Comscore Tracker

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan sebelum Menggunakan Jasa Babysitter

Selalu ada risiko yang memengaruhi tumbuh kembang anak

Menggunakan babysitter memang merupakan salah satu opsi yang banyak dipilih para orangtua dalam mengasuh anak-anaknya. Biasanya cara ini dipakai apabila memang orangtua merasa cukup sibuk dalam mengurus anak-anaknya.

Sayangnya tak bisa sembarangan dalam merekrut babysitter untuk bekerja di rumah. Kamu harus mempertimbangkan beberapa hal penting berikut ini terlebih dahulu.

1. Memastikan kriterianya sesuai dengan yang diinginkan

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan sebelum Menggunakan Jasa BabysitterIlustrasi ibu dan anak (Pexels/Gustavo Fring)

Sebagai perekrut tentunya kamu harus memiliki kriteria tersendiri jika ingin memiliki babysitter. Kriteria tersebut akan membantumu dalam memperoleh seseorang yang cocok dan sesuai dengan keinginanmu.

Melalui kriteria yang sudah ditentukan, maka kamu dapat langsung mencari para babysitter yang memiliki kriteria tersebut. Dengan demikian, maka babysitter yang akan bekerja denganmu cocok dengan apa yang diinginkan.

2. Budget yang dibutuhkan untuk penggajian

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan sebelum Menggunakan Jasa BabysitterIlustrasi menghitung uang (Pexels/Karolina Grabowska)

Menggunakan jasa babysitter tentunya memerlukan budget yang nominalnya tidak sedikit. Hal ini jelas harus menjadi pertimbangan penting untukmu.

Kamu harus memastikan berapa budget yang memang dipersiapkan untuk merekrut jasa babysitter. Jika cocok, maka kamu dapat langsung menggunakan jasa babysitter untuk membantu mengurus anak di rumah.

Baca Juga: 7 Cara Mengobati Infeksi Telinga pada Bayi Tanpa Antibiotik

3. Kedekatan antara anak dan orangtua

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan sebelum Menggunakan Jasa BabysitterIlustrasi keluarga bahagia (Pexels/Elina Fairytale)

Ada banyak alasan mengapa para orangtua memutuskan untuk menggunakan jasa babysitter. Dari mulai kesibukan orangtua, hingga banyaknya anak yang dimiliki bisa saja menjadi alasan.

Meski demikian, namun kamu harus mempertimbangkan kedekatan antara anak dan orangtua ke depannya. Bukan tak mungkin jika anak justru akan dekat dengan babysitter setelah diurus olehnya.

4. Cara mendidik anak dari babysitter yang mungkin berbeda

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan sebelum Menggunakan Jasa BabysitterIlustrasi anak ibu bertengkar (Pexels/RODNAE Productions)

Antara satu orangtua dengan orangtua yang lainnya jelas memiliki pola asuh dan parenting yang berbeda. Hal ini tentunya berdampak pada cara anak dalam berpikir dan berkembang. Para orangtua tentunya harus dapat sepaham dengan para babysitter yang akan membantu mengurus anak. Jangan sampai antara orangtua dan babysitter justru memiliki perbedaan dalam pola asuh.

5. Attitude

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan sebelum Menggunakan Jasa BabysitterIlustrasi perempuan sedang marah (Unsplash/Julien L)

Dalam merekrut seorang babysitter, apalagi yang mungkin bekerja secara full time di rumah jelas tidak mudah. Kamu juga harus memahami personalitinya seperti apa.
Salah satu hal yang harus kamu perhatikan adalah bagaimana attitude yang ditunjukan oleh babysitter. Melalui attitude, maka kamu dapat menilai segala hal tentang dirinya.

Ada cukup banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum akhirnya merekrut babysitter. Kamu tentu harus banyak memastikan semuanya cocok denganmu sebelum akhirnya memutuskan untuk merekrutnya.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Bayi Jatuh dari Tempat Tidur, Jangan Asal!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya