Comscore Tracker

6 Ide Kegiatan Asyik Bersama Ayahmu di Akhir Pekan

Ikuti enam aktivitas ini demi akhir pekan yang seru

Ingat gak sih waktu kecil rasanya hari Minggu tuh jadi waktu yang ditunggu-tunggu buat beraktivitas bareng ayah? Beranjak dewasa rasanya sulit banget buat menghabiskan waktu bersama Ayah kaya dulu! Kalau kamu merindukan masa-masa itu dan pengen bonding dengan ayahmu, kamu bisa nih melakukan 6 aktivitas di bawah ini.

1. Menonton langsung pertandingan olahraga favoritnya

6 Ide Kegiatan Asyik Bersama Ayahmu di Akhir Pekanpixabay/pexels

Sesekali coba pesankan tiket pertandingan olahraga favoritnya, pasti dia bakal senang banget! Selama pertandingan berlangsung kamu bisa memerhatikan bagaimana rasa semangatnya terpancar pada tubuhnya.

Menonton pertandingan olahraga bersama juga bisa membantu kalian mengenang masa kecilmu ketika Ayah mengajarkanmu naik sepeda atau main sepak bola.

2. Ciptakan proyek pribadi bersama

6 Ide Kegiatan Asyik Bersama Ayahmu di Akhir Pekanpixabay/fsHH

Kalau ayahmu senang menghabiskan waktu di garasi atau ruang kerja pribadinya, ide ini bisa kamu terapkan. Coba minta dia untuk berkolaborasi denganmu dan berkaryalah bersama.

Di dalam proses pengerjaan kamu bisa memerhatikan passion yang terpancar pada mata ayahmu, dan rasanya pasti bakal worth it banget terlepas apa pun hasil akhir karya kalian.

3. Pergi hiking untuk menghirup udara bebas

6 Ide Kegiatan Asyik Bersama Ayahmu di Akhir Pekanpixabay/pexels

Apabila ayahmu senang menghabiskan waktu di luar ruangan, ide aktivitas ini pasti bakal diterimanya dengan senang hati! Coba cari walking trail terdekat dari kediaman kalian. Selain hiking, kamu juga bisa mengajaknya untuk camping dan membuat api unggun bersama.

Baca Juga: 10 Cara Mengajari Anak Table Manner, Penting untuk Masa Depan Lho! 

4. Manjakan dia dengan memberikan fasilitas spa gratis

6 Ide Kegiatan Asyik Bersama Ayahmu di Akhir Pekangautenglifestylemag.co.za

Untuk menghempaskan rasa lelah pada tubuh ayahmu yang kelihatannya gak segagah dulu, kamu bisa menawarkan ide ini. Beri dia waktu sehari untuk relaksasi di spa, lalu lanjutkan pergi ke barbershop untuk merapikan rambut kalian berdua.

5. Rencanakan piknik bersama keluarga

6 Ide Kegiatan Asyik Bersama Ayahmu di Akhir Pekanunsplash/Laura Dewilde

Kalau selama ini keluargamu kesulitan untuk menemukan waktu berkumpul bersama, coba deh buat rencana piknik! Gak perlu cari lokasi yang jauh, asal tempatnya cukup luas dan nyaman.

Siapkan keranjang makanan dan kamera untuk mengabadikan momen itu. Kalian juga bisa me-recreate foto kalian di masa kecil untuk bersenang-bersenang.

6. Masak makanan kesukaannya

6 Ide Kegiatan Asyik Bersama Ayahmu di Akhir Pekanpexels.com/cottonbro

Waktu kamu kecil mungkin ayahmu sering memasakkanmu sarapan di akhir pekan, sekarang gantian kamu yang memasak untuknya! Cobalah buat ulang menu favorit kalian berdua.

Selama makan bersama kalian bisa mengenang masa lalu dengan saling bercerita rahasia. Seru banget kan?

Sekarang udah gak bingung kan mau ngapain dengan ayahmu di akhir pekan ini? Selamat bersenang-senang.

Baca Juga: Peringatan Hari Ayah, Ini 5 Peran Penting Ayah untuk Anak Laki-laki

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya