Comscore Tracker

Intip Trik Beli Popok Bayi Sekali Pakai, Bisa Lebih Hemat Nih Ma!

Mama harus perhatikan dari...

Bagi mama muda yang baru saja memiliki bayi pasti sedang disibukkan dengan urusan mencari produk popok yang baik untuk sang buah hati. Salah satu hal tidak bisa dibilang mudah adalah membeli popok sekali pakai. Selain faktor keamanan dan kenyamanan, harga pun pasti menjadi hal yang harus dipikirkan.

Nah buat mama yang juga sedang mencari popok sekali pakai untuk si kecil, coba lakukan trik ini saat membeli.

1. Prioritaskan kebutuhan bayi

Intip Trik Beli Popok Bayi Sekali Pakai, Bisa Lebih Hemat Nih Ma!Unsplash/Rawpixel

Hal utama yang harus kamu perhatikan adalah mempertimbangkan apa yang dibutuhkan bayimu. Apakah popok sekali pakai ini cocok untuk bayimu, seberapa tahan daya serap popok ini hingga berapa harga yang ditawarkan. Popok dengan harga mahal belum tentu bisa memberikan kenyamanan untuk bayimu lho.

2. Jangan langsung membeli dalam jumlah banyak

Intip Trik Beli Popok Bayi Sekali Pakai, Bisa Lebih Hemat Nih Ma!drrina.id

Jika kamu ingin membeli produk popok bayi sekali pakai, jangan langsung membelinya dalam jumlah banyak. Kamu harus pastikan bahwa popok tersebut memiliki kualitas yang baik dan benar-benar cocok dengan bayimu. Kamu bisa membeli satu atau dua saja untuk percobaan. Jangan mudah tergoda dengan diskon besar ya, ma!

3. Pilih popok dengan daya serap tinggi

Intip Trik Beli Popok Bayi Sekali Pakai, Bisa Lebih Hemat Nih Ma!thenaturalbabyco.com

Popok dengan kualitas yang baik memiliki daya serap tinggi sehingga aman digunakan ketika bayi sedang tidur di malam hari. Selain itu, kamu juga harus mengetahui apakah kulit bayimu sensitif atau tidak dan memerlukan kelembutan yang super ekstra dari popok sekali pakai.

Pastikan juga pita perekat pada popok cukup kuat untuk menahan posisi popok. "Untuk tipe celana, pilih popok dengan karet perekat yang lembut sehingga tak membuat kulit bayi kemerahan dan iritasi. Bahan pun harus fleksibel agar bayi bebas bergerak," tutur Irma Dwi, Senior Brand Manager MamyPoko, saat ditemui di acara pemecahan rekor MURI MamyPoko Cloud Land beberapa waktu lalu. Popok dengan kulitas seperti ini juga akan membuat pengeluaranmu tidak membengkak.

Baca Juga: Penuh Haru, Kisah Perjuangan Andra Alodita Jalani Program Bayi Tabung

4. Pertimbangkan akan memakai popok sekali pakai atau popok kain

Intip Trik Beli Popok Bayi Sekali Pakai, Bisa Lebih Hemat Nih Ma!technavio.com

Dalam memilih popok, kamu harus mempertimbangkan antara pengeluaran dan kebutuhan keluargamu. Popok kain memang lebih murah jika dibanding dengan popok sekali pakai. Namun, untuk bayi yang baru lahir, setidaknya kamu harus mengganti enam sampai sepuluh kali popok setiap harinya. Jika kamu mencucinya dengan hati-hati, popok kain bisa bertahan lama. Jika tidak, kamu harus kembali membeli popok kain yang baru.

Sedangkan popok sekali pakai lebih nyaman digunakan dan lebih praktis, tapi harganya lebih mahal. Setelah selesai kamu juga bisa langsung membuangnya tanpa perlu mencucinya. Ada juga popok sekali pakai yang ramah lingkungan. Popok ini menggunakan bahan yang tidak mengandung aditif sintetis dan lebih cepat rusak.

5. Coba datang ke pameran produk popok bayi

Intip Trik Beli Popok Bayi Sekali Pakai, Bisa Lebih Hemat Nih Ma!popmama.com

Buat mama yang hobi belanja, coba deh datang ke pameran produk popok bayi. Di pameran seperti ini biasanya terdapat banyak sekali produk perlengkapan bayi dan tentunya dengan harga terjangkau.

Nah, buat kamu yang sedang mencari pameran ibu dan anak, kamu bisa datang ke acara Popmama Expo atau POPEX 2018. Di sini kamu akan menemukan popok sekali pakai terbaik dengan harga yang ramah. Selain itu, masih banyak lagi tenant produk anak dan keluarga lainnya yang bisa kamu jumpai.

Acara ini akan berlangsung pada 28-29 September 2018 di The Gandaria City Hall. Ada juga lho pre-loved items dari Mama Meisya Siregar, Mama Ersa Mayori, Mama Mona Ratuliu, Mama Novita Angie dan Mama Riafinola yang tergabung dalam Mom Sweet Moms. Pastikan kamu sudah mencatat tanggalnya ya. Jangan sampai kelewatan, ma!

Baca Juga: 7 Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui, Bayi Jadi Makin Ceria!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya