Comscore Tracker

Bingung Meninggalkan Hewan Peliharaan Saat Mudik? Ikuti Tips Ini!

Penting untuk kesayanganmu nih!

Sebentar lahi mudik lebaran akan tiba. Bagi kamu yang memiliki hewan peliharaan, mudik akan jadi momok tersendiri. Membawa hewan peliharaan selama mudik tentu akan lebih merepotkan, apalagi kalau jarak yang ditempuh sangat jauh. Kamu tidak mungkin mengurusi hewan peliharaan seperti makan, memandikan, belum lagi kalau rewel di jalan. Oleh karena itu akan lebih baik jika hewan peliharaan tidak dibawa saat mudik. Nah, untuk memastikan kesayanganmu aman, ikuti tips ini yuk!

1. Titipkan hewan peliharaan pada orang terpercaya.

Bingung Meninggalkan Hewan Peliharaan Saat Mudik? Ikuti Tips Ini!tempo.co

Mintalah kepada orang kepercayaanmu untuk memperhatikan dan memenuhi seluruh kebutuhan hewan peliharaanmu. Pastikan untuk menyiapkan seluruh keperluanmu seperti makanan, sabun dan perawatan lainnya. Selain agar tidak lebih merepotkan orang yang kamu percaya, juga untuk memastikan kebutuhan hewan peliharaanmu terpenuhi.

2. Jika tidak ada yang bisa dimintai bantuan, titipkan di tempat penitipan hewan pemeliharaan saja.

Bingung Meninggalkan Hewan Peliharaan Saat Mudik? Ikuti Tips Ini!dailywuz.com

Kamu bisa memilih tempat penitipan hewan yang berkualitas demi keselamatan hewan kesayangamu. Pastikan tempat penitipan hewan yang kamu pilih memiliki standar operasional yang bisa memenuhi seluruh kebutuhan hewan peliharaanmu. Pastikan juga tersedia ruang yang cukup, agar hewan kesayangamu tidak selalu dikandangi dan bisa tetap bermain. Saat menjemput hewan peliharaan, pastikan hewan peliharaanmu sehat dan tidak kekurangan suatu apa pun.

3. Sebelum pergi, pastikan hewan kesayanganmu dalam keadaan sehat.

Bingung Meninggalkan Hewan Peliharaan Saat Mudik? Ikuti Tips Ini!vetsfinks.ru

Sebelum kamu titipkan, pastikan hewan peliharaanmu dalam keadaan sehat. Jangan sampai kamu meninggalkannya dalam keadaan sakit, karena dalam keadaan sakit hewan peliharaanmu akan lebih rentan terserang penyakin ganas lainnya. Jangan sampai kejadian ya!

Sari Nurmayani Photo Verified Writer Sari Nurmayani

Science and Research enthusiast | Love teaching so much

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya