Comscore Tracker

5 Tips Relaksasi untuk Ibu yang Bisa Dilakukan, Tak Harus di Luar!

Cara terbaik untuk rileksasi tanpa perlu repot ke luar

Memegang status sebagai seorang ibu tentunya tidak mudah untuk dijalani. Hal ini semakin terasa apabila seseorang harus menjalani peran tersebut secara full time atau juga bisa disebut sebagai ibu rumah tangga.

Kadang kala banyak hal yang membuat ibu merasa lelah dan bosan. Untuk menghilangkan rasa bosan tersebut, banyak yang menghilangkan penat dengan keluar rumah. Padahal, para ibu juga tetap dapat melakukan relaksasi di rumah dengan beberapa tips yang berikut ini.

1. Menonton acara tv yang digemari

5 Tips Relaksasi untuk Ibu yang Bisa Dilakukan, Tak Harus di Luar!Ilustrasi seorang wanita bersantai (Unsplash/Mikail Duran)

Melakukan relaksasi faktanya tidak harus selalu mahal seperti menonton di bioskop. Para ibu juga bisa menggunakan waktunya sebaik mungkin untuk menonton acara tv yang digemari.

Kamu dapat menonton setelah memastikan anak telah tertidur. Selain itu, kamu juga bisa mengajak suami untuk menonton bersama. Nantinya kamu tetap dapat melakukan relaksasi dengan lebih maksimal.

2. Mendengarkan lagu santai

5 Tips Relaksasi untuk Ibu yang Bisa Dilakukan, Tak Harus di Luar!Ilustrasi wanita mendengarkan musik (Unsplash/bruce mars)

Jika kamu gemar mendengarkan aneka musik, maka kamu dapat memilih opsi yang satu ini sebagai cara untuk rileksasi. Hal ini tentunya sangat cocok untuk dilakukan di kala waktu santai.

Mendengarkan musik yang sesuai dengan selera tentu akan memberikan energi tersendiri. Para ibu pun jadi bisa menghilangkan penat sejenak melalui cara yang lebih sederhana.

Baca Juga: 5 Skill yang Banyak Diperoleh Para Ibu Selama Pandemi Berlangsung

3. Mandi atau berendam air hangat

5 Tips Relaksasi untuk Ibu yang Bisa Dilakukan, Tak Harus di Luar!Ilustrasi wanita berendam (Pexels/Andrea Piacquadio)

Ada banyak cara yang dapat dilakukan secara mudah untuk rileksasi sejenak. Salah satu cara yang paling digemari oleh hampir semua perempuan adalah dengan cara mandi atau berendam air hangat.

Hal ini semakin didukung apabila kamu dapat menggunakan aromaterapi yang dapat merileksasikan diri sejenak. Cara ini tentunya dapat membantumu dalam menghilangkan penat sejenak.

4. Menyantap makanan lezat

5 Tips Relaksasi untuk Ibu yang Bisa Dilakukan, Tak Harus di Luar!Ilustrasi wanita sedang makan (Pexels/Adrienn)

Rileksasi tidak hanya berkaitan dengan aktivitas seputar istirahat saja. Kamu juga bisa melakukan rutinitas dengan cara menyantap makanan favoritmu dengan lezat.

Cara ini dapat juga kamu gunakan sebagai pelepas penat setelah beraktivitas seharian. Melalui cara tersebut, maka kamu pun jadi bisa lebih mengisi energi kembali.

5. Bermain games

5 Tips Relaksasi untuk Ibu yang Bisa Dilakukan, Tak Harus di Luar!Ilustrasi wanita bermain VR (Pexels/Tima Miroshnichenko)

Games atau permainan memang identik sebagai hal favorit bagi anak-anak ataupun pria. Namun, bukan berarti para perempuan khususnya ibu tidak bisa melakukan hal yang demikian.

Para ibu juga boleh-boleh saja bermain games untuk membantu rileksasi setelah lelah seharian di rumah. Cara ini dapat disesuaikan dengan opsi games favoritmu.

Semua hal di atas tentunya bisa kamu lakukan sebagai opsi terbaik untuk rutinitas di rumah. Rasa penat juga bisa hilang, deh!

Baca Juga: 5 Hal yang Seringkali Membuat Kebutuhan Rumah Tangga Jadi Sulit Hemat

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya