Comscore Tracker

7 Tips Mengambil Hati Calon Mertua yang Cuek dan Judes

harus berjuang dulu nih! 

Untuk kamu yang sudah memiliki calon pasangan dan berniat serius, sudahkah kamu mengenalkannya pada orangtua? bagaimana tanggapan orangtuamu. Pastinya ada yang disambut dengan hangat hingga terkesan cuek atau judes. Momen pertama kali bertemu dengan calon mertua pastinya membuat perasaan gugup bukan.

Alhasil perasaan gugup yang berlebihan dan takut ini membuat kesan pertamamu dengan calon mertua bisa dianggap kurang baik. Kamu tidak inginkan jika kesan pertama menjadi seperti itu. Apalagi kamu menghadapi calon mertua yang cuek hingga judes, pastinya harus berjuang lebih keras untuk mengambil hatinya.

1. Berikan kesan terbaik saat pertama kali bertemu

7 Tips Mengambil Hati Calon Mertua yang Cuek dan Judespexels/Maël BALLAND

Tips pertama yaitu berikan kesan terbaik saat pertama kali bertemu. Saat pertama kali bertemu dengan calon mertua berikan kesan yang membuat mertua yakin bahwa kamu adalah sosok pasangan yang ideal bagi anaknya. Bersikap ramah dan menebar senyum bisa menjadi solusinya. Jangan terlihat gugup dan bawa enjoy di setiap momentnya, jika calon mertuamu bersikap cuek atau terkesan judes kamu harus tetap ramah ya. 

2. Bawakan bingkisan untuk mertua saat datang ke rumahnya

7 Tips Mengambil Hati Calon Mertua yang Cuek dan Judespexels/ Porapak Apichodi

Tips kedua yang bisa kamu coba adalah membawakan bingkisan saat datang ke rumah. Cara ini bukan berarti "nyogok", tapi sebagai bentuk keramahan. Misalnya mertuamu suka dengan makanan sesuatu, kamu bisa membawakannya saat datang ke rumahnya. Memberikan bingkisan tersebut menciptakan kesan bahwa kamu adalah calon menantu yang perhatian. 

3. Awali pembicaraan dengan topik yang disukai mertua

7 Tips Mengambil Hati Calon Mertua yang Cuek dan Judespexels/rawpixel.com

Tips ini sangat penting loh, jika kamu sedang mengobrol dengan calon mertua carilah topik obrolan yang disukai olehnya. Kamu bisa bertanya dulu terhadap pasanganmu tentang  obrolan atau hobi yang disukai oleh mertua. Dengan begitu, saat ngobrol akan terasa lebih mengalir dan menarik serta tidak membosankan. 

Baca Juga: Biar Lancar, Ini 7 Tips Bicara ke Calon Mertua untuk Melamar Kekasih

4. Bersikap ramah dan sopan

7 Tips Mengambil Hati Calon Mertua yang Cuek dan Judespexels/rawpixel.com

Bersikap ramah dan sopan saat bertemu dengan calon mertua adalah point yang sangat penting. Tidak peduli seberapa gugupmu saat pertama bertemu, kamu harus tetap ramah dan terlihat sopan. Selain itu berbicara secara lembut dan menjaga tingkah laku saat bertamu juga sebagai bentuk menghargai calon mertua. Walaupun calon mertuamu terlihat judes, kamu harus tetap menjaga sikap sehingga kesan pertama saat bertemu tercipta baik. 

5. Memakai pakain yang sesuai dan sopan

7 Tips Mengambil Hati Calon Mertua yang Cuek dan Judespexels/Designecologist

Pernah dengar istilah "jangan menilai seseorang lewat penampilannya". Hal itu memang benar kita tidak boleh menilai seseorang hanya karena pakaian luarnya saja. Tapi, usahakan saat bertemu dengan calon mertua memakai pakaian yang sesuai dan sopan, sehingga mertuamu akan menilai kamu adalah anak yang baik-baik. Kenakan pakaian yang sesuai, dan jangan sampai salah kostum. 

6. Menawarkan bantuan

7 Tips Mengambil Hati Calon Mertua yang Cuek dan Judespexels/ mentatdgt

Tips selanjutnya yaitu cobalah untuk menawarkan bantuan kepada calon mertua. Kamu bisa menawarkan bantuan secara sungguhan atau hanya sekadar basa-basi, hal itu bisa membuat calon mertuamu menilai kamu adalah sosok yang bertanggung jawab. Misalnya nih membantu mertuamu untuk memasak, atau sekadar menata makanan di meja makan. 

7. Menjadi diri sendiri tanpa dibuat-buat

7 Tips Mengambil Hati Calon Mertua yang Cuek dan Judespexels/bruce mars

Tips terakhir yaitu jadilah diri sendiri tanpa dibuat-buat. Kamu adalah kamu bukan orang lain. Memang kamu tidak bisa menyenangkan semua orang, tapi kamu bisa menjadi pribadi yang menarik sesuai diri sendiri. Meluluhkan hati calon mertua bisa kamu lakukan dengan menjadi sosok apa adanya tanpa harus berpura-pura menjadi orang lain. 

Itulah 7 tips meluluhkan hati calon mertua yang cuek hingga judes. So, semoga usahamu untuk meluluhkan hati mereka berhasil ya. 

Baca Juga: 6 Sikap Bijak dan Cerdas Menghadapi Mertua Toksik, Berani Coba?

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

deep thinker find me on ig: ruhilsabrina24

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You