Comscore Tracker

5 Gaya Asuh Kate Middleton yang Bisa Dijadikan Panutan Semua Ibu

Ternyata gaya asuh Kate tak jauh berbeda ya

Di awal kemunculannya, sosok Kate Middleton memang menarik perhatian publik dari seluruh penjuru dunia. Kepribadian Kate sebagai perempuan yang berpendidikan kian nyata dari tingkah laku yang selama ini ditunjukkannya. Apalagi saat Kate melahirkan ketiga anaknya yakni Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Loius.

Sama seperti orangtua pada umumnya, Kate dan William memiliki pola asuh yang diterapkan untuk ketiga buah hatinya. Hanya saja, mereka tinggal di lingkungan kerajaan yang memiliki banyak keistimewaan peraturan. Kira-kira seperti apa yah gaya asuh ala putri kerajaan Inggris ini?

1. Berani mengekpresikan diri

5 Gaya Asuh Kate Middleton yang Bisa Dijadikan Panutan Semua IbuRomper.com

Kate selalu mengajarkan pada anak-anaknya untuk selalu bersikap berani terutama dalam mengekspresikan dan mengungkapkan segala perasaan. Kate percaya bila anak-anak bisa melakukan hal ini, rasa percaya diri itu akan tumbuh karena kesehatan mentalnya sudah teruji. Kate membiasakan, George dan Charlotte setiap harinya menceritakan hal apa pun mengenai aktivitas yang telah mereka lakukan dalam satu hari.

2. Eye to eye saat berbicara dengan anak

5 Gaya Asuh Kate Middleton yang Bisa Dijadikan Panutan Semua IbuTime.com

Kebiasaan melakukan eye to eye saat berbicara dengan anak merupakan hal yang sangat penting. Karena di sinilah anak akan merasa sangat dihargai, terjaga dan terlindungi. Orangtua maupun anak bisa saling mendalami semua makna pembicaraan. Belajar untuk mengenal anak dari kosa kata dan nada bicara, agar bisa melihat sudut pandang dari si anak saat menceritakan suatu hal.

3. Mengedepankan pendidikan

5 Gaya Asuh Kate Middleton yang Bisa Dijadikan Panutan Semua Ibuchymfm.com

Sebagai perempuan yang berpendidikan, Kate selalu berusaha menanamkan kegemaran untuk belajar semua hal pada anak-anaknya. Pendidikan yang paling Kate tekankan yakni mengenai sejarah dan seni.

Di akhir pekan, Kate dan anak-anak suka membuat berbagai macam kerajinan tangan seperti gelang, kalung, lukisan dan lainnya. Hasil kerajinan tangan mereka biasanya dihadiahkan untuk sang nenek buyut, Ratu Elizabeth.

Baca Juga: Tetap Kece, 15 Potret Kate Middleton Kenakan Busana sama Berulang Kali

4. Tetap tenang saat menghadapi anak tantrum

5 Gaya Asuh Kate Middleton yang Bisa Dijadikan Panutan Semua IbuHello Magazine

Pembawaan Kate yang lembut memang mencirikan sosok ibu yang penyabar dan penyayang. Ketika putri kesayangannya Charlotte menangis akibat terpeleset di sebuah tangga saat acara Trooping of the Color, Kate segera mendekati Charlotte.

Jauh dari kata panik, Kate justru memeluk Charlotte dari belakang agar tubuh mungilnya kembali seimbang. Tak perlu menambah kepanikan si kecil, sikap tenang bisa membuat anak merasa jauh lebih baik. Sejajarkan tubuh kamu dengan si kecil, agar dia tak merasa sendiri, karena ada ibu yang menemani.

5. Pentingnya privasi sejak dini

5 Gaya Asuh Kate Middleton yang Bisa Dijadikan Panutan Semua IbuHello Magazine.com

Peraturan kerajaan melarang anggota keluarga kerajaan untuk memiliki akun sosial media. Peraturan ini sejalan dengan pemikiran Kate dan William yang enggan membagikan keseruan anak-anak mereka dalam akun sosial media. Bahkan, Kate melarang keras media untuk tidak menggangu dan mendekat ketika anak-anaknya sedang bermain.

Hal ini bisa dilihat dari adanya gerbang setinggi 40 kaki di gerbang Istana Kensington. Saat diwawancarai sebuah media luar negeri, Kate berkata "Aku ingin anak-anak bermain bebas di ruang publik sehingga mereka bisa menikmati apa pun yang mereka sukai tanpa orang lain harus mengetahuinya."

Itulah gaya asuh Kate Middleton yang bisa jadi panutan para ibu, kamu setuju gak?

Baca Juga: 7 Kebiasaan Berbusana Elegan ala Kate Middleton yang Bisa Jadi Panutan

Topic:

  • Pinka Wima
  • Syarifah Noer Aulia

Just For You