Comscore Tracker

5 Trik Hadapi Pertanyaan 'Kenapa Belum Hamil?' pada Sosok yang Kepo

Jangan menghindar! 

"Kenapa belum lulus?"

"Kenapa belum kerja?"

"Kenapa belum nikah?"

"Kenapa belum hamil juga?"

Semua itu pada dasarnya memang pertanyaan sepele, tapi lama kelamaan malah mengusik urusan pribadi. Semua pasangan suami istri pastinya ingin memiliki anak. Namun, perihal anak adalah takdir yang dititip oleh Tuhan. 

Menerima pertanyaan tentang "Kenapa belum hamil?" adalah hal yang sangat menjengkelkan karena kamu tidak tahu kapan waktunya dikasih momongan. Untuk itu, daripada merasa jengkel terus menerus, ada baiknya untuk menghadapi pertanyaan tersebut dengan cerdas melalui beberapa sikap di bawah ini. 

1. Bersikap tenang, beri senyuman dan alihkan pertanyaannya

5 Trik Hadapi Pertanyaan 'Kenapa Belum Hamil?' pada Sosok yang Kepounsplash.com/Freestocks

Menerima pertanyaan "Kenapa belum hamil" memang sangat menjengkelkan, apa lagi yang menanyakannya adalah sosok yang dekat denganmu. Namun, jangan termakan emosi karena dapat membuat hubunganmu jadi rusak. 

Bersikaplah tenang, berikan senyuman pada dia yang menanyakan hal itu padamu. Jika kamu bisa, kamu dapat mengalihkan pertanyaan tersebut dengan sebuah pertanyaan balik. Dengan begitu, arah pembicaraan jadi berubah dan kamu bisa lebih lega. 

2. Jawab dengan kalimat yang bijak agar tidak menyinggung

5 Trik Hadapi Pertanyaan 'Kenapa Belum Hamil?' pada Sosok yang Kepounsplash.com/CoWomen

Bersikaplah positif saat kamu menerima pertanyaan yang tidak mengenakkan. Kamu dapat menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan terhadapmu dengan sebuah jawaban yang bijak. 

Ketika kamu menjawabnya secara santai dan bijak, orang yang menanyakan dan juga mendengarkan alasan darimu pun akan merasa tidak enak hati. Akhirnya, tidak akan ada lagi pertanyaan seperti itu. 

Baca Juga: 5 Alasan Mapan & Usia Matang Gak Melulu jadi Dasar Kapan Kamu Menikah

3. Jangan menolak saat diberi nasihat dan saran 

5 Trik Hadapi Pertanyaan 'Kenapa Belum Hamil?' pada Sosok yang Kepopexels.com/Christina Morilo

Kamu boleh tidak menyukai pertanyaan tentang kehamilan, tapi kamu juga tidak boleh menolak saat orang lain memberikan nasihat dan saran karena itu bentuk kepedulian yang ditujukan pada. Terima nasihat dan saran yang diberikan dengan lapang dada.

Ketika kamu bisa membuka diri dan menerima itu semua, maka kamu akan merasa tenang dan tak ada rasa kesal sama sekali. Bukan hanya itu, kamu pun akan bersyukur karena memiliki orang-orang yang peduli pada hidupmu.

4. Kamu juga bisa sharing tentang kehamilan 

5 Trik Hadapi Pertanyaan 'Kenapa Belum Hamil?' pada Sosok yang Kepounsplash.com/Trung Thanh

Selain menerima segala macam saran dan nasihat dari orang-orang yang peduli terhadapmu, kamu juga bisa melakukan sharing dengan mereka, khususkan tentang kehamilan.

Tak perlu baper dengan pertanyaan "kenapa belum hamil?" Karena kamu akan menemukan solusi bila memang kamu mau sharing pada mereka. Jangan takut dianggap buruk, justru mereka juga tidak akan men-judge kamu.

5. Menghindarlah jika memang kamu sudah telalu lelah menjawabnya

5 Trik Hadapi Pertanyaan 'Kenapa Belum Hamil?' pada Sosok yang Kepounsplash.com/Zhenzhong Liu

Ketika kamu merasa sudah sangat lelah mendengarkan pertanyaan itu terus menerus dan dari orang yang sama, maka kamu bisa mengindarinya dan sebisa mungkin jangan bertemu dengannya.

Lebih baik tidak menjalin hubungan dengan orang yang seperti itu, daripada kamu terus-terusan bersama dengan orang yang toxic yang akan membuat kamu tertekan dengan pertanyaan darinya. 

Mendapatkan pertanyaan "kenapa belum hamil?" dan selalu tidak ada hentinya memang menjengkelkan. Namun, tak perlu khawatir karena kamu bisa menyiasatinya dengan trik di atas. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Alasan Berekspektasi Tinggi pada Pasangan Kurang Bijak Dilakukan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya