Comscore Tracker

5 Metode Parenting ala Kerajaan Inggris yang Patut Kita Tiru 

William dan Kate juga pakaikan anaknya baju warisan lho

Terlahir menjadi bagian keluarga kerajaan Inggris tentunya membuat jalan hidup menjadi tidak biasa. Namun ternyata tidak selamanya mereka hidup penuh kemewahan seperti yang kita bayangkan. Bahkan kepada anak-anaknya, mereka menerapkan kebiasaan hidup sederhana.

Bangsawan Inggris juga menerapkan metode parenting sendiri untuk anak-anak kerajaan. Metode yang dipilih tentunya diharapkan membuat generasi penerus tahta mereka tumbuh menjadi pribadi yang baik. Berikut ini lima metode parenting keluarga kerajaan Inggris yang patut kita tiru. 

1. Pendidikan adalah hal yang penting

5 Metode Parenting ala Kerajaan Inggris yang Patut Kita Tiru instagram.com/katemiddleton.id

Sebagai calon pewaris tahta kerajaan Inggris dengan harta kekayan yang melimpah, rasanya anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton tidak perlu bersusah payah membangun kehidupan di kemudian hari. Mereka cukup menjalani apa yang sudah menjadi takdir saja, tidak perlu sekolah tinggi dan ikut berbagai kursus seperti anak lain.

Tapi ternyata prinsip ini tidak sesuai dengan metode pengasuhan Will dan Kate. Mereka mengirim Pangeran George dan Putri Charlotte ke sekolah Thomas's Battersea. Bahkan mereka sendiri yang mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah. 

2. Membatasi penggunaan pengasuh anak

5 Metode Parenting ala Kerajaan Inggris yang Patut Kita Tiru instagram.com/katemiddleton.id

Sebagai calon raja dan ratu mas depan, Pangeran William dan Kate Middleton disibukkan oleh jadwal kegiatan kerajaan yang sangat padat. Walau begitu, mereka hanya menggunakan bantuan satu orang pengasuh untuk mengurus tiga anaknya. Mereka ingin menjadi saksi bagaimana anak-anaknya tumbuh dewasa.  

3. Mengajarkan anak untuk menghargai pekerjaan orang lain

5 Metode Parenting ala Kerajaan Inggris yang Patut Kita Tiru instagram.com/kensingtonroyal

Tinggal di istana dengan ratusan pegawai tentu memudahkan anggota keluarga kerajaan dalam melakukan segala keperluannya. Tapi anak-anak kerajaan diajarkan sebaliknya. Ratu Elizabeth mengharuskan anak dan cucunya untuk selalu mengucapkan terima kasih kepada para pekerja di istana. Mereka juga diwajibkan membereskan mainannya sendiri, lho. 

Baca Juga: 5 Gaya Parenting Retno Hening Urus Dua Buah Hati, Patut Diteladani!

4. Sejajarkan diri setiap berbicara dengan anak

5 Metode Parenting ala Kerajaan Inggris yang Patut Kita Tiru Berbagai sumber

Pangeran William dan Kate beberapa kali tertangkap kamera berlutut untuk berbicara dengan anaknya. Metode seperti ini baik agar anak merasa dirinya dihargai oleh orang tuanya, penyampaian pesan pun akan lebih efektif. 

5. Mengajarkan anak berhemat sejak kecil

5 Metode Parenting ala Kerajaan Inggris yang Patut Kita Tiru instagram.com/kensingtonroyal

Kate Middleton bisa mendandani anak-anaknya dengan pakaian semahal apa pun, tapi kenyataannya ia sering memakaikan pakaian yang sama untuk anak-anaknya. Putri Charlotte pernah terlihat memakai sweater bekas Pangeran George. Bahkan Pangeran Louis pernah memakai sepatu bekas pamannya, Pangeran Harry. 

Ternyata walaupun hidup penuh kemewahan,  anak-anak di lingkungan istana Inggris juga diajarkan hidup sederhana. 

Semoga bermanfaat ya, mom and dad. 

Baca Juga: 7 Aturan Dress Code di Kerajaan Inggris, Ada yang Tak Seketat Dulu

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya