Comscore Tracker

10 Hal Sederhana yang Bikin Istri Bahagia Tapi Sering Disepelekan Suami!

Bukan cuma soal nafkah batin

Kehidupan rumah tangga yang bahagia tentu jadi dambaan tiap keluarga bukan? Sayangnya, meski sama-sama punya visi misi membangun keluarga yang bahagia, terkadang suami dan istri masih belum paham keinginan masing-masing. Banyak suami yang ngaku masih bingung dengan kelakuan istrinya yang suka marah-marah gak jelas. Dan istri pun kadang bingung dengan sikap suami yang gak pernah peka tarhadap keinginan istri.

Bahkan banyak pasangan suami istri yang udah nikah bertahun-tahun, tapi masih belum ngerti juga gimana cara membahagiakan pasangan. Padahal cara membahagiakan pasangan itu gampang banget lho. Buat para suami coba yuk cek di sini kira-kira apa aja sih yang bikin istri senang?

1. Emang sih, kepuasan di atas tempat tidur itu penting. Tapi bagi istri, kepuasan tersebut gak ada artinya kalo gak diimbangin sama komunikasi intim.

10 Hal Sederhana yang Bikin Istri Bahagia Tapi Sering Disepelekan Suami!quietrev.com

Menikah itu bukan soal nafkah batin aja, istri juga butuh didengarkan. Itulah mengapa komunikasi itu penting banget dalam sebuah hubungan. Komunikasi yang hangat antara suami istri jauh lebih penting ketimbang rutin melakukan hubungan intim.

2. Jadi istri sekaligus ibu itu membahagiakan. Tapi tanpa suami yang pengertian, kebahagiaan istri gak akan pernah sempurna.

10 Hal Sederhana yang Bikin Istri Bahagia Tapi Sering Disepelekan Suami!guu.vn

Intinya, istri cuma butuh dimengerti aja kok. Misal suami ngerti kalo istri lagi capek, ngerti kalo istri butuh bantuan atau ngerti kalo istri butuh perhatian, udah bikin para istri merasa bahagia.

3. Percaya deh, suami yang mau merelakan waktu weekend-nya buat keluarga itu bisa bikin istri tersenyum tiap hari.

10 Hal Sederhana yang Bikin Istri Bahagia Tapi Sering Disepelekan Suami!alicepearson.com

Lantaran weekdays-nya udah dihabisin buat kerja di kantor, kadang suami menghabiskan weekend dengan tidur di rumah. Tapi tahu gak sih kalau istri itu pinginnya jalan-jalan atau paling gak ngerjain sesuatu bareng suami di rumah, bukan cuma ngeliatin suami tidur seharian. Secara istri udah bosen banget dari Senin sampe Jumat di rumah aja, gak heran kalo weekend pinginnya keluar. Kadang hal ini yang kurang dipahami oleh suami.

4. Meski capek, usahakan buat mau menyuguhkan telinga demi mendengar cerita istri seharian selama suami pergi kerja.

10 Hal Sederhana yang Bikin Istri Bahagia Tapi Sering Disepelekan Suami!stocksnap.io

Kalau suami mau dengerin cerita atau keluh kesah istri sebentar aja, pasti gak ada tuh istri-istri yang sibuk cari curhatan di luar atau posting di medsos demi menceritakan uneg-uneg yang dia rasakan.

5. Gak cuma nuntut ini itu harus beres, luangkanlah sedikit waktu untuk membantu membereskan rumah dan urusan kerumahatanggaan yang gak ada habisnya.

10 Hal Sederhana yang Bikin Istri Bahagia Tapi Sering Disepelekan Suami!samhurdphotography.com

Suami yang paham banget 'tugas berat' istri itu keren banget. Makanya buat para suami, luangkan waktu dikit aja ya buat membantu istri membereskan rumah yang kerjaannya seabreg itu. Meski dibantu ART, istri juga butuh bantuan suami lho!

6. Ngurus anak itu bukan cuma tanggung jawab istri lho, ada baiknya kalo suami ikut serta dalam urusan ini.

10 Hal Sederhana yang Bikin Istri Bahagia Tapi Sering Disepelekan Suami!thenorthsider.com.au

Apalagi urusan anak, istri butuh banget campur tangan suami. Toh tanggung jawab suami bukan cuma soal nafkah aja kan?

Baca Juga: Sejatinya Kebahagiaan Orang Tua Itu Sederhana. Sayang Kita Tak Menyadarinya!

7. Istri bakalan bahagia banget kalo suami memprioritaskan keluarga di atas segalanya. Karena hura-hura bukan lagi zamannya.

10 Hal Sederhana yang Bikin Istri Bahagia Tapi Sering Disepelekan Suami!pillowfights.gr

Cara sederhana lain buat bikin istri bahagia adalah dengan mengutamakan keluarga. Menjadikan keluarga prioritas bakalan bikin istri lebih merasa dihargai.

8. Ada kalanya istri butuh pujian, toh memuji kecantikan atau masakan istri gak butuh biaya mahal kan?

10 Hal Sederhana yang Bikin Istri Bahagia Tapi Sering Disepelekan Suami!missgen.com

Jangan gengsi buat memuji istri ya! Perempuan itu suka banget lho dapet pujian.

9. Ajak istri meluangkan waktu sejenak untuk berdua. Rasakan lagi kedekatan kalian semasa pacaran dulu. Dijamin sama-sama seneng!

10 Hal Sederhana yang Bikin Istri Bahagia Tapi Sering Disepelekan Suami!ento2.net

Kesibukan di tumah berang anak-anak sering bikin suami istri kehilangan waktu bersama. Nah sekali-sekali ajak istri 'pacaran' lagi gak ada salahnya kan?

10. Beri kesempatan istri buat menggapai impiannya. Suami yang selalu mendukung istri dalam segala kondisi pasti akan membuat keluarga semakin bahagia.

10 Hal Sederhana yang Bikin Istri Bahagia Tapi Sering Disepelekan Suami!dylandsara.com

Meski udah punya suami dan anak, bukan berarti semua impian istri harus lembur gitu aja kan? Tetap mendukung dan membantu istri menggapai impiannya dijamin bikin istri merasa bahagia karena dihargai.

So, bahagiakan istri yuk!

Baca Juga: 9 Bahaya Kalau Orangtua Sering Membandingkan Sang Anak dengan Anak Lain

Topic:

Just For You