Comscore Tracker

Penataan Kamar yang Baik Menurut Fengsui, Dapat Membawa Hoki!

Ketenangan dan keseimbangan jadi kuncinya!

Ilmu fengsui kerap diaplikasikan pada saat memilih tempat tinggal maupun menentukan tata letak interior sebuah rumah. Fengsui digunakan untuk mendapatkan keharmonisan dalam ruangan.

Dengan adanya keharmonisan ini, dipercaya dapat mendatangkan ketenangan sekaligus keberuntungan. Dilansir dari The Chinese Zodiac dan Love to Know, berikut ini adalah penataan kamar yang baik menurut fengsui dan dapat mendatangkan keberuntungan!

1. Pilihlah lokasi kamar yang jauh dengan pintu utama

Penataan Kamar yang Baik Menurut Fengsui, Dapat Membawa Hoki!Ilustrasi kamar tidur (interioraura.com)

Kamar yang jauh dari pintu masuk utama, berkaitan dengan rasa aman, stabilitas, dan privasi. Banyaknya aktivitas yang melewati pintu utama, akan mengganggu ketenangan kamar yang bisa mempengaruhi energi di dalamnya.

2. Hindari kasur yang langsung menghadap ke pintu

Penataan Kamar yang Baik Menurut Fengsui, Dapat Membawa Hoki!Ilustrasi kamar tidur (instagram.com/melodrama)

Dalam kepercayaan Tionghoa, posisi tidur dengan kaki menghadap langsung ke pintu disebut "posisi kematian". Dipercaya, posisi ini dapat menurunkan kesehatan.

Ini karena saat tidur, tubuh akan menyalurkan 'chi' yang dapat mengembalikan dan menyembuhkan tubuh. Jika kaki menghadap pintu, maka energi 'chi tersebut akan keluar dari kaki dan tidak kembali ke dalam tubuh.

3. Simpanlah tanaman money tree di pojok kamar!

Penataan Kamar yang Baik Menurut Fengsui, Dapat Membawa Hoki!Ilustrasi tanaman hias (pinterest/thespruce)

Tanaman money tree punya nama lain, yaitu kacang saba atau Guiana chestnut. Sejak lama, tanaman ini dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan dan kemakmuran.

Simpanlah tanaman ini di pojok atau samping kasur yang terkena sinar matahari! Untuk perawatannya sendiri, tergolong mudah. Ia hanya memerlukan air dan sinar matahari yang cukup.

Baca Juga: 5 Ide Penataan Kamar Tidur ala Tumblr, Bikin Kamar Tampil Beda!

4. Gunakan warna-warna yang hangat dan menenangkan

Penataan Kamar yang Baik Menurut Fengsui, Dapat Membawa Hoki!Ilustrasi kamar tidur (Pinterest/Destiny Rohwedder)

Menggunakan warna yang hangat dan menenangkan, dapat membuat kualitas tidur semakin meningkat. Gunakanlah warna lembut seperti warna peach, krem, biru muda, atau lavender.

Dengan kualitas tidur yang baik, tubuh dan pikiran pun akan lebih produktif untuk esok hari. Aneka kegiatan pun dapat berjalan lancar.

5. Perhatikan penempatan kaca

Penataan Kamar yang Baik Menurut Fengsui, Dapat Membawa Hoki!Ilustrasi cermin (pexels/Min An)

Hindarilah meletakkan kaca yang menghadap kasur. Ini bisa menghabiskan energi. Cermin dapat memantulkan energi yang mengganggu ketenangan saat tidur. Hal ini akan berdampak pada kondisi tubuhmu keesokan harinya.

Itulah beberapa rekomendasi penataan kamar yang baik menurut fengsui. Tertarik untuk menata ulang?

Baca Juga: 9 Dekorasi Kamar Kos Pakai Tanaman Kering, Estetis bak Kamar Tumblr!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya