5 Pesan Positif Dari Webtoon Young Mom yang Cocok untuk Millennials

Tanggung jawab itu penting lho guys

Webtoon dengan judul Young Mom merupakan webtoon asli dari negara Thailand. karya dari komikus Theterm ini mengangkat cerita dari kehidupan nyata. Yaitu menceritakan tentang seorang siswi perempuan bernama Lani yang harus memikul tanggung jawab besar karena suatu kesalahan yang dilakukannya. Hamil di luar nikah, tanpa memberitahu pacarnya merupakan suatu hal yang sulit dihadapi.

Webtoon bergenre drama ini banyak memberikan pesan positif, khususnya untuk perempuan muda yang sudah mengenal pacaran. Nah, berikut ini adalah 5 pesan positif yang ada dalam webtoon Young Mom.

1. Berani bertanggung jawab atas perbuatanya

5 Pesan Positif Dari Webtoon Young Mom yang Cocok untuk Millennialswebtoon.com/young mom

Mendapati jika dirinya hamil saat masih berstatus siswi sekolah adalah hal yang membuat stress. Terlebih kita hidup di negara Asia yang menjunjung tinggi nilai adat ketimuran, di mana seorang perempuan yang hamil sebelum melakukan pernikahan adalah sebuah hal yang memalukan.

Lani yang bingung harus melakukan apa, pada akhirnya memilih bahwa ia harus bertanggung jawab. Ia tak ingin janin yang tidak bersalah digugurkan begitu saja. Jalan satu-satunya adalah menerima semua hal tersebut.

2. Mandiri dan tidak ingin merepotkan orang lain

5 Pesan Positif Dari Webtoon Young Mom yang Cocok untuk Millennialswebtoon.com/young mom

Lani yang pada awalnya tidak ingin ada yg tahu akan kehamilannya termasuk kedua orang tuanya, memilih untuk memberanikan diri merantau di Ibu Kota dengan alasan ia akan bersekolah di sana.

Di tempat barunya ia hidup menjadi pribadi yang mandiri dan tidak merepotkan orang lain.

Semuanya ia lakukan sendiri termasuk belajar bagaimana cara membuat agar bayi yang dikandungnya merasa tenang, bahagia dan sehat. Ia pun melakukan hal-hal baru layaknya calon ibu muda yang akan memiliki seorang anak.

3. Tidak hanya memikirkan diri sendiri

5 Pesan Positif Dari Webtoon Young Mom yang Cocok untuk Millennialswebtoon.com/young mom

Tahu jika dirinya hamil, rupanya membuat Lani tidak ingin memberitahukan hal tersebut terhadap pacar yang selama ini ia sayangi. Ia menyembunyikanya, takut kalau ia memberitahu kehidupan study pacarnya di tempat baru akan menghalanginya dan tidak konsen dalam belajar. Terlebih saat itu pacarnya masih berstatus sebagai mahasiswa baru yang mengambil jurusan kedokteran.

Baca Juga: 5 KDrama Populer Ini Ternyata Diadaptasi dari Webtoon, Ceritanya Keren

4. Jujur terhadap orang tua meskipun pahit

5 Pesan Positif Dari Webtoon Young Mom yang Cocok untuk Millennialswebtoon.com/young mom

Setelah berbulan-bulan merahasiakan kehamilannya dari kedua orang tua, pada akhirnya Lani memberitahukan kepada ibunya jika ia baru saja melahirkan.

Takut dimarahin dan membuat kecewa kedua orang tua merupakan hal yang wajar. Namun, seberat apapun masalah yang kita hadapi terbukalah terhadap orang tua. Sebab orang yang akan tetap menerima kita dengan banyaknya kekurangan kita adalah orang tua.

5. Berpikir panjang dalam setiap melakukan perbuatan

5 Pesan Positif Dari Webtoon Young Mom yang Cocok untuk Millennialswebtoon.com/young mom

Menjalani hubungan pacaran boleh-boleh saja dilakukan asal tahu akan batasan. Webtoon Young Mom ini mengajarkan pada kita, sebelum melakukan hal apapun itu baiknya kita berpikir panjang dan ke depan. Akibat apa yang akan terjadi jika hal tersebut masih tetap dilakukan.

Nah, itulah 5 pesan positif yang dari webtoon Young Mom yang cocok untuk kaum Milenials. Untukmu perempuan di luar sana jaga diri baik-baik dan jangan mudah terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik yah!

Baca Juga: 4 Webtoon Horor ini Jalan Ceritanya Seru, Bikin Merinding

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You