Comscore Tracker

Ruang Keluargamu Membosankan? Ganti dengan 5 Desain Sofa Minimalis Ini

Sedikit sentuhan lewat sofa bisa ubah suasana ruang, lho!

Artikel ini merupakan kerjasama dengan Dekoruma

Di ruang keluarga, sofa sudah jadi bagian integral yang penting banget dan harus ada. Namanya juga ruang keluarga, sofa bakal jadi tempat untuk anggota-anggota keluarga buat duduk-duduk, mengobrol, nonton TV, bermain gim, rebahan, atau bahkan tidur siang.

Selain harus empuk dan muat untuk diduduki semua anggota keluarga, sofa juga perlu mendukung estetika keseluruhan ruang keluarga. Maka dari itu, desain sofa juga harus keren dan gak biasa-biasa saja. 

Desain sofa dipengaruhi oleh berbagai bahasa desain, tetapi yang paling aman untuk digunakan tentunya yang minimalis dan modern. Dekoruma sadar pilihan sofa minimalis dan modern yang dijual di luar sana banyak sekali macamnya. Karenanya, berikut adalah lima desain sofa minimalis yang perlu dibeli untuk mengganti sofa yang bikin ruang keluarga membosankan.

1. Kombinasi sofa dan nakas

Ruang Keluargamu Membosankan? Ganti dengan 5 Desain Sofa Minimalis Inicouchessofa.com

Umumnya di ruang keluarga, di sebelah kanan atau kiri sofa diletakkan nakas atau meja kecil untuk tempat perabot lain seperti lampu, bingkai foto, ponsel atau gelas. Daripada memikirkan nakas seperti apa yang cocok untuk sofa di ruang keluarga, kenapa tidak membuat desain yang menyatukan sofa dan nakas?

Desain seperti ini sudah tersedia di toko-toko furnitur besar maupun butik. Tapi, kamu bisa membuat sendiri ke pengrajin apabila desain-desain yang ditawarkan di toko tidak cocok dengan seleramu.

2. Gaya Mid-Century modern

Ruang Keluargamu Membosankan? Ganti dengan 5 Desain Sofa Minimalis Inionekindesign.com

Desain sofa ini merupakan salah satu yang paling umum digunakan untuk gaya minimalis dan modern. Warnanya yang oranye bisa kamu kombinasikan dengan furnitur dan dekorasi berwarna kalem. Hal ini akan membuat sofa jadi titik utama yang dituju mata ketika masuk ke ruang keluarga. Furnitur dan dekorasi bisa berbentuk armchair tambahan, bantal sofa, dan coffee table.

3. Sofa bed ala Skandinavia

Ruang Keluargamu Membosankan? Ganti dengan 5 Desain Sofa Minimalis Inidekoruma.com

Kalau kamu tipe orang yang suka rebahan atau tidur siang di sofa, tempatkan sofa bed agar bisa terlentang lebih nyaman. Salah satu rekomendasi yang paling cocok dengan gaya minimalis adalah sofa bed ala Skandinavia punya banyak konfigurasi. Apabila direbahkan secara penuh, sofa bed bisa punya ukuran yang sama dengan tempat tidur ukuran single

Baca Juga: 8 Desain Sofa Set Keren untuk Ruang Keluarga yang Super Nyaman

4. Perpaduan retro-modern dengan sofa lengkung

Ruang Keluargamu Membosankan? Ganti dengan 5 Desain Sofa Minimalis Inihomedit.com

Sofa ruang keluarga lazimnya didominasi dengan sofa-sofa berdesain garis lurus. Supaya tidak bosan, ganti saja dengan sofa lengkung yang pastinya akan memberikan suasana yang baru dan unik di ruang keluarga. Memadukan nuansa retro yang juga modern, ruang keluarga bisa berubah menjadi stylish ala rumah-rumah besar di film Hollywood dengan sofa model seperti ini. 

5. Inspirasi loft New York dengan condo sofa

Ruang Keluargamu Membosankan? Ganti dengan 5 Desain Sofa Minimalis Initorontostoreys.com

Mengambil inspirasi dari gaya modern industrial dari loft di New York, condo sofa juga populer di kalangan pemilik rumah yang menginginkan sofa dengan desain yang sederhana namun apik. Habitat alami sofa ini adalah ruangan dengan gaya industrial yang kalem dan maskulin. Meskipun begitu, kamu bisa menyesuaikannya dengan ruang keluarga di rumah. 

Semoga lima inspirasi ini bisa jadi referensi untukmu merenovasi ruang keluarga yang sudah mulai membosankan ya!

Baca Juga: Ingin Beli Karpet untuk Ruang Tamu? Lihat Dulu 8 Inspirasinya di Sini

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You