Comscore Tracker

7 Tips Kamar Tidur yang Lebih Nyaman Berdasarkan Fengsui 

Biar tidur lebih nyenyak dan nyaman!

Kamar tidur merupakan ruangan terpenting di rumahmu. Kamu beristirahat dan menghabiskan banyak waktu di sana. Supaya kamar tidurmu menjadi lebih nyaman untuk ditempati dan menarik energi positif, ikuti tujuh tips ini berdasarkan fengsui!

1. Jangan letakkan apa pun di bawah tempat tidur

7 Tips Kamar Tidur yang Lebih Nyaman Berdasarkan Fengsui iconbydesign.com.au

Ketika kamu meletakkan barang di bawah tempat tidur, hal ini dipercaya bisa menguras energimu ketika tidur sebab gak ada space yang tersisa. Untuk itu, coba letakkan barang-barangmu di tempat yang lain ya!

2. Buang barang yang gak diperlukan

7 Tips Kamar Tidur yang Lebih Nyaman Berdasarkan Fengsui pexels/@burst

Berdasarkan feng shui, salah satu cara yang bisa membuat suasana yang lebih nyaman dan relaks adalah dengan deep clean. Selain menghilangkan debu, sangat penting untuk kamu membuang hal-hal yang gak diperlukan lagi.

Hal ini juga berlaku untuk barang-barang peninggalan mantan, lho! Kamu harus bisa melupakan masa lalu dan mungkin bisa menyumbangkannya ke orang yang lebih membutuhkan. 

3. Jangan lupakan headboard

7 Tips Kamar Tidur yang Lebih Nyaman Berdasarkan Fengsui omghomedecor.com

Kamu harus meletakkan tempat pertumpuan kepalamu di atas kasur, karena itu headboard sangat esensial di kamar tidur. Terdapat kesan aman dan terlindungi dari keberadaan headboard dengan bahan yang solid.

4. Perbaiki barang yang rusak

7 Tips Kamar Tidur yang Lebih Nyaman Berdasarkan Fengsui archlux.net

Sangat penting untuk kamu segera memperbaiki barang-barang yang rusak di kamarmu. Karena itu bisa membuat rasa tenang dan bertanggung jawab untuk dirimu. Hayo, jangan langsung sembarangan dibuang apalagi dibiarkan ya!

Baca Juga: Inspirasi Dekorasi dengan Warna Berry Red untuk Kesan Lebih Mewah 

5. Pakai lampu tidur

7 Tips Kamar Tidur yang Lebih Nyaman Berdasarkan Fengsui warmlydecor.com

Pencahayaan yang cukup juga esensial untuk kamar tidurmu. Letakkan 1-2 lampu tidur di samping kasur. Hal ini juga bisa memengaruhi suasana hati dan energimu.

Untuk kamu yang punya pasangan, sebaiknya beli 2 lampu tidur di samping kanan-kiri kasur untuk memberikan harmoni dan space yang baik untuk hubungan kalian berdua.

6. Jangan terlalu banyak menggantung cermin

7 Tips Kamar Tidur yang Lebih Nyaman Berdasarkan Fengsui thewhitecompany.com

Ketika meletakkan cermin di kamarmu, sangat penting untuk menjauhinya dari kasur dan jendela. Sebab cermin merefleksikan energi dan cahaya jadi ketika berdekatan dengan itu kamu bisa kesulitan tidur.

7. Kurangi barang elektronik di kamarmu

7 Tips Kamar Tidur yang Lebih Nyaman Berdasarkan Fengsui oppositewall.com

Barang elektronik juga bisa memengaruhi kualitas tidurmu. Karena itu untuk tidur yang lebih nyaman dan nyenyak sebaiknya kamu membatasi penggunaan gadget ya! Jangan sering main ponsel di tengah malam, lho.

Itu dia 7 tips untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman berdasarkan feng shui! Semoga menginspirasi ya!

Baca Juga: 9 Inspirasi Desain Kamar dengan Tone Terracotta, Jadi Lebih Hangat

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya