Comscore Tracker

5 Desain Kabinet Dapur Unik, Pasti Jadi Favorit buat yang Hobi Masak

Buat dapur lebih hidup dengan berbagai kreasi kabinet dapur

Artikel ini merupakan kerjasama dengan Dekoruma 

Bukan hanya berfungsi buat menyimpan berbagai macam perlengkapan masak dan makan di tempat tinggalmu, kabinet dapur juga menjadi bagian penting dari keselarasan desain dapur yang tidak boleh absen. Apalagi buat kamu yang hobi masak atau bertugas menjadi koki di rumah, dapur yang lengkap, nyaman, dan rapi pasti akan membuat proses memasak lebih menyenangkan dan gak ribet. 

Yuk, lihat beberapa ide dan inspirasi kabinet dapur dari Dekoruma yang bisa jadi referensi untuk kamu yang mungkin sedang mau membangun dapur pertamamu atau merenovasi dapur yang sudah ada. 

1. Warna terang di kabinet, siapa takut?

5 Desain Kabinet Dapur Unik, Pasti Jadi Favorit buat yang Hobi Masakdekoruma.com

Ada kekhawatiran kalau menggunakan warna terang untuk kabinet dapur akan mudah kotor karena risiko terkena cipratan bahan makanan atau minuman saat proses mempersiapkan bahan-bahan atau memasak. Padahal, warna terang bisa menjadi aksen yang menarik buat dapur.

Selain perlu berhati-hati saat melakukan persiapan dan memasak, sekarang sudah ada berbagai material dan lapisan kabinet yang mudah dibersihkan jika terkena bahan-bahan seperti minyak atau saus. 

2. Set kabinet yang membingkai kulkas

5 Desain Kabinet Dapur Unik, Pasti Jadi Favorit buat yang Hobi Masakdekoruma.com

Dengan desain seperti ini, kamu bisa menjadikan kulkas sebagai bagian yang lebih selaras dari keseluruhan desain dapur. Buat ruangan khusus untuk kulkas yang menjadi salah satu bagian dari seluruh set kabinet dapur.

Kulkas akan tampil lebih rapi dengan bingkai yang senada dengan kabinet dapur. Begitu juga dengan tambahan ruang di atas kulkas yang bisa digunakan untuk menyimpan lebih banyak peralatan dapur. 

3. Rak gantung berkonsep open kitchen

5 Desain Kabinet Dapur Unik, Pasti Jadi Favorit buat yang Hobi Masakhouzz.com

Dengan konsep utama berupa open kitchen, kamu bisa menciptakan kesan dapur yang lebih luas dengan kabinet-kabinet gantung yang terbuka yang dikombinasikan dengan laci-laci tertutup di bagian bawah. Tidak adanya kabinet berpintu di bagian atas memberikan kesan yang lebih lega dan kamu juga bisa memajang berbagai piring, gelas, atau dekorasi lainnya di kabinet-kabinet gantung ini sebagai upaya mempercantik tampilan dapur. 

Baca Juga: 9 Inspirasi Desain Ruangan Berwarna Hitam, dari Kamar hingga Dapur

4. Penerangan tambahan dengan kabinet berlampu

5 Desain Kabinet Dapur Unik, Pasti Jadi Favorit buat yang Hobi Masakhgtv.com

Dengan tampilan yang lebih cantik, kabinet dengan lampu yang sudah terpasang di bagian bawah bisa menjadi sumber penerangan tambahan yang semakin memudahkan proses memasakmu di dapur. Selain di bagian bawah, kamu juga bisa memasang kabinet yang memiliki lampu di bagian dalam. Dengan pintu kaca, kabinet dapur akan tampil lebih dramatis. 

5. Kabinet sudut untuk penyimpanan maksimal

5 Desain Kabinet Dapur Unik, Pasti Jadi Favorit buat yang Hobi Masakhomedit.com

Dengan desain yang cenderung menyiku, sudut dapur biasanya tidak diperuntukkan untuk apa-apa. Namun, kamu bisa memanfaatkan ruangan kosong tersebut untuk ruang penyimpanan yang lebih maksimal dengan menggunakan kabinet, laci, dan rak sudut untuk meletakkan berbagai peralatan dapur. Di luar kabinet, kamu juga bisa meletakan oven dinding atau kulkas di sudut dapur sebagai bagian dari set kabinet dapur.

Selain dilihat dari fungsinya, kabinet dapur juga harus memiliki desain yang unik, baik dari warna atau modelnya, supaya kamu makin semangat memasak bersama keluarga. Mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Desain Backsplash Dapur Anti Mainstream buat yang Hobi Masak

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya