Comscore Tracker

5 Kebiasaan Suami yang Nampak Sepele tapi Menguji Kesabaran Istri

Para istri wajib ekstra sabar nih! 

Setiap cewek pasti punya kriteria suami idaman yang dikhayalkan sebelum menikah. Tapi sesempurna apa pun lelaki itu, kalau sudah menikah pasti bakal ada saja tingkahnya yang menyebalkan dan bikin gemas. Namanya juga rumah tangga dimana kamu dan dia menghabiskan waktu bersama. Mustahil deh sikapnya selalu seiya sekata sesuai harapan.

Kalau kamu cewek yang baru saja memasuki dunia pernikahan, siap-siap deh dengan beberapa kebiasaan suami berikut yang boleh jadi ada pada si dia.

1. Malas nyari barang dengan teliti, maunya nanya terus dan mengandalkan istri

5 Kebiasaan Suami yang Nampak Sepele tapi Menguji Kesabaran Istrifreepik.com/drobotdean

Kebiasaan ini muncul karena suami menganggap istri yang berdiam di rumah, bakal tahu seluk beluk setiap barang berada. Alhasil, karena malas dan gak mau buang waktu, suami bakal lebih dulu berteriak menanyakan benda yang dicarinya. Kadang, maksud suami bukan sekedar bertanya, tapi juga “minta diambilkan” secara gak langsung.

Sepele sih, tapi kalau kondisi istri lagi sibuk, memandikan anak misalnya, “panggilan” suami ini bikin repot. Apalagi kalau ternyata barang yang dicarinya terpampang di depan mata dan gampang banget ditemukan. Bikin gregetan, kan? Duh, mesti ekstra sabar, deh!

2. Dititipi mengasuh anak sebentar, tapi malah asyik terus sama gadgetnya

5 Kebiasaan Suami yang Nampak Sepele tapi Menguji Kesabaran Istrifreepik.com/prostooleh

Mending kalau kondisi si kecil selamat tanpa lecet alias baik-baik saja. Tapi, ngeselin gak sih kalau jidat si kecil kepentok meja karena ayahnya sibuk terus dengan gadget? Padahal suami cuma dititipi anak sebentar.

Yup, adegan-adegan bikin kesal satu ini kadang mewarnai pasangan yang sudah punya anak balita. Kerjasama yang diharapkan saat mengasuh anak, kadang gak sesuai harapan. Sabar, ya! Jangan bosen nasehati suami deh untuk urusan satu ini.

3. Gak bisa merapikan barang kembali ke tempatnya

5 Kebiasaan Suami yang Nampak Sepele tapi Menguji Kesabaran Istrifreepik.com/drobotdean

Bersyukur banget deh kalau kamu punya tipe suami yang menyukai kerapian. Pasti gak bakal ada adegan buka sepatu dimana saja dan taruh jaket semaunya. Sepele sih, tapi saat kondisi istri lagi capek, apalagi kalau sudah hadir anak balita yang bikin rumah susah rapi, kadang kebiasaan suami nyimpen barang sembarangan ini suka bikin ngelus dada. Benar, gak?

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Agama Islam Melarang Suami Menyakiti Istrinya

4. Gak peka kalau istrinya kasih kode pengin diajak jalan-jalan

5 Kebiasaan Suami yang Nampak Sepele tapi Menguji Kesabaran Istrifreepik.com/cookie_studio

Masih banyak nih tipe istri yang gak bisa terang-terangan bilang apa yang dia mau. Berharap suami mengerti keinginan tanpa diutarakan itu kadang gak baik. Kamu bisa makan hati sendiri saat suami kurang peka.

Suami juga seharusnya lebih perhatian dengan ungkapan-ungkapan kode dari istri, jangan cuek! Kalau istri bilang, “Sumpek deh di rumah terus!”, artinya kamu harus ajak dia jalan-jalan sebelum kejenuhannya tambah parah.

5. Seharian malas-malasan di rumah dan gak ada niat bantu kerjaan istri yang segunung

5 Kebiasaan Suami yang Nampak Sepele tapi Menguji Kesabaran Istrifreepik.com/freepik

Bagi para istri, liburnya suami adalah momen yang sangat ditunggu karena berharap kehadirannya bisa meringankan tugas rumah tangga. Minimal ada yang bantu jaga si kecil supaya sang ibu bisa bersih-bersih rumah dengan leluasa. Tapi, terkadang suami kurang peka dengan kesibukkan istri dan malah meringkuk gak jelas seharian. Bikin gemas, kan?

Untuk kasus satu ini, kamu perlu komunikasikan harapanmu dengan lembut pada suami. Mungkin dia gak peka karena kurang paham kondisimu. Mungkin kamu dikiranya super woman yang bisa menyelesaikan semua tugas tanpa bantuan. Bisa jadi, kan? Makanya kamu harus bicarakan uneg-unegmu supaya suami paham. Ingat, bicarakan dengan bahasa yang halus, bukan dengan memarahinya, ya!

Itulah beberapa kebiasaan suami yang nampak sepele tapi bikin istri gemas maksimal. Sebagai istri, kamu wajib ekstra sabar dan jangan bosan memberi masukan supaya sikap suami lebih baik.  

Baca Juga: 5 Kebiasaan Menggemaskan Cewek yang Bikin Pasangan Makin Cinta 

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya