Comscore Tracker

4 Arti Nama Anak Mendiang Uje yang Penuh Doa

Semuanya kompak berinisial huruf 'A'

Mencari nama untuk calon buah hati memang harus dipikirkan matang-matang. Bukan asal terdengar indah, nama pun harus memiliki makna yang baik. Sekarang ini, inspirasi nama anak bisa kamu ambil dari berbagai sumber. Mulai dari buku, tokoh terkenal, kitab suci, hingga nama anak publik figur.

Bila kamu sedang mencari nama bernuansa Islami, nama 4 anak mendiang Ustaz Jefri Al Bukhori atau Uje berikut ini bisa jadi referensi. Tak hanya indah, makna di baliknya juga mengandung doa yang positif.

1. Adiba Khanza Az-Zahra

4 Arti Nama Anak Mendiang Uje yang Penuh Doainstagram.com/adiba.knza

Putri sulung almarhum Uje ini sudah mulai memasuki usia remaja menuju dewasa. Tampil santun dengan hijab, Adiba memiliki selera fashion yang stylish dan kekinian. Nama indahnya pun cocok dengan sosoknya yang anggun.

Adiba merupakan nama anak perempuan yang berarti 'sopan' dalam bahasa Arab. Masih dalam bahasa yang sama, Khanza memiliki makna 'wanita yang baik'. Sementara dalam konteks Islami, Az-Zahra bermakna 'luar biasa dan cerdas'.

2. Abidzar Al Ghifari

4 Arti Nama Anak Mendiang Uje yang Penuh Doainstagram.com/_ummi_pipik_

Anak laki-laki Uje ini memiliki paras yang tak kalah menawan dari mendiang ayahnya. Sang ustaz juga memberikan nama Islami untuk sang putra. Abidzar dalam bahasa Arab memiliki arti 'tambang emas'. Nama belakang Al Ghifari dalam Islam biasa diartikan sebagai 'pengampunan dan berhati lembut'.

Baca Juga: Arti Nama 3 Anak Tommy Kurniawan, Kental Nuansa Arabnya!

3. Ayla Azuhro

4 Arti Nama Anak Mendiang Uje yang Penuh Doainstagram.com/_ummi_pipik_

Putri ketiga Uje dan Umi Pipik ini sederhana namun penuh makna. Nama ini memiliki dua arti, dalam bahasa Indonesia Ayla bermakna 'cahaya' sementara dalam bahasa Ibrani dan Turki, nama ini berarti 'pohon ek'. Sementara nama Azuhro bisa jadi bentuk modifikasi dari Az-Zahra yang artinya 'luar biasa dan cerdas'. Nama ini mungkin juga diambil dari bahasa Inggris, Azura yang bermakna 'biru langit'.

4. Attaya Bilal Rizkillah

4 Arti Nama Anak Mendiang Uje yang Penuh Doainstagram.com/_ummi_pipik_

Attaya merupakan putra bungsu Umi Pipik dan Uje. Dalam bahasa Islami, Attaya bermakna 'anugerah atau hadiah'. Nama tengah Bilal memiliki makna positif dalam berbagai bahasa, seperti 'orang terpilih' (Arab) dan 'tetesan embun' (Prancis). Dalam konteks Islami, nama ini juga bisa bermakna anak yang diharapkan akan menjadi orang yang dapat menghidupi sesamanya.

Bagaimana? Sudah menemukan nama anak bernuansa Islami yang cocok untuk buah hatimu nanti?

Baca Juga: Berburu Diskon 5 Brand Kecantikan di PRJ 2019, Sebelum Ditutup!

Topic:

  • Ulfa Luthfia Hidayatty
  • Elfida

Just For You