Comscore Tracker

5 Cara Biar Kamu Tambah Akrab dengan Saudara Ipar

PDKT gak cuma ke mertua saja lho!

Selain mertua, saudara ipar adalah salah satu orang yang bisa kamu dekati supaya hubunganmu dengan pasangan kian mulus. Namun, melancarkan PDKT ke saudara ipar ada triknya lho. Apa saja sih? Coba cek di artikel ini!

1. Melakukan hobi bersama

5 Cara Biar Kamu Tambah Akrab dengan Saudara Iparunsplash/Alyson McPhee

Hobi bisa jadi salah satu cara untuk mempererat hubunganmu dengan saudara ipar. Misalnya nih hobi kalian sama-sama memasak. Nah, bagi saja resep atau trik masak yang selama ini kamu tahu, namun jangan menggurui ya. Makin asik juga nih kalau kalian masak barengan, ajak juga deh ibu mertua biar makin akrab.

2. Cari tahu apa yg paling dia suka dan diskusikan bersama

5 Cara Biar Kamu Tambah Akrab dengan Saudara Iparunsplash/Mimi Thian

Selain melakukan hobi bersama ngobrol hal yang disukai bisa jadi cara cepat akrab lho. Cari tahu apa topik yang disukai oleh saudara iparmu. Jika dia suka nonton film, kamu bisa menawarkan padanya film terbaru atau yang sedang ramai diperbincangkan. Gestur sederhana ini bisa jadi sinyal baik yang akan diterima oleh iparmu.

3. Memuji boleh saja asal gak berlebihan

5 Cara Biar Kamu Tambah Akrab dengan Saudara Iparunsplash/Trung Thanh

Setiap orang tentu akan merasa senang dipuji. Kamu tentu boleh-boleh saja memuji saudara iparmu, asal gak berlebihan. Kalau kamu memujinya secara berlebihan malah bisa dikira kamu gak tulus lho.

Baca Juga: Millennial, Terapkan 5 Tips Keuangan Ini Agar Kamu Cepat Kaya

4. Jika saudara ipar sudah punya anak, kamu bisa melakukan pdkt juga ke keponakanmu

5 Cara Biar Kamu Tambah Akrab dengan Saudara Iparunsplash/Thiago Cerqueira

PDKT ke keponakan demi mengambil hati saudara iparmu sah-sah saja kok dilakukan. Lakukan gestur sederhana tapi mengena seperti contohnya membawakan buah tangan saat mampir ke rumahnya atau membelikan hadiah untuk sang keponakan. Saudara iparmu pasti juga akan merasa senang saat kamu berusaha dekat dengan buah hatinya.

5. Memberikan hadiah di hari ultahnya

5 Cara Biar Kamu Tambah Akrab dengan Saudara Iparunsplash/freestocks.org

Hadiah kecil juga bisa jadi caramu menunjukkan perhatian ke saudara ipar. Cari tahu kira-kira apa benda yang sedang sangat dibutuhkannya. Kamu bahkan bisa mengajak pasangan patungan untuk memberi hadiah ke saudara iparmu.

#DibikinSimpel aja, tinggal belikan lewat aplikasi marketplace dan bayar lewat BCA Keyboard. Pastikan kamu instal BCA Keyboard di ponselmu biar mempercepat dan mempermudah proses pembayaran. Dijamin hidupmu bakal lebih mudah karena bisa transaksi sambil chatting tanpa harus pindah aplikasi. #JoinGenerasiSimpel dan #JoinGenerasiSimpelIDN aja kamu bisa cek saldo, transfer, hingga cek mutasi rekening sambil chatting, asyik kan?

Langkah pertama, kamu harus punya m-banking BCA di ponselmu. Update BCA mobile dan klik menu aktivasi BCA Keyboard. Selanjutnya, aktifkan BCA Keyboard dan pilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama di smartphone milikmu. Voila, BCA Keyboard sudah aktif dan siap digunakan.

Punya tips jitu lain supaya bisa dekat dengan saudara ipar?

Baca Juga: 5 Cara Atasi Masalah Keuangan Melalui BCA Keyboard

Nara Yana Photo Verified Writer Nara Yana

Dog lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya