Comscore Tracker

Wonderfest 2019 Ajak Seluruh Keluarga Bermain Sambil Belajar

Kegiatan seru yang mengedukasi

Liburan menjadi waktu yang paling ditunggu anak-anak. Pada pertengahan Juni tahun ini, anak-anak akan melewati masa liburan yang cukup panjang. Nah, bagi kamu masih bingung mau mengajak anak liburan, tenang saja karena akan ada agenda liburan super keren bertajuk bermain sambil belajar.

Wonderfest 2019 merupakan festival keluarga terbesar se-Indonesia yang gak boleh kamu dan si kecil lewatkan. Karena akan ada banyak sekali kegiatan yang bisa kamu dan anak nikmati. Kira-kira ada apa saja ya di Wonderfest nanti?

1. Festival keluarga terbesar di Jakarta

Wonderfest 2019 Ajak Seluruh Keluarga Bermain Sambil BelajarInstagram/Wonderfest.co

Masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di Jabodetabek bisa datang ke Wonderfest pada 20-23 Juni 2019 di Jakarta Convention Center. Kamu dan keluarga bisa menikmati berbagai kegiatan seru dan interaktif.

2. Terdapat 4 Wahana di Wonderfest 2019 yang mampu tingkatkan tumbuh kembang anak

Wonderfest 2019 Ajak Seluruh Keluarga Bermain Sambil BelajarInstagram/Wonderfest.co

Creative Zone adalah zona bagi anak-anak untuk ditantang kreativitas dan mengeksplor imajinasinya. Science Zone untuk anak-anak yang ingin mencoba hal baru sambil belajar, seperti Science Experiments. Active Zone untuk anak-anak yang ingin melatih kemampuan fisik sekaligus motoriknya. Play Zone zona untuk anak-anak yang suka bermain sambil belajar.

3. Tak hanya anak, orangtua juga diajak menambah ilmu

Wonderfest 2019 Ajak Seluruh Keluarga Bermain Sambil Belajarpexels.com/rawpixel.com

Ada berbagai macam talkshow yang menginspirasi dalam Wonder Stage. Kamu bisa mendapatkan ilmu baru seputar parenting lho.

Baca Juga: Ini Jadinya Ketika Orangtua Biarkan Anak Bermain Sendirian

4. Sering bermain akan membuat anak mengoptimalkan 5 aspek tumbuh kembang anak

Wonderfest 2019 Ajak Seluruh Keluarga Bermain Sambil BelajarIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Menurut Anna Surti Ariani, Psikolog Anak & Keluarga, setiap anak memiliki lima aspek dalam tumbuh kembangnya. Diantaranya aspek fisik, aspek kognitif, aspek bahasa, aspek emosi dan aspek sosial.

Anak yang sering diajak orangtuanya bermain akan mengalami peningkatan dalam tumbuh kembangnya sehingga anak bisa menjadi kreatif. "Kita memang tidak bisa menyamakan pola asuh zaman dulu dengan sekarang, karena akan sangat jauh perbedaannya. Namun, satu hal yang tidak berubah dari dahulu hingga kini yakni bermain. Karena dengan bermain anak bisa mengontrol emosi sekaligus melatih otaknya."

5. Bermain bisa jadi solusi orangtua menghindari gadget pada anak

Wonderfest 2019 Ajak Seluruh Keluarga Bermain Sambil BelajarUnsplash/Charlein Gracia

Kebiasaan orangtua millenial yang bergantung pada penggunaan gadget sudah sangat memprihatinkan. Berdasarkan data Survei Consumer & Media View (CMV) pada kuartal kedua 2016 yang dilakukan Nielsen ditemukan jumlah durasi rata-rata anak-anak di Indonesia menggunakan internet adalah 2 jam 29 menit. Oleh sebab itu, mulailah untuk mengajak anak bermain di luar maupun di dalam ruangan.

Wonderfest bisa jadi kegiatan seru bersama anak di liburan nanti. Jadikan bermain sebagai proses belajar anak yang menyenangkan.

Baca Juga: Sudahkah Rest Area Menyediakan Tempat Bermain Anak?

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You