Comscore Tracker

Anti Bosan, 5 Kegiatan Ini Bisa Dilakukan Bersama Anak Saat Liburan

Walau di Rumah, tetap seru lho

Akhirnya yang dinanti telah tiba. Yes, liburan sekolah akhir tahun bagi anak sekolahan pasti bikin happy. Buat sobat millennial yang punya anak, saatnya melakukan 5 aktifitas seru ini dengan anak-anak untuk mengisi waktu libur.

1. Masak camilan favorit

Anti Bosan, 5 Kegiatan Ini Bisa Dilakukan Bersama Anak Saat LiburanUnsplash/Kelly Sikkema

Anak-anak pasti senang jika mereka diajak untuk membuat cemilan favoritnya. Saat liburan seperti sekarang, tidak ada salahnya 'bertempur' di dapur bersama anak. Sesekali membuat dapur berantakan bersama anak akan membuatnya senang.

2. Berkebun

Anti Bosan, 5 Kegiatan Ini Bisa Dilakukan Bersama Anak Saat LiburanPexels/Pixabay

Menanam bunga atau pohon di sekitar rumah bersama anak, bisa menjadi salah satu alternatif dalam mengisi liburan. Anak-anak bisa diajak untuk memilih tanaman apa yang diininkan sehingga anak menjadi semangat untuk selalu merawatnya.

Baca Juga: 7 Tips Liburan Irit dan Nyaman Ala Smart Backpacker

3. Berbenah rumah

Anti Bosan, 5 Kegiatan Ini Bisa Dilakukan Bersama Anak Saat Liburanwanita.me

Menata ulang kamar tidur atau menata kembali ruang keluarga bisa membuat mood jadi lebih bersemangat. Anak bisa mendesain sendiri tata letak perabot untuk kamarnya. Selain mengasah kreativitasnya, bisa membuat mereka terlatih dalam desain interior.

4. Membuat prakarya

Anti Bosan, 5 Kegiatan Ini Bisa Dilakukan Bersama Anak Saat LiburanPexels/Pragyan Bezbaruah

Membuat suatu karya dari hasil daur ulang bisa jadi pilihan untuk mengisi liburan. Dengan mengumpulkan botol bekas yang tidak digunakan bisa membantu mengurangi sampah. Kegiatan ini bisa bikin anak peduli dengan lingkungan sekitarnya. 

5. Olahraga bersama

Anti Bosan, 5 Kegiatan Ini Bisa Dilakukan Bersama Anak Saat LiburanPexels/Darcy Lawrey

Quality time sesama anggota keluarga bisa dibangun dengan melakukan olahraga bersama. Banyak pilihan jenis olahraga yang bisa dilakukan bersama di rumah. Bisa dengan jalan pagi di sekitar kompleks, bersepeda, bermain bola di halaman, atau bisa juga bermain bulutangkis. Dijamin suasana akan lebih akrab dan dekat dengan anak.

Itulah tadi 5 pilihan kegiatan mengisi liburan di rumah yang murah meriah bersama anak. Kira-kira, anak suka yang mana ya?

Baca Juga: Praktis! Ini 4 Tips Abadikan Momen Liburan Tanpa Kamera DSLR

Risma Baharuddin Photo Verified Writer Risma Baharuddin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You