Comscore Tracker

5 Momen yang Semakin Mendekatkanmu dengan Ibu Meski Sudah Menikah

Untukmu yang juga akan segera menjadi ibu

Menikah adalah saat dimana kita menjadi wanita paling bahagia di dunia. Bertemu dengan orang yang kita sukai, direstui keluarga dan bersamanya hingga akhir hayat pun akan membuat kita bahagia. Akan ada bagian dari hidup kita yang berubah. Bukan sekedar status single menjadi menikah, tapi juga waktu bersama orang terkasih menjadi sedikit berubah.

Terutama dengan ibu kita. Jika misalnya kita lebih banyak berdebat dengannya saat masih melajang, maka ketika menikah, kita akan sangat merindukan masa-masa bersamanya. Meski begitu, menikah pun akan memciptakan momen tertentu yang mampu mendekatkan kita dengan ibu kita. Misalnya saja,

1. Waktu untuk mengobrol menjadi tak terasa

5 Momen yang Semakin Mendekatkanmu dengan Ibu Meski Sudah Menikahdramabeans.com

Saat masih serumah, kamu dan ibumu memiliki lebih banyak waktu untuk mengobrol. Tapi satu dan lain hal, kalian menjadi sulit untuk sekedar bertegur sapa. Kesibukan masing-masing mengurangi kebersamaan kalian untuk sekedar saling memberi perhatian. 

Namun saat kamu telah menikah dan memilih untuk hidup sendiri dengan suamimu, maka kamu akan merindukan masa-masa bersama. Meski ada banyak cara untuk berkomunikasi, kamu akan merasa kurang saat sedang merindukannya. Mengobrol melalui telpon selama berjam-jam pun tidak akan terasa. Meski terkesan sangat singkat, namun momen ini mampu membuat hubungan kalian semakin dekat.

2. Ibu adalah sumber resep terbaik

5 Momen yang Semakin Mendekatkanmu dengan Ibu Meski Sudah Menikahdramabeans.com

Menjadi istri memang harus banyak belajar. Meski kita sudah bisa memasak sekalipun, kit akan membutuhkan peran ibu untuk membantu membagikan resep masakan enaknya. Baik ibu sendiri atau ibu mertua adalah sumber resp masakan terenak yang selalu dirindukan olehmu dan suamimu.

Sekalipun banyak bertebaran resep di dunia maya, mendapatkan buku resep pun bukan hal yang sulit. Kamu akan sering bertanya padanya. Melalui chatting atau telpon, kamu akan lebih banyak bertanya tentang resep masakan ini dan itu. Kalian akan menyempatkan waktu sekedar untuk memasak bersama. 

Baca Juga: Meski Pahit, Ini 5 Tanda Kamu & Pasanganmu Belum Siap untuk Menikah

3. Quality time saat berkunjung

5 Momen yang Semakin Mendekatkanmu dengan Ibu Meski Sudah Menikahdramabeans.com

Meski berada jauh dari keluarga, kamu dan suami akan selalu menyempatkan waktu berkunjung ke rumah orang tuamu atau orang tua suamimu. Saat waktu berkunjung tiba, kamu akan banyak melakukan kegiatan bersama ibumu. Mulai dari ke pasar bersama, ke mall atau bahkan pergi ke salon berdua.

Yang awalnya kamu dan ibumu sungguh canggung melakukannya, tapi saat rindu menghinggapi kalian berdua. Tidak ada rasa canggung ataupun malu untuk melakukan quality time berdua. Ayah dan bahkan suamimu tentu akan mengerti kondisi itu. Mereka akan memberikanmu waktu untuk melepas rindu berdua dengan ibumu.

4. Saat kita mengandung hingga melahirkan

5 Momen yang Semakin Mendekatkanmu dengan Ibu Meski Sudah Menikahdramabeans.com

Banyak yang bilang, saat wanita mengandung maka mereka akan sangat manja terhadap suami. Tidak terkecuali kepada ibu mereka. Banyak yang ingin dilakukan bersama. Mulai dari dimanja oleh ibu, dibuatkan masakan enak oleh ibu, sampai ditemani saat harus pergi check up kehamilan sampai menemani persalinan.

Ya, menjadi ibu baru memang bukan perkara mudah. Ada banyak hal yang tidak kita tahu, termasuk merawat bayi yang baru lahir. Kita membutuhkan banyak bantuan orang yang sudah berpengalaman, salah satunya ibu kita. Dari beliau kita banyak belajar merawat seorang anak. Ibu kita juga tidak akan menolak karena mengasuh cucu adalah kegiatan yang menyenangkan baginya.

5. Menjadi teman saat membesarkan buah hati

5 Momen yang Semakin Mendekatkanmu dengan Ibu Meski Sudah Menikahdramabeans.com

Di era yang semakin sibuk ini, banyak wanita yang menjalankan dua perannya sekaligus. Sebagai istri, ibu dan juga sebagai seorang pekerja. Saat mereka memiliki tanggung jawab baru namun belum bisa meninggalkan tanggungjawab lainnya, maka ibu adalah salah satu yang bisa menjadi teman untuk membantu.

Bukan memanfaatkan ibu yang harusnya sudah mulai beristirahat di usia senjanya. Tapi sekedar menjadi teman untuk berbagi ilmu dan pengalaman mengasuh buah hati. Ya, ibu adalah teman yang tak hanya kita butuhkan saat sedang galau karena urusan cinta di usia remaja. Tapi juga bisa menjadi teman saat kita membutuhkan bantuan dalam hidup kita.

Baca Juga: Ini 5 Alasan Kamu Tak Perlu Buru-buru Menikah, Banyak Pertimbangannya

Nelsi Islamiyati Photo Verified Writer Nelsi Islamiyati

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya