Comscore Tracker

Bikin Betah, Ini 6 Tips Gampang & Cerdas Membuat Rumah Nyaman  

Kalau gini sih jadi betah di rumah...

Rumah adalah tempat tinggal dimana semua orang berkumpul bersama – sama dengan keluarga. Rumah menjadi bentuk kebahagiaan bersama keluarga, maka tak heran jika banyak orang membangun rumah sesuai keinginaan mereka sendiri. Seperti yang pepatah bilang bahwa “rumahku istanaku”.

Oleh sebab itu, orang berlomba-lomba untuk membuat rumah seindah dan senyaman mungkin. Mengisinya dengan perabot–perabot, hiasan–hiasan dan sebagainya untuk memperindah rumah mereka.

Akan tetapi, seringkali banyak orang yang bingung untuk menentukan design atau gaya rumah mereka. Alih-alih membuat rumah nyaman, kesalahan dalam menata atau mendesain rumah justru bisa membuat hasil yang sebaliknya. Untuk itulah, sebaiknya kamu menyimak terlebih dahulu 6 tips membuat rumah nyaman berikut ini!

1. Pilih aksesoris yang tepat

Bikin Betah, Ini 6 Tips Gampang & Cerdas Membuat Rumah Nyaman  wisdomstudioz.com/

Untuk menambah kenyamanan dan keindahan di dalam rumah, kamu bisa memilih beberapa aksesoris tambahan. Aksesoris tersebut bisa meliputi karpet, wallpaper, kursi, lampu dan sebagainya. Pilihlah aksesoris – aksesoris tersebut secara cermat, baik dari sisi bahan maupun modelnya. Pilihlah aksesoris dengan motif dan design yang kurang lebih senada antara satu aksesoris dengan aksesoris lainnya.

2. Bahan karpet harus nyaman namun tetap awet

Bikin Betah, Ini 6 Tips Gampang & Cerdas Membuat Rumah Nyaman  shawfloors.com/

Pilihlah karpet yang berbahan halus dan tidak mudah rusak jika diinjak – injak oleh anak – anak, mengingat fungsi dari karpet adalah untuk alas bermain atau menonton TV. Sehingga, bahan yang dipilih haruslah menggunakan bahan yang berkualitas. Hal ini untuk memberi kenyamanan pada keluarga dan keamanannya pun juga terjamin.

Kemudian, kamu juga harus menentukan warna yang ingin dipilih. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna rumahmu. Jika warna rumah sudah kalem dengan warna coklat, kamu bisa memilih warna yang sedikit mencolok. Hal ini ditujukan untuk memberikan nuansa berwarna tersendiri bagi rumahmu.

3. Gunakan wallpaper dengan motif dan warna yang segar

Bikin Betah, Ini 6 Tips Gampang & Cerdas Membuat Rumah Nyaman  hipainters.net/

Salah satu cara untuk menambah kenyamanan di dalam rumah adalah dengan menambahkan wallpaper. Wallpaper ini dapat digunakan di ruang tamu, ruang keluarga, atau ruang tidur. Pilihlah wallpaper dengan warna dan motif yang segar. 

Pemilihanan gambar yang menarik akan menambah suasana indah dan segar pada rumahmu. Pilihlah wallpaper yang anti gores, anti luntur hingga anti noda. Tentunya, hal ini untuk mengantisipasi kejadian – kejadian yang tidak diinginkan ke depannya. Dengan begitu, wallpaper yang digunakan pun juga akan awet terjaga.

Baca Juga: Wajib Punya, Ini 10 Item Dekorasi yang Membuat Rumah Lebih Classy! 

4. Pasang lampu sesuai design rumahmu

Bikin Betah, Ini 6 Tips Gampang & Cerdas Membuat Rumah Nyaman  home-designing.com/

Lampu juga bisa menjadi salah satu cara untuk menambah kenyamanan, sehingga kamu akan merasa rumahmu seperti istana. Pilihlah lampu yang sesuai dengan gaya rumahmu. Selain itu, jangan berlebihan dalam memilih model lampu, karena bisa membuat tampilan rumah justru menjadi berlebihan dan sumpek.

5. Berkonsentrasilah pada ruang keluarga 

Bikin Betah, Ini 6 Tips Gampang & Cerdas Membuat Rumah Nyaman  crismatec.com/

Sebaiknya kamu berkonsentrasi pada ruang keluarga yang akan digunakan, karena di tempat inilah semua keluarga berkumpul. Sehingga, perlu untuk menambahkan beberapa aksesoris untuk mewujudkannya.

Misalnya kamu bisa menaruh perangkat elektronik di ruang keluarga, sehingga semua keluarga dapat menonton dan bercengkarama dengan bahagia. Ruang keluarga merupakan tempat yang harus diisi penuh dengan cinta dari kamu. 

6. Pilihlah gaya atau design yang bikin kamu nyaman

Bikin Betah, Ini 6 Tips Gampang & Cerdas Membuat Rumah Nyaman  decorilla.com/

Kamu bisa mewujudkan untuk mempunyai rumah seperti istana dengan menentukan model yang tepat. Misalnya saja dengan model minimalis, kamu bisa memiliki rumah yang sederhana namun tetap elegan. Kamu bisa menentukan bentuk rumah seperti yang diinginkan. Model minimalis sendiri dipilih untuk menyiasati lahan yang sempit, sehingga cocok bagi kamu yang ingin membangun rumah tetapi terbatass pada lahan.

Itulah 6 tips membuat rumah nyaman yang bisa diterapkan agar kamu bisa selalu merasa bahwa “rumahku adalah istanaku”. Yang pasti penambahan aksesoris perlu untuk dilakukan, karena bisa menambah nuansa yang berbeda. Dan kini saatnya kamu mencoba dan selamat berburu aksesoris untuk rumahmu, ya! Kamu bisa berburu aksesoris rumahmu di promo Shopee untuk harga aksesoris rumah yang lebih murah meriah.

Baca Juga: Bikin Desain Impian! 5 Game Dekorasi Rumah Terbaik di Android

Pagi Kusumardani Photo Verified Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya