Comscore Tracker

Kata Fengsui, Ini Efek Negatif yang Muncul dari Asal Menaruh Cermin

Jangan asal-asalan ya!

Cermin menjadi salah satu benda yang pasti ada di setiap rumah. Dengan berbagai alasan, orang menyimpan kaca di rumahnya. Mulai dari untuk makeup, dekorasi, hingga menciptakan ilusi ruang.

Tak hanya itu, ternyata cermin juga bisa ditata agar mendatangkan keberuntungan atau fengsui yang baik. Berikut merupakan lokasi-lokasi cermin yang baik dan kurang baik menurut feng shui.

1. Hindari meletakkan cermin berhadapan dengan pintu masuk karena akan mengusir energi positif

Kata Fengsui, Ini Efek Negatif yang Muncul dari Asal Menaruh CerminPinterest

Memiliki cermin yang berhadapan langsung dengan pintu depan akan mengusir energi positif. Energi positif ini terdiri atas kesehatan, harta, kesempatan dan kekayaan akan terdorong kembali keluar pintu. 

2. Jangan menaruh cermin di belakang sofa atau kasur karena menurunkan rasa aman

Kata Fengsui, Ini Efek Negatif yang Muncul dari Asal Menaruh CerminPinterest/Sofacouchs

Menaruh cermin di belakang sofa atau kasur akan menurunkan rasa amanmu. Adanya benda atau furnitur yang cukup berat di atas area duduk atau bersantai cukup berisiko.

Fengsui merupakan segala sesuatu mengenai rasa aman dan nyaman di suatu area. Jika ada benda berat yang menggantung di atas kepala, kamu pasti merasa kurang aman.

3. Ruang makan merupakan tempat ideal untuk menyimpan cermin atau kekayaan dikhawatirkan menjauh

Kata Fengsui, Ini Efek Negatif yang Muncul dari Asal Menaruh CerminPinterest/Toll Brothers

Ruang makan merupakan salah satu area yang memiliki nilai dan juga identik dengan kemewahan. Dengan meletakan cermin di ruang makan, dipercaya akan menambah nilai dan kekayaan. Jika sengaja menaruh kaca ini untuk fengsui lokasi ini sangat cocok.

Baca Juga: Bosan Masak di Dalem Rumah? Intip 5 Desain Dapur Luar Rumah Ini!

4. Menyimpan cermin di dapur juga harus berhati-hati karena energi Yang akan meningkat

Kata Fengsui, Ini Efek Negatif yang Muncul dari Asal Menaruh CerminPinterest/Rougholdglass

Kompor menghasilkan energi api. Jika cermin berhadapan dengan kompor api ini, maka energi Yang akan meningkat dalam rumah. Inilah yang menyebabkan energi Yin dan Yang tidak stabil, di mana bisa menyebabkan rumah tak nyaman.

Namun, berbeda jika menyimpan cermin di belakang kompor. Hal ini malah dipercaya membawa keberuntungan dan bisa melipatgandakan kekayaan.

5. Cermin menghadap kasur menyebabkan masalah tidur

Kata Fengsui, Ini Efek Negatif yang Muncul dari Asal Menaruh CerminPinterest/Apartementtherapy

Menurut fengsui, cermin yang menghadap kasur dapat menghabiskan energi dan membuat tidur tak nyenyak. Hal ini dipercaya karena cermin memantulkan energi yang mengganggu ketenangan dalam tidur.

Itu tadi beberapa rekomendasi mengenai posisi kaca menurut fengsui. Percaya atau tidak, setiap benda dan peletakannya dapat membawa pengaruh jadi jangan asal-asalan ya!

Baca Juga: 7 Ide Storage Hacks untuk Rumah Mungil, Biar Rumah Jadi Lebih Lega 

Topic:

  • Nadin Azani
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya