Comscore Tracker

Jangan Bingung, Ini 5 Hadiah yang Lebih Dibutuhkan Ibu Melahirkan

Bukan sekedar perlengkapan bayi loh

Ada teman yang melahirkan? Tempat yang langsung dituju untuk membeli hadiah biasanya toko perlengkapan bayi. Ya, kebanyakan kado yang dibawa saat mengunjungi teman yang baru saja melahirkan memang perlengkapan bayi. Baju bayi, gendongan, selimut, mainan, dan barang-barang lain yang merupakan kebutuhan bayi.

Oke, itu memang diperlukan, tapi sebenarnya ada yang gak kalah penting. Saat menjenguk ibu yang baru saja melahirkan sebaiknya tidak fokus pada bayinya saja. Perhatikan juga sang ibu. Di balik lahirnya seorang bayi juga lahir seorang ibu loh. Nih, beberapa barang yang sebaiknya dibawa untuk mengunjungi teman yang melahirkan.

1. Buku bacaan, bisa buku tentang merawat bayi, parenting, ataupun kisah perjuangan para ibu

Jangan Bingung, Ini 5 Hadiah yang Lebih Dibutuhkan Ibu MelahirkanUnsplash/Jonas Jacobsson

Bila temanmu baru saja melahirkan anak pertama, sudah pasti merawat bayi merupakan hal baru baginya. Jangan dikira mudah, merawat bayi itu banyak tantangannya. Support temanmu itu dengan kado berupa buku tentang merawat bayi, parenting, atau kisah perjuangan para ibu. Ini penting loh agar temanmu gak merasa berjuang sendiri di dunia barunya.

2. Baju menyusui, ini sangat diperlukan bila temanmu memberi ASI tanpa dot

Jangan Bingung, Ini 5 Hadiah yang Lebih Dibutuhkan Ibu MelahirkanUnsplash/Dve Clubb

Ibu baru bisa saja terlalu fokus pada bayi sampai lupa membeli kebutuhannya, termasuk baju untuk menyusui. Padahal kalau lagi pergi dengan bayi yang minum ASI tanpa dot kan lebih mudah pakai baju menyusui. Jadi, ini ide bagus untuk kado teman kamu yang melahirkan. Ini juga bisa memberinya semangat agar tetap menyusui bayinya loh.

3. Makanan sehat, ini asupan penting bagi ibu menyusui

Jangan Bingung, Ini 5 Hadiah yang Lebih Dibutuhkan Ibu MelahirkanUnsplash/Monika Grabkowska

Makanan sehat ini penting agar produksi ASI tetap lancar. Namun, ibu yang baru saja melahirkan pasti sangat sibuk merawat bayi hingga gak sempat memasak. Nah, kalau kamu membawakannya makanan sehat pasti temanmu senang karena tidak perlu bingung lagi tentang asupannya.

Baca Juga: Permen Karet Penting Buat Ibu Melahirkan Caesar. Ini Alasannya!

4. Cemilan, ini dapat menjadi penunda lapar bila belum sempat makan

Jangan Bingung, Ini 5 Hadiah yang Lebih Dibutuhkan Ibu MelahirkanUnsplash/Dmytro Ostapenko

Di satu sisi, menyusui itu bikin cepat lapar. Tapi, di sisi lain, ibu dengan bayi baru lahir itu sulit menyempatkan waktu untuk makan. Bayinya masih menyesuaikan diri dengan dunia, masih sering menangis, minta sering digendong. Bingung juga kan. Solusinya ya menyantap cemilan. Lumayan, untuk menunda lapar, apalagi saat tengah malam.

5. Minuman favorit sebagai mood booster

Jangan Bingung, Ini 5 Hadiah yang Lebih Dibutuhkan Ibu MelahirkanUnsplash/rawpixel

Menjadi ibu baru cukup stres loh. Namun, tidak sempat untuk menghibur diri ataupun keluar rumah. Bahkan, menyempatkan diri untuk delivery minuman favorit pun cukup sulit. Pasti senang banget tuh temanmu kalau dibawakan minuman kesukaannya. Entah itu thai tea, float, jus, ataupun minuman lainnya. Cari tahu ya apa minuman favoritnya.

Gak terpikir untuk  membawa beberapa barang itu kan saat berkunjung ke teman yang baru saja melahirkan. Boleh sih tetap membawa perlengkapan bayi sebagai kado. Namun, sebisa mungkin bawakan juga barang-barang tadi ya, pasti temanmu semakin senang.

Baca Juga: Gak Perlu Panik! Ini 6 Tips Melahirkan dengan Tenang dan Nyaman

Ninda Ayu Hapsari Photo Verified Writer Ninda Ayu Hapsari

Menulis & membaca itu selalu beriringan dan tak bisa terpisahkan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya