Comscore Tracker

5 Cara Hemat Belanja Perlengkapan Bayi, Bisa Irit sampai Separuhnya!

Karena ada barang-barang yang hanya dipakai sebentar

Bukan hanya orang dewasa, bayi juga membutuhkan perlengkapan yang cukup banyak. Biaya yang dibutuhkan pun tentu saja tidak sedikit. Banyak orangtua baru yang bingung mengatur keuangan agar perlengkapan bayi dan kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi.

Nah, buat mama muda, perlu diingat bahwa ada beberapa perlengkapan bayi yang hanya dipakai sesaat. Mama bisa mempertimbangkan ini sebelum memutuskan untuk membelinya. Ini adalah salah satu cara untuk belanja perlengkapan bayi dengan hemat. Selain cara tersebut, masih ada beberapa cara lagi yang bisa kamu terapkan. Apa saja cara itu?

1. Pilih perlengkapan bayi yang bisa dimodifikasi bentuk dan kegunaannya

5 Cara Hemat Belanja Perlengkapan Bayi, Bisa Irit sampai Separuhnya!hanghieutin.com

Saat ini, banyak sekali produsen perlengkapan bayi yang berinovasi untuk membuat produk yang multifungsi. Misalnya produsen mainan anak, Fisher Price telah mengeluarkan produk Musical Mobile Fisher Price yang bisa diubah dari mainan gantung menjadi boneka burung hantu yang bernyanyi.

Selain itu, ada juga ranjang bayi Arbor&Troy yang bisa diubah ukurannya menjadi ranjang anak dan lemari anak dengan biaya tambahan. Nah, dengan cara ini, Mama gak perlu beli produk baru lagi deh.

2. Pilih produk multifungsi

5 Cara Hemat Belanja Perlengkapan Bayi, Bisa Irit sampai Separuhnya!xtqitai.en

Produk multifungsi menjadi produk unggulan para produsen perlengkapan bayi di era ini. Stroller menjadi car seat atau kursi booster adalah barang multifungsi yang paling umum ditawarkan. Di Perancis, terdapat produsen yang menawarkan produk yang memiliki 6 fungsi sekaligus.

Bentuk barang ini menyerupai koper besar yang dapat diubah menjadi meja ganti baju, ember mandi, bouncer, koper perlengkapan bayi yang cukup lega, hingga ranjang bayi. Kreatif sekali ya!

3. Pilih produk bayi dengan warna netral

5 Cara Hemat Belanja Perlengkapan Bayi, Bisa Irit sampai Separuhnya!danielle-moss.com

Jika kamu memiliki keinginan untuk mempunyai anak lebih dari satu, kamu bisa pilih perlengkapan bayi yang berwarna netral. Perlengkapan ini nantinya bisa diwariskan ke adiknya. Karena memiliki warna netral, jadi bayi perempuan atau laki-laki pun cocok mengenakannya.

Baca Juga: 7 Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui, Bayi Jadi Makin Ceria!

4. Beli produk preloved atau sewa saja

5 Cara Hemat Belanja Perlengkapan Bayi, Bisa Irit sampai Separuhnya!coolfreekidsitems.com

Tidak semua perlengkapan bayi digunakan terus-menerus. Ada beberapa perlengkapan yang hanya dipakai sebentar tapi awetnya bisa sampai belasan tahun. Sayang kan jika harus membeli tapi ujung-ujung gak terpakai? Cara yang bisa kamu gunakan untuk mengakali permasalahan ini adalah dengan menyewa. Sekarang sudah banyak tempat yang menyewakan barang kebutuhan bayi, baik offline maupun online. Kamu bisa menyewa mainan hingga ranjang bayi lho!

Selain itu cara lain agar bisa berhemat adalah dengan membeli produk bekas. Stroller, ranjang bayi, lemari pakaian, kursi menyusui, car seat atau high chair adalah barang awet yang masih bisa dipilih di pasar barang bekas. Kamu juga bisa datang ke Popmama Expo jika ingin mendapatkan barang bekas milik artis ternama ibukota. Beberapa artis tersebut akan menjual barang-barang layak pakainya dan hasil penjualan akan didonasikan ke SOS Children Village.

5. Cobalah berbelanja di sebuah pameran bazar

5 Cara Hemat Belanja Perlengkapan Bayi, Bisa Irit sampai Separuhnya!popmama.com

Jika kamu ingin belanja perlengkapan bayi dengan hemat dan murah, coba deh datang ke pameran bazar atau expo yang ada di kotamu. Di pameran seperti ini biasanya banyak sekali barang yang dijual dengan harga murah.

Kamu bisa kunjungi Popmama Expo yang akan digelar di Gandaria City Hall. Acara ini akan diadakan pada tanggal 28-29 Sepetember 2018. Di expo ini, semua tenant akan memberikan diskon sampai dengan 50% lho! Wah tunggu apa lagi Ma, catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan ya!

Baca Juga: Intip Trik Beli Popok Bayi Sekali Pakai, Bisa Lebih Hemat Nih Ma!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya