Comscore Tracker

Bukannya Jorok, Tapi Perhatikan Warna Urine Kamu Untuk Mengetahui Kondisi Kesehatan

Jadi, apa yang dikatakan warna urinemu tentang kesehatanmu hari ini?

Tubuh kita memiliki sebuah proses penyaringan makanan. Ketika makanan itu masuk, tubuh kita akan langsung memilahnya dan menyerap zat-zat makanan yang diperlukan tubuh. Sedangkan zat yang nggak diperlukan atau yang beracun akan dikeluarkan lewat keringat, BAB dan juga air kencing atau urine.

Tapi, terkadang zat yang diperlukan oleh tubuh malah ikut terbuang bersama zat yang nggak berguna ,atau zat berbahaya malah terserap ke dalam tubuh. Hal ini karena adanya proses penyaringan yang kurang baik di tubuh kita. Itu menandakan kalau ada yang tak beres dengan tubuh kita.

Satu indikator untuk mengetahui ketidakberesan dalam tubuh adalah dengan melihat warna urine kita. Setiap warna urine memiliki arti yang berbeda. Seperti ini contoh tabel warna urine dan penjelasannya.

Beberapa Warna Urine dan Artinya

Bukannya Jorok, Tapi Perhatikan Warna Urine Kamu Untuk Mengetahui Kondisi Kesehatanwww.safetysign.co.id

Warna urine bisa mengungkap apakah hari ini kamu dehidrasi atau tidak. Warna urine yang sehat dimulai dari kuning pucat hingga kuning gelap dengan warna yang condong ke oranye.

Jika warna urinemu sudah berwarna kuning pekat, maka segeralah minum air putih yang cukup, supaya tubuh bisa mendapatkan asupan cairan.

Yuk, Lebih Peduli dengan Warna urinemu Mulai Sekarang!

Bukannya Jorok, Tapi Perhatikan Warna Urine Kamu Untuk Mengetahui Kondisi Kesehatanwww.rodalesorganiclife.com

Karena dengan melihat warna urine, maka kita telah mengetahui kondisi tubuh setiap harinya. Kalau perlu, tabel mengenai warna urine dan artinya ini bisa ditempelkan di dinding kamar mandi, kantor, toilet kampus, dan tempat lainnya. Semoga bermanfaat!

Putri Aisya Pahlawani Photo Verified Writer Putri Aisya Pahlawani

20% princess, 80% ordinary human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya