 September 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Melalui ‘Rumahku, Ceritaku’, diharapkan kamu dapat mengetahui lebih lanjut mengenai kiat menciptakan rumah berkelanjutan, sehat, dan aman dengan enam tema berbeda, yaitu waktu, ruang, makanan, istirahat, bermain, dan kebersamaan. Kiki menerangkan jika IKEA membantu mewujudkan hal tersebut lewat inspirasi solusi perlengkapan rumah tangga yang bisa membawa pengaruh positif.

“Terlebih dengan iklim dan kondisi kehidupan di rumah yang selalu berubah, sudah saatnya kita memulai cara hidup yang lebih baik bagi diri kita dan lingkungan. Maka, kami mengajak masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dan berkelanjutan di rumah melalui hal-hal yang sederhana dengan ‘Rumahku, Ceritaku’,” jelasnya.

3. Menariknya, kehidupan yang lebih baik bisa menghasilkan kualitas hidup yang lebih baik pula

IKEA Beri Solusi Hidup Lebih Baik di Rumah dengan ‘Rumahku, Ceritaku’Press Conference peluncuran kampanye 'Rumahku, Ceritaku' yang diinisiasi oleh IKEA Indonesia. 26 September 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Selain itu, ia juga menambahkan bila kehidupan yang lebih baik pada akhirnya dapat menghasilkan kualitas hidup yang lebih baik pula. Contohnya, saat meletakkan barang sembarangan, kita akan sulit menemukannya dan berakibat pada mood yang berubah jadi buruk.

"Misal, pagi mau pergi ke kantor, tapi kunci kendaraan gak tahu di mana. Akhirnya, telat ke kantor, macet, bete, dan akhirnya down saat di kantor. Hal itu bisa diatasi dengan penggunaan furnitur atau produk yang tepat, seperti di dekat pintu saat masuk rumah, ditaruh gantungan untuk menaruh kunci kendaraan," ucapnya.

Sepaham dengan Kiki, Dyah Fitrisally selaku Country Marketing Manager IKEA Indonesia mengatakan bila gaya hidup berkelanjutan dapat menciptakan rumah yang sehat dan aman. Bahkan, jika dilakukan bersama sama, gaya hidup tersebut dapat memberikan pengaruh positif bagi lingkungan dan banyak orang.

Baca Juga: 5 Tips Hidup Romantis meski Keuangan Rumah Tangga Sulit

4. Kampanye ini menghadirkan beragam kegiatan menarik yang bisa diikuti oleh semua orang dari berbagai jenjang usia

IKEA Beri Solusi Hidup Lebih Baik di Rumah dengan ‘Rumahku, Ceritaku’Ilustrasi kampanye 'Rumahku, Ceritaku' yang diinisiasi oleh IKEA Indonesia. 26 September 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Kampanye 'Rumahku, Ceritaku' menawarkan beragam jenis kegiatan yang menarik, mulai dari showroom tour, konsultasi desain interior gratis, dan talk show. Gak hanya itu, ada pula workshop dan photobooth yang bisa kamu ikuti.

Pelanggan yang datang juga berkesempatan mendapatkan buku edisi terbatas IKEA, 'Us & Our Planet: This Is How We Live'. Tenang, ada berbagai hadiah spesial dengan  menyelesaikan challenge dan menjawab pertanyaan di spot yang tersebar di area toko IKEA Indonesia, lho!

5. Menciptakan ruang hidup yang lebih baik bisa dilakukan dengan banyak hal, salah satunya berkebun

IKEA Beri Solusi Hidup Lebih Baik di Rumah dengan ‘Rumahku, Ceritaku’Press Conference peluncuran kampanye 'Rumahku, Ceritaku' yang diinisiasi oleh IKEA Indonesia. 26 September 2022. (dok. IKEA)

Beberapa orang berpandangan bila hidup sehat dan berkelanjutan membutuhkan modal yang gak kecil atau terbilang mahal. Padahal, kamu bisa menciptakan ruang hidup yang lebih baik dengan cara sederhana.

Siti Soraya Cassandra, Co-Founder Kebun Kumara, menjelaskan bila kalau disederhanakan, keberlanjutan memiliki arti hidup wajar yang menyejahterakan kehidupan kita. Hal ini pun bisa dilakukan dengan banyak hal, salah satunya dengan berkebun.

"Cara sederhananya dengan mengembalikan kesadaran kebiasaan berkebun. Gak perlu berhektar-hektar, tapi satu pot aja itu sudah disebut berkebun. Dengan ini, kamu pun bisa bersilaturahmi lagi dengan alam. Menyemai satu benih hingga menyemainya bersama keluarga," pungkasnya.

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut maupun mendaftar untuk kegiatan 'Rumahku, Ceritaku', silakan unduh aplikasi IKEA Indonesia di App Store atau Google Play. Jangan lewatkan penawaran terbatas yang hanya tersedia selama kegiatan berlangsung dan ikuti keseruannya, ya!

Baca Juga: 5 Manfaat Biasakan Anak Bantu Pekerjaan Rumah, Jadi Mandiri

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya