Comscore Tracker

5 Tips Mudah Menata Ulang Kamar Sempit Biar Gak Bikin Bosan

Saatnya bikin kamarmu makin estetik

Kamar tidur menjadi ruangan yang paling utama karena sebagai tempat beristirahat. Pastinya kamu ingin memiliki kamar yang nyaman tetapi tetap menampilkan kesan yang estetik. Namun, terkadang kamu bosan dengan tampilan kamarmu yang itu-itu aja.

Supaya terlihat beda dan baru, kamu bisa menata ulang sendiri kamarmu sesuai keinginan. Biar gak salah atur posisi, ini dia 5 tips menata ulang kamar tidurmu biar gak bikin bosan. Penasaran apa aja? Yuk, simak sampai akhir!

1. Pilihlah warna yang cocok untuk dinding kamar

5 Tips Mudah Menata Ulang Kamar Sempit Biar Gak Bikin Bosantwitter.com/omuricejin

Warna dinding kamar sangat berpengaruh dalam menata ulang kamar tidurmu. Warna-warna yang terang akan membuat kamarmu terlihat lebih luas, sedangkan warna-warna pastel akan memberikan kesan hangat dan pas untuk kamarmu yang ideal. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan motif garis atau gambar pada dinding kamarmu agar terlihat lebih menarik.

2. Posisikan perabotan kamar dengan benar

5 Tips Mudah Menata Ulang Kamar Sempit Biar Gak Bikin Bosantwitter.com/cutiepain

Jika kamu memiliki kamar dengan space yang terbatas, cobalah untuk memposisikan tempat tidurmu di lantai dengan beralaskan kayu. Kemudian tambahkan meja kecil di samping tempat tidur.

Selain itu, jika kamu memiliki pakaian yang tidak terlalu banyak, kamu bisa mengganti lemari pakaianmu dengan rak gantung. Itu akan menghemat tempat sehingga akan menyisakan tempat kosong untuk perabot yang lain.

3. Tambahkan cermin di dalam kamarmu

5 Tips Mudah Menata Ulang Kamar Sempit Biar Gak Bikin Bosantwitter.com/zamzlhlmy

Meletakkan cermin di dalam kamar sudah sering digunakan untuk memberi kesan yang luas pada kamar. Kamu bisa menggantung cermin di dinding kamar atau juga bisa menggunakan cermin full body dan menyenderkannya pada dinding.

Untuk yang menggunakan cermin full body, kamu bisa menambahkan tanaman kaktus atau daun palem kering di depan cermin. Lalu meletakkan tumblr lamp pada cermin biar kelihatan makin estetik.

Baca Juga: 10 Potret Kamar Mewah Anak Tasya Farasya, Bak Kamar Putri Eropa!

4. Posisikan meja belajar di dekat jendela

5 Tips Mudah Menata Ulang Kamar Sempit Biar Gak Bikin Bosantwitter.com/kumenyimaksaja

Memposisikan meja belajar di dekat jendela akan memberi kesan yang luas pada kamar tidur. Selain itu, apabila kamu merasa bosan, saat belajar kamu bisa melihat pemandangan di luar dan menghirup udara segar.

Kemudian kamu bisa menambahkan rak kecil atau standing folder untuk menaruh buku-bukumu. Agar tidak terlihat kosong, kamu juga bisa menambahkan tanaman hias dan hanging wall untuk menempelkan foto, catatan kecil, dan ide-ide barumu.

5. Tambahkan hiasan pada dinding kamar

5 Tips Mudah Menata Ulang Kamar Sempit Biar Gak Bikin Bosantwitter.com/threadbygaby

Menggunakan tumblr lamp dan foto polaroid sudah menjadi andalan saat menata ulang kamar. Menambahkan tumblr lamp pada dinding kamar akan memberikan kesan hangat dan nyaman pada kamar tidurmu.

Kemudian kamu bisa menggantung foto polaroid pada tumblr lamp biar semakin estetik. Untuk tambahan, kamu juga bisa menambahkan rak gantung pada dinding yang kosong untuk menaruh pajangan atau benda-benda kecil lainnya.

Itu dia 5 tips menata ulang kamar sempit biar gak membuatmu bosan. Yuk, saatnya menata ulang biar kamu betah lama-lama di kamar!

Baca Juga: 10 Ide Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Hippie, Buat Kamar Tampak Seru!

Veronica Ardia Photo Writer Veronica Ardia

masih tahap belajar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya