Comscore Tracker

Nama Keempat Anak Wanda Hamidah, Penuh Sentuhan Islami dan Sarat Makna

Indah dan sarat makna

Wanda Hamidah merupakan sosok model sekaligus aktivis yang rajin memperjuangkan berbagai isu kemanusiaan. Saat ini, wanita kelahiran 21 September 1977 ini  memang sudah vakum dari dunia entertainment dan lebih fokus menjadi seorang politisi.

Meskipun memiliki banyak kegiatan, Wanda Hamidah tidak melupakan perannya sebagai seorang ibu. Dua kali menikah, wanita 41 tahun ini dikaruniai 4 orang anak.

Noor Shalima Zamaiya Hakim, Muhammad Alfath Hakim, dan Rakshan Rashad Hakim merupakan buah hati dari pernikahan pertamanya dengan Cyril Raoul Hakim. Sementara dari rumah tangganya bersama Daniel Patrick Hadi Schuldt, Wanda dikaruniai seorang putra bernama Malakai Ali Schuldt Hadi. Memiliki putra-putri dengan nama indah bernuansa Islami, intip yuk makna di balik nama anak Wanda Hamidah yang tak kalah bermakna dan penuh doa!

1. Noor Shalima Zamaiya Hakim

Nama Keempat Anak Wanda Hamidah, Penuh Sentuhan Islami dan Sarat Maknainstagram.com/shalimahakim

Noor Shalima Zamaiya Hakim merupakan anak sulung dan satu-satunya putri yang dimiliki Wanda. Nama Noor sendiri diambil dari kosakata bahasa Arab yang artinya 'cahaya'. Masih diambil dari bahasa Arab, Shalima bisa diartikan sebagai 'pelindung, pendengar yang baik, dan sehat'.

Nama Zamaiya kemungkinan bentuk modifikasi dari kata Samaiyah (Sameh) dalam bahasa Arab yang artinya 'pemaaf'. Terakhir disematkan nama Hakim yang merupakan nama belakang sang ayah.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Belanja Online Hijab Voal untuk Tampil Syar'i & Menawan

2. Muhammad Alfath Hakim

Nama Keempat Anak Wanda Hamidah, Penuh Sentuhan Islami dan Sarat Maknainstagram.com/shalimahakim

Nama bernuansa Islami juga kental terasa pada putra kedua Wanda Hamidah. Nama Muhammad bisa jadi diambil dari nama Nabi ke-25 dalam Islam. Nama ini juga bisa bermakna 'berdoa dengan baik' dalam bahasa Arab.

Sementara nama Alfath dalam kosakata bahasa Arab bermakna 'awal'. Nama ini juga bisa diambil dari surah dalam Alquran, Al-Fath yang artinya 'kemenangan'. Sedangkan Hakim merupakan nama belakang sang ayah.

3. Rakshan Rashad Hakim

Nama Keempat Anak Wanda Hamidah, Penuh Sentuhan Islami dan Sarat Maknainstagram.com/wanda_hamidah

Rakshan merupakan nama unik yang diberikan Wanda untuk anak ketiganya. Dalam konteks Islami, nama ini merupakan nama anak laki-laki yang artinya 'memesona'. Disambung dengan nama Rashad yang diambil dari bahasa Arab dan bermakna 'keadilan'. Sama seperti dua kakaknya, diberikan pula nama belakang Hakim sebagai pelengkap namanya.

4. Malakai Ali Schuldt Hadi

Nama Keempat Anak Wanda Hamidah, Penuh Sentuhan Islami dan Sarat Maknainstagram.com/wanda_hamidah

Malakai Ali Schuldt Hadi merupakan putra bungsu Wanda Hamidah. Nama depan Malakai merupakan kosakata bahasa Ibrani yang bermakna 'utusan dari Tuhan'. Sementara Ali memiliki banyak makna dalam berbagai bahasa, seperti 'putra yang terpuji' (Indonesia), 'mulia' (Arab), 'kebenaran' (Yunani), dan 'orang berkedudukan tinggi' (Perancis). Terakhir, disematkan nama Schuldt Hadi yang diambil dari nama belakang sang ayah.

Itulah deretan nama anak Wanda Hamidah yang indah bernuansa Islami. Semoga bisa jadi inspirasi untuk nama calon anakmu kelak, ya!

Baca Juga: Berawalan Huruf Z, Ini Arti Nama Tiga Anak Imam Darto

Topic:

  • Ulfa Luthfia Hidayatty
  • Elfida

Just For You