Comscore Tracker

5 Tips Parenting Seru ala Kimbab Family, Pelukan agar Tak Bertengkar

#IDNTimesLife Penasaran dengan pola asuh mereka?

Banyak penggemar Kimbab Family yang penasaran dan mengagumi pola asuh yang dilakukan Mama Gina dan Appa Jay. Mereka terkesima akan bagaimana anak-anak pasangan tersebut punya hubungan yang akrab dengan ayah dan ibunya.

Keduanya pun membagikan beberapa pengalamannya mengenai parenting. Berikut ini tips parenting seru ala Kimbab Family seperti yang dikutip dari pres rilis Gushcloud.

1. Orangtua bisa memberikan contoh agar anak doyan makan sayuran

5 Tips Parenting Seru ala Kimbab Family, Pelukan agar Tak BertengkarKimbab Family (instagram.com/kimbabfamily.official)

Berdasarkan rilis yang diterima IDN Times, Mama Gina mengatakan bila cara termudah agar si kecil doyan makan sayuran adalah dengan memberikan contoh kepada mereka. Peran orangtua dalam hal ini jelas penting.

Selain itu, sebagai orangtua kamu juga bisa memotong sayuran menjadi bentuk yang lucu agar anak-anak lebih semangat dalam menyantapnya. Yuk, coba!

2. Mengajak anak-anak untuk berkomunikasi ketika sedang bertengkar

5 Tips Parenting Seru ala Kimbab Family, Pelukan agar Tak BertengkarKImbab Family (dok. Gushcloud Talent Agency)

Sebagai sebuah keluarga, tentu seorang anak pernah bertengkar dengan saudaranya. Dalam hal ini, Mama Gina dan Appa Jay membiasakan anaknya untuk berbicara ketika berbaikan.

Mereka juga memberikan contoh lain, yaitu dengan cara berpelukan. Ya, pasangan multikultural ini meminta anaknya saling memeluk ketika kedapatan saling berantem.

3. Bukan melarang, tetapi membatasi durasi bermain gawai bagi anak-anak

5 Tips Parenting Seru ala Kimbab Family, Pelukan agar Tak BertengkarKimbab Family (instagram.com/kimbabfamily.official)

Pengaruh dunia digital yang semakin tinggi tentu gak bisa dihindari dalam perkembangan anak-anak. Mengenai hal ini, Mama Gina dan Appa Jay menyadari jika sebaiknya durasi bermain gadget pada anak-anak dibatasi, bukan dilarang. 

Ini juga sebagai pembelajaran yang baik agar mereka dapat lebih berkomitmen. Terlebih, berkomitmen dalam hal penggunaan waktu.

Baca Juga: 6 Tips Parenting Sederhana ala Ji Jin He di KDrama Move to Heaven

4. Menggunakan pendekatan yang berbeda pada setiap anak

5 Tips Parenting Seru ala Kimbab Family, Pelukan agar Tak BertengkarKimbab Family (instagram.com/kimbabfamily.official)

Anak yang lahir di dunia ini jelas memiliki karakter yang berbeda-beda. Oleh karena itu, jika anak tengah rewel, Mama Gina dan Appa Jay berusaha menggunakan pendekatan yang berbeda pada setiap anak.

Pendekatan yang suami-istri ini lakukan, disesuaikan dengan karakter Suji, Yunji, dan Jio. Dengan begitu, cara mendidik mereka juga lebih tepat sasaran.

5. Orangtua harus bisa membantu mencari tahu kesukaan anak mereka guna mendukung cita-citanya di masa depan

5 Tips Parenting Seru ala Kimbab Family, Pelukan agar Tak BertengkarKimbab Family (instagram.com/kimbabfamily.official)

Sebagai orangtua, Mama Gina dan Appa Jay senantiasa membantu Suji, Yunji, dan Jio mencari tahu apa yang mereka suka. Menurutnya, hal ini penting sebagai dukungan dari orangtua dalam mengetahui cita-cita ketiga anaknya di masa depan. 

Umumnya, ketika orangtua sudah mengetahui apa kesukaan atau cita-cita anak, mereka tinggal mengarahkannya saja. Dengan demikian, anak pun akan optimis jika impiannya mungkin tercapai.

Itu dia beberapa tips parenting ala Kimbab Family yang Mama Gina dan Appa Jay bagikan. Semoga kamu bisa jadi inspirasimu dalam membangun keluarga kecil yang bahagia, ya!

Baca Juga: 5 Pesan Parenting KDrama 'The Penthouse' untuk Para Orangtua Millenial

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya