Comscore Tracker

Pekan Raya Jakarta: Destinasi Klasik yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Tahun ini tiketnya lebih murah, lho

Pekan Raya Jakarta atau lebih sering disebut sebagai PRJ menjadi salah satu event tahunan yang tak pernah sepi pengunjung. Sejak kali pertama diadakan hingga kini, PRJ seolah merajai semua event rakyat yang ada di ibu kota.

Ketika berada di PRJ, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas sampai menikmati penawaran yang menarik. Misalnya, parade karnaval, Cosplay Contest, Miss Jakarta Fair, arena play park, wisata kuliner, dan pastinya promo belanja besar-besaran.

Acara yang digelar di area seluas 125.000 meter persegi dan diikuti oleh 2.700 stand ini siap memanjakan kamu saat mengunjungi PRJ. Lalu, ada kejutan apa saja ya di PRJ 2019? Yuk, kita cari tahu. 

1. PRJ 2019 tawarkan promo tiket masuk yang menarik bagi seluruh pengunjung

Pekan Raya Jakarta: Destinasi Klasik yang Tak Pernah Sepi PengunjungIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, para pengunjung PRJ 2019 bisa menikmati promo tiket masuk yang sangat menarik. Melalui aplikasi uang digital, DANA, pengunjung bisa mendapatkan cashback hingga 50 persen, lho. Misalnya pada Senin-Kamis, tiket dibanderol seharga Rp25 ribu, tapi bagi pengguna baru DANA bisa mendapatkan potongan Rp25 ribu. Artinya, kamu bisa jalan-jalan di PRJ 2019 secara free alias gratis! Sedangkan bagi anak di bawah 101 cm dan lansia di atas 65 tahun akan digratiskan. Sementara pada Jumat, dikenai biaya tiket sebesar Rp30 ribu dan Sabtu-Minggu Rp40 ribu. Tenang, semua hari memiliki promo menarik yang bisa kamu pilih, kok.

2. Bertepatan dengan libur lebaran dan libur sekolah, PRJ 2019 siapkan berbagai pertunjukan menarik

Pekan Raya Jakarta: Destinasi Klasik yang Tak Pernah Sepi PengunjungIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Bertepatan dengan libur lebaran dan libur sekolah, PRJ 2019 sudah siap memanjakan pengunjung segala usia. Orang tua dan anak-anak dijamin akan merasa terhibur dan gak ingin pulang buru-buru. Pertunjukan barongsai, konser musik, dan parade karnaval akan diadakan setiap minggunya.

Baca Juga: Kronologi Ambruknya Komidi Putar Versi Pengelola PRJ

3. Seru-seruan bersama si kecil di arena Play Park

Pekan Raya Jakarta: Destinasi Klasik yang Tak Pernah Sepi PengunjungIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Pada tahun ini, kehadiran Play Park jauh lebih banyak dan bervariasi. Di sini, anak-anak akan diajak bermain sepuasnya, lho. Arena City of Light yang terletak di area Gambir siap menyuguhkan dekorasi lampion berbagai macam bentuk dan warna. Keindahananya semakin sempurna dengan penambahan lampu-lampu kecil yang sengaja diletakkan pada area rumput maupun jembatan. Pokoknya, arena yang satu ini cocok banget deh buat kamu pemburu spot instagramable. Selain itu, ada pula arena Snow Park, di mana anak-anak bisa merasakan serunya bermain salju. Sebuah ruangan disulap menjadi arena bersuhu minus agar anak-anak bisa eksplorasi gimana sih serunya main-main di salju tanpa harus ke luar negeri.

4. Berburu kuliner di PRJ 2019 sampai kenyang

Pekan Raya Jakarta: Destinasi Klasik yang Tak Pernah Sepi PengunjungIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Tak hanya barang-barang kebutuhan rumah tangga yang menarik perhatian pengunjung. Banyak masyarakat yang mengaku kalau tujuan utama datang ke PRJ adalah ingin menikmati berbagai macam makanan dan minuman dengan harga super miring. Tak hanya sanggup menggoyang lidah, kamu juga bisa menikmati berbagai macam makanan yang unik. Salah satunya, American Donuts, karena donat yang satu ini hanya dijual saat PRJ saja. "American donut ini memang hanya dijual saat PRJ saja. Pemiliknya mengaku tidak menjual donat selain di event PRJ. Resepnya pun langsung dari Amerika, lho. Tak sekadar nama, rasanya dijamin enak layaknya donat khas negeri Paman Sam itu, lho. Selain itu, ada pula puluhan stand lainnya yang tak kalah menarik," ungkap Ralph Scheunemann, selaku Marketing Director PRJ 2019, Kamis (13/6) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

5. Fasilitas penunjang di PRJ 2019 yang terus meningkat

Pekan Raya Jakarta: Destinasi Klasik yang Tak Pernah Sepi PengunjungIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Bagi kamu yang merasa tak sanggup mengelilingi seluruh area PRJ 2019, tenang saja. Karena telah disediakan mobil wara-wiri yang siap mengantarkan kamu dari titik awal hingga titik paling ujung area PRJ 2019. Hanya dengan Rp6-Rp10 ribu, kamu bisa melihat seluruh kegiatan yang ada di sana. Ada juga fasilitas stroller atau GAS Station yang bisa kamu sewa. Harganya pun variatif, mulai dari Rp30 ribu per jam atau paketan seharga Rp75 ribu per 3 jam.

Seru banget, kan. Ayo, buruan ajak keluarga dan sahabat ke PRJ 2019 dan nikmati pesta rakyat yang digelar untuk memeringati ulang tahun ibukota DKI Jakarta ini. 

Baca Juga: Beli Vespa di PRJ Bisa Dapat Paket Aksesoris Senilai Rp8,4 juta!

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Elfida

Just For You