Serunya Bermain di 'teamLab', Ada Bunga hingga Binatang Digital!

Aktivitas menyenangkan melalui instalasi digital

Para pecinta seni patut berbahagia karena teamlab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives telah hadir di Jakarta mulai pekan ini. Pameran kolaborasi para pecinta seni ini akan menyuguhkan berbagai pagelaran atraktif melalui instalasi digital.

Di sini kamu akan diajak berpetualang seru dalam sebuah kreativitas tanpa batas. Saking serunya, kamu bisa saling berinteraksi dengan teman-teman lho. Jadi penasaran ada apa saja sih di sana?

1. Aktivitas berkualitas untuk keluarga Indonesia

Serunya Bermain di 'teamLab', Ada Bunga hingga Binatang Digital!Dok.Istimewa

Kamu bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk menikmati berbagai keseruan yang ada di sini. Instalasi digital yang bergerak akan memberikan sensasi dan pengalaman baru. Pameran ini juga telah digelar di sejumlah negara lho selama 17 tahun. Makanya, sebagai anak muda yang menjunjung tinggi kreativitas gak boleh melewatkan kesempatan untuk bermain dan mendapatkan inspirasi baru.

2. Sajikan unsur pendidikan, teamLab ajak Bermain sambil belajar

Serunya Bermain di 'teamLab', Ada Bunga hingga Binatang Digital!Dok. Istimewa

Di sini kamu kamu akan diajak bermain sambil belajar. Karena pada dasarnya sifat manusia itu kreatif dan kolaboratif sehingga akan terasa sangat menyenangkan mendapatkan suatu informasi melalui aktivitas seru seperti ini.

"Kami menyadari bahwa sistem pendidikan di Indonesia masih terlalu kaku sehingga menyulitkan anak-anak dan pemangku pendidikan untuk bisa menyalurkan ide serta berkolaborasi. Oleh sebab itu, kami harap instalasi digital ini bisa dijadikan dorongan untuk perubahan yang lebih baik dalam berekspresi dan tentunya berkolaborasi", Ungkap Akitae Matsumoto, CEO teamLab.

3. Nikmati 5 instalasi interaktif

Serunya Bermain di 'teamLab', Ada Bunga hingga Binatang Digital!Dok.Istimewa

Terdapat 5 instalasi interaktif, di antaranya:

  • Animals of Flowers, Symbiotic Live, yakni sebuah seni digital interaktif dari bunga-bunga, yang tumbuh bermekaran serta suara manusia dan binatang.
  • Graffiti Nature: Lost Immersed and Reborn, di sini kamu bisa melihat penggambaran dari suatu kehidupan antara manusia, hewan dan tumbuhan. Instalasi ini kian nyata saat kaki kamu berpijak dari satu sisi ke sisi lainnya, maka akan memberikan efek gambar yang berpencar.
  • Sliding Through the Fruit Field, kamu akan diajak berinteraksi dengan pantulan cahaya dari buah, bola dan matahari. Setiap warna yang ada menggambarkan kenyataan, misalnya bola biru melambangkan air.
  • Sketch Aquarium, Harus banget mengajak si kecil mengunjungi instalasi yang satu ini. Kamu bisa menggambar apa pun yang kamu sukai, setelah itu hasil karya kamu akan secara otomatis hidup dan bergerak di layar aquarium raksasa.
  • Light Ball Orchestra, Instalasi ini akan menyajikan bola-bola digital yang dikombinasikan dengan musik orchestra. Setiap kamu menyentuh bola-bola maka akan terdengar suara orchestra yang indah.

Baca Juga: 10 Potret Liburan Seru ala Keluarga Kecil Franda dan Samuel Zylgwyn

4. Edukasi yang menyenangkan

Serunya Bermain di 'teamLab', Ada Bunga hingga Binatang Digital!Dok.Istimewa

Pameran ini bisa dijadikan sebagai edukasi baru untuk mengembangkan kreativitas, teamLab berharap dengan diadakan instalasi digital ini bisa membangun interaksi dan kolaborasi anak-anak muda di Indonesia. Kita semua percaya bahwa masing-masing individu dianugerahi kreativitas yang bisa dikembangkan dan diterapkan untuk kehidupan yang lebih baik.

5. Jadwal pertunjukan pameran

Serunya Bermain di 'teamLab', Ada Bunga hingga Binatang Digital!Dok.Istimewa

Pemeran instalasi digital ini akan diselenggarakan di Gandaria City Mall, Jakarta, mulai 20 Juni sampai 20 Desember 2019. Dalam sehari, pameran akan dibuka dalam 8 sesi pertunjukkan.

Oleh sebab itu, kamu harus memastikan akan membeli tiket pameran pada sesi berapa. Tiket bisa didapatkan secara online maupun on the spot, mulai dari Rp135 - Rp150 ribu dan sudah bisa dibeli dari sekarang.

Yuk, segera ajak anggota keluargamu akhir pekan ini!

Baca Juga: Irresistible: Bazar Barang Preloved Branded yang Dinanti Saat Ramadan

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You