Comscore Tracker

Ramaikan Hari Batik Nasional, Pigeon Luncurkan Botol Susu Motif Batik

Gak hanya orangtua, bayi juga suka pakai batik

Keindahan batik rupanya tak hanya pada selembar kain saja, melainkan pada botol susu bayi. Sebagai salah satu merek peralatan menyusui bayi dan anak-anak, Pigeon terus konsisten memberikan variasi melalui motif batik pada botol susu bayi setiap tahunnya.

Di Hari Batik Nasional 2019 ini, Pigeon kembali memperkenalkan karakter batik yang berkolaborasi dengan desainer batik kenamaan, Iwet Ramadan. Penasaran kan keunggulan apa saja sih yang ada di acara ini? Yuk, kita simak!

1. Sudah selama 6 tahun, Pigeon konsisten menerapkan desain batik pada botol susu bayi

Ramaikan Hari Batik Nasional, Pigeon Luncurkan Botol Susu Motif BatikIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Sebagai bentuk cinta dan dedikasi terhadap warisan budaya nusantara, Pigeon kembali meluncurkan botol susu dengan motif desain batik. Desain tersebut mengusung karakter Phoenix (Lok Can) dan Sulur (rumput) yang memiliki filosofi mendalam. 

Lok Can merupakan filosofi seorang perempuan yang memiliki keabadian, kekuatan, dan keanggunan. Sulur merupakan simbol untuk merepresentasikan sebuah perkembangan yang baik. Selama 6 tahun, Pigeon terus berinovasi dalam mengembangkan sebuah ide dan inovasi terhadap desain batik pada botol.

2. Sejak 2014, Pigeon juga awet berkolaborasi dengan desainer kenamaan sekaligus pemerhati batik

Ramaikan Hari Batik Nasional, Pigeon Luncurkan Botol Susu Motif BatikIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Sejak tahun 2014 hingga kini menginjak tahun ke-6, Pigeon menggandeng desainer sekaligus pemerhati batik Iwet Ramadhan. "Saya senang sekali bisa dipercaya dalam waktu yang cukup lama yakni 6 tahun. Tak hanya itu, kesempatan ini juga membuat saya merasa bangga karena masih begitu banyak orang yang peduli dan mau melestarikan batik sebagai identitas negeri. Saya juga akan mendesain feeding set motif batik merak, kupu-kupu dan bangau," jelas Iwet.

Baca Juga: Motif Unik di Hari Batik Nasional Karya Situs Purbakala Patiayam Kudus

3. Langkah tersebut dilakukan Pigeon untuk menularkan kecintaan batik pada anak sedini mungkin

Ramaikan Hari Batik Nasional, Pigeon Luncurkan Botol Susu Motif BatikIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Tanpa disadari koleksi batik pada botol susu Pigeon dijadikan sebagai langkah mudah memperkenalkan batik pada anak sedini mungkin.

"Memberikan ASI secara eksklusif menjadi rangkaian panjang bagi seorang ibu dengan anaknya. Oleh sebab itu, kami ingin terus mendampingi dan mewujudkan proses bayi menyusui meski melalui botol. Karena sebisa mungkin, kami mendesainnya secara alami sehingga bayi tidak merasakan perbedaan yang signifikan," kata Anis Dwinastiti, General Manager Marketing Division Pigeon di Pacific Place, Jakarta, Rabu lalu (2/10).

4. Selain peluncuran koleksi batik pada botol susu Pigeon, ada pula serangkaian acara guna memperkenalkan batik pada generasi muda

Ramaikan Hari Batik Nasional, Pigeon Luncurkan Botol Susu Motif BatikIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Peluncuran koleksi ini juga diramaikan sederet rangkaian acara. Salah satunya adalah 'Pigeon Batik Exhibition'. Acara ini menampilkan kain-kain batik nusantara serta kehadiran pembatik. Kegiatan ini diharapkan bisa menarik perhatian masyarakat, khususnya generasi millennial.

5. Sebagian hasil penjualan botol susu motif batik Pigeon tadi, akan disumbangkan untuk anak-anak yang kurang beruntung

Ramaikan Hari Batik Nasional, Pigeon Luncurkan Botol Susu Motif BatikIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap anak-anak Indonesia, Pigeon berkomitmen untuk memberikan sebagian hasil penjualan botolnya pada anak-anak yang kurang beruntung. Misalnya, yatim piatu, penderita celah bibir, dan langit-langit.

Gimana? Seru banget, kan? Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang mau meneruskan keindahan batik nusantara?

Baca Juga: Hari Batik Nasional, Pelajar Di Yogyakarta Gelar Fashion Show

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya