Comscore Tracker

Ingin Cepat Hamil? Yuk Konsumsi 5 Buah-buahan Berikut Ini!

Buah-buahan lezat untuk membantu promil

Memiliki anak merupakan impian setiap pasangan yang sudah menikah. Namun, tidak semua pasangan bisa cepat dikaruniai momongan. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan agar promil (program hamil) cepat berhasil. Salah satunya dengan mencoba mengonsumsi beberapa buah-buahan di bawah ini.

1. Kurma muda

Ingin Cepat Hamil? Yuk Konsumsi 5 Buah-buahan Berikut Ini!steemkr.com

Kamu pasti sudah sering mendengar khasiat kurma muda untuk program hamil, bukan? Yap, kurma muda memang dipercaya mampu membantu promil yang sedang dilakukan. Hal ini bukan tanpa alasan.

Kurma muda memiliki kandungan serat, mineral dan folat yang cukup tinggi. Sebanyak 100 gram kurma muda mengandung 6,7 gram serat yang memenuhi 25 persen kebutuhan serat harianmu.

Selain itu, kurma muda juga mengandung banyak mineral seperti mangan, potasium, dan magnesium. Kurma muda juga mengandung gula yang lebih rendah sehingga meningkatkan peluang kehamilan. Kandungan pada kurma juga mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma pada laki-laki.

2. Alpukat

Ingin Cepat Hamil? Yuk Konsumsi 5 Buah-buahan Berikut Ini!www.pexels.com

Alpukat merupakan salah satu buah yang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Buah alpukat diketahui memiliki kadar asam folat yang tinggi. Dalam 150 gram daging alpukat terdapat sekitar 120 mcg asam folat atau setara dengan 30 persen dari kebutuhan asam folat harianmu.

Asam folat terkenal mampu memperkuat sel telur pada perempuan dan meningkatkan kualitas serta kuantitas sperma pada pria. Selain itu, asam folat pada alpukat juga membantu mencegah cacat pada bayi. Itu sebabnya alpukat sangat cocok kamu konsumsi ketika sedang merencanakan kehamilan maupun saat sedang hamil.

Baca Juga: Inilah 7 Hal yang Membuat Perempuan Susah Hamil, yuk Diantisipasi!

3. Kiwi

Ingin Cepat Hamil? Yuk Konsumsi 5 Buah-buahan Berikut Ini!pexels.com

Kiwi memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C pada kiwi bahkan lebih tinggi dibandingkan pada jeruk. Vitamin C yang tinggi ini sangat berguna untuk kesuburan laki-laki dan perempuan.

Pada laki-laki, vitamin C berfungsi menangkal kerusakan pada sperma akibat radikal bebas serta meningkatkan kekuatan sperma saat berenang menuju sel telur. Sementara pada perempuan, vitamin C mampu memperlancar siklus menstruasi. Selain vitamin C, kiwi juga mengandung asam folat yang terkenal baik untuk proses persiapan kehamilan.

4. Pepaya

Ingin Cepat Hamil? Yuk Konsumsi 5 Buah-buahan Berikut Ini!Pexels.com

Kamu pasti tidak menyangka bahwa pepaya ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, salah satunya untuk kesuburan. Pepaya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu melindungi sperma dan sel telur dari radikal bebas.

Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin A, vitamin C, asam folat, potasium, dan serat. Dengan mengonsumsi pepaya, kamu akan mendapatkan banyak manfaat kesehatan bagi tubuhmu serta meningkatkan kesuburan.

5. Delima

Ingin Cepat Hamil? Yuk Konsumsi 5 Buah-buahan Berikut Ini!pexels.com

Delima merupakan salah satu buah tropis yang mudah ditemui di Indonesia. Di balik rasanya yang manis asam, buah delima menyimpan banyak vitamin dan mineral yang baik untuk tubuhmu. Kandungan dalam buah delima, antara lain vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, folat, fosfor, kalium, magnesium, besi, dan lain-lain.

Dengan berbagai kandungan tersebut, delima memiliki banyak manfaat bagi kamu yang sedang merencanakan kehamilan. Folat pada delima memiliki manfaat mencegah kerusakan otak pada janin. Selain itu, antioksidan yang tinggi pada delima juga membantu melancarkan peredaran darah pada rahim dan memperkuat rahimmu.

Jadi, buah mana saja yang sudah kamu coba? Buktikan dengan banyak mengonsumsinya, ya.

Baca Juga: Cara Mencegah Kehamilan, Ini 10 Tips Alaminya Tanpa Alat Kontrasepsi

Trivina Ira Riszki Photo Community Writer Trivina Ira Riszki

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You