Comscore Tracker

5 Hal Ini Bisa Dilakukan Ibu Rumah Tangga agar Tidak Jenuh di Rumah

Kejenuhan itu memang harus dilawan

Menjadi pekerja juga salah satu impian setiap perempuan. Bahkan tak hanya laki-laki yang harus mempunyai karier melesat, perempuan pun mempunyai kesempatan yang sama. Namun, pada saatnya perempuan menikah pasti ada kegalauan dalam dirinya, antara meneruskan kariernya atau menjadi ibu rumah tangga yang seutuhnya. Banyak juga plus minusnya, tetap hal ini menjadi hak setiap perempuan oleh karena hidup itu memang harus memilih.

Tapi, setidaknya jika memutuskan resign dari pekerjaan pun dan menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang sangat diidamkan juga. Suami pun senang ada yang mengurus rumah tangga secara penuh. Anak juga terawat dengan baik, serta kebutuhan suami juga pastinya terjaga.

Ada juga sih yang beranggapan, ah jadi ibu rumah tangga itu jenuh, kerjanya cuma itu-itu saja. Dari pagi sampai malam hanya melulu mengurus rumah tangga. Eit, jangan punya prasangka buruk dahulu. Banyak kok kegiatan yang bermanfaat bagi para ibu rumah tangga yang memutuskan resign. Siasatnya sangat banyak dan tentu saja bisa dikerjakan dengan senang hati sambil mengurus anak dan suami serta pekerjaan rutin di rumah. Yuk, simak ya makanya!

1. Bereksperimen di dapur dengan mencoba resep kesukaan dari Internet. Hasilnya bisa di-posting di sosmed bahkan dijual

5 Hal Ini Bisa Dilakukan Ibu Rumah Tangga agar Tidak Jenuh di RumahPexels.com/Joe

Sambil mengurus anak dan ditinggal suami ke kantor, kamu pun bisa berkreasi mengerjakan sesuatu yang baru. Misalnya, memasak. Resep bisa kamu dapatkan di internet dan kamu bisa praktikkan dari yang sederhana dahulu. Ingat, ini adalah karyamu dan kebanggaanmu, boleh-boleh saja kok kamu posting di media sosial agar kamu bisa arsipkan. Syukur-syukur bisa jadi inspirasi buat ibu-ibu lainnya, lho.

2. Mendampingi anak bermain. Tak perlu banyak mainan yang kamu beli, cukup kamu dampingi dan ajari anak selama membutuhkannya

5 Hal Ini Bisa Dilakukan Ibu Rumah Tangga agar Tidak Jenuh di RumahPexels.com/Pixabay

Mendampingi anak bermain adalah kebahagiaan yang sangat luar biasa. Banyak impian para ibu yang ingin menjadi ibu yang sempurna untuk anak-anaknya. Kamu pun bisa penuh mendampingi anak-anakmu bermain seharian. Jadi, tanpa harus membelikan mainan yang banyak, kamu bisa mengajarkan sesuatu yang menarik bagi mereka. Percayalah, hal ini akan menjadi kepuasan batin bagi dirimu sendiri. Gak jenuh deh, pokoknya!

3. Mengerjakan hobi yang tertunda. Selain menambah karya, juga bisa menjadi penghasilan tambahan

5 Hal Ini Bisa Dilakukan Ibu Rumah Tangga agar Tidak Jenuh di RumahPixabay.com/Foundry

Setelah resign dari pekerjaan, kamu pun bisa melakukan hobimu yang tertunda. Dulu saat bekerja, boro-boro sempat mengerjakannya dan sekarang saatnya kamu memulainya lagi. Hobimu membaca, menjahit, merajut, atau lainnya bisa kamu rintis kembali. Bisa juga dikerjakan saat waktu luangmu dan ingat ini akan menjadi karya terbaikmu di rumah. Bisa kamu pajang dan banggakan kepada suamimu atau bisa kamu jual untuk menambah penghasilan. Asyik, kan?

Baca Juga: Ini 7 Peluang Bisnis yang Bisa Dijalankan Ibu Rumah Tangga

4. Menjadi penulis freelance sehingga otakmu terus terasah setiap hari dan tentunya mendapat penghasilan tambahan

5 Hal Ini Bisa Dilakukan Ibu Rumah Tangga agar Tidak Jenuh di RumahPexels.com/Breakingpic

Katanya menjadi ibu rumah tangga itu kurang terasah otaknya. Masa iya sih? Kamu memang harus menambah wawasanmu setiap saat bisa dengan membaca buku, membaca berita-berita yang berkembang, satu lagi kamu pun bisa menulis lho untuk mengasah kembali otakmu agar gak beku. Banyak platform di internet yang bisa kamu kirimi artikel. Selain kamu berkarya, otakmu selalu fresh, dan honornya juga ada lho.

5. Menjadi seller online shop. Peluang ini sangat menjanjikan karena kamu tinggal memanfaatkan gadget-mu sendiri

5 Hal Ini Bisa Dilakukan Ibu Rumah Tangga agar Tidak Jenuh di RumahPexels.com/AnastasiyaGepp

Rasanya ini yang menjadi profesi favorit ibu rumah tangga saat ini. Ya, menjadi seller online shop. Kegiatan ini memang sangat menjanjikan penghasilan yang sangat lumayan. Kamu juga bisa memulai merintisnya sejak resign bekerja. Selain menghilangkan jenuhmu, juga rekeningmu pun akan bertambah pundi-pundinya. Kamu bisa memanfaatkan sosmed untuk berjualanmu atau situs-situs e-commerce yang berkembang saat ini. Pasti ketagihan, deh!

Banyak jalan menuju Roma. Jadi, tak usah risau jika memang kamu harus resign dari pekerjaannmu. Mengisi kesibukan juga bisa kamu ciptakan sendiri dan ingat tetap berperilaku positif karena rumah tanggamu juga bergantung kepadamu sebagai ratu rumah tangga. Rumah tetap bersih, anak juga pintar, suami pun terurus, dan kegiatanmu juga bisa dikerjakan dengan lancar.

Tapi, tetap yang menjadi prioritas adalah keluargamu sendiri ya! Keluarga yang bahagia tentunya akan menjadi impianmu setiap saat. Hai ibu rumah tangga di manapun, tetaplah semangat, ya!

Baca Juga: 5 Cara Seru Agar Kamu Bisa Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Produktif

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You