Comscore Tracker

9 Ide Nama Anak dari Mitologi Dewi Yunani, Anggun & Kekinian Nih!

Hi, Hestia!

Hai papa dan mama millennial! Setelah kemarin kita membahas nama anak dari mitologi dewa Yunani, saatnya kita membahas nama anak perempuannya. Sama seperti dewanya, nama dewi Yunani tidak kalah menarik dan kekinian lho! Bahkan, ada kesan anggun di balik namanya.

Penasaran? Yuk, simak ide nama anak dari mitologi dewi Yunani yang anggun dan kekinian!

1. "Hera" adalah dewi pernikahan dalam mitologi Yunani. Jika diartikan, nama tersebut bermakna ratu

9 Ide Nama Anak dari Mitologi Dewi Yunani, Anggun & Kekinian Nih!pexels/skitterphoto

Hera adalah putri dari Kronos dan Rhea. Ia lalu diperistri oleh Zeus. Hera memiliki sifat sangat sabar dan juga tangguh. Dia selalu setia mendampingi Zeus.

2. Lahir dari Zeus dan Leda, Helene jadi perempuan yang membuat laki-laki mudah terpesona

9 Ide Nama Anak dari Mitologi Dewi Yunani, Anggun & Kekinian Nih!Pexels/Jessica Lewis

Dalam bahasa Yunani, "Helene" adalah nama perempuan yang artinya lampu yang menyorot. Merunut mitologinya, Helene adalah sosok yang menawan. Ia lahir dari Zeus dan hubungannya dengan Leda. Konon, banyak sekali laki-laki yang memperebutkan perhatiannya hingga harus bersaing ketat.

3. "Selene" adalah nama yang terinspirasi dari Dewi Bulan. Kisah cintanya dengan manusia menggambarkan kesetiaan

9 Ide Nama Anak dari Mitologi Dewi Yunani, Anggun & Kekinian Nih!Pexels/Pixabay

Dalam bahasa Perancis, "Selene" berarti bulan. Dalam mitologi, ia adalah dewi bulan yang lahir dari Titan Hyperion dan Theia. Pada suatu malam, ia menyinari seorang laki-laki bernama Endymion. Namun ia menyadari hubungannya dengan Endymion bisa berakhir karena sang lelaki bisa menua dan meninggal dunia.

Ia pun meminta Zeus agar pujaan hati tetap abadi. Namun, Zeus malah menidurkannya untuk selama-lamanya. Dengan begitu, Endymion tidak akan menua dan meninggal. Meski sedih, keduanya dikisahkan punya 50 putri yang selalu mendampingi ibunya tiap malam.

4. "Afrodite" bermakna kecantikan, cinta, dan kesuburan. Begitu pun dalam mitologinya, nama ini merujuk pada sosok dewi cinta dan kecantikan

9 Ide Nama Anak dari Mitologi Dewi Yunani, Anggun & Kekinian Nih!Pexels/Pixabay

Afrodite adalah anak Uranus dari darahnya yang tertumpah ke laut. Konon, campuran antara laut dan darah itulah yang menjadikannya mampu memesona setiap dewa. Pada akhirnya, Zeus mempersatukannya dengan Hefaistos, dewa pandai besi yang cacat. Ini demi mengurangi kekacauan di antara dewa-dewa yang mencintainya.

5. "Artemis" dikenal sebagai dewi perburuan yang tangguh dan kuat. Busur dan panah adalah barang kesayangannya sedari cilik

9 Ide Nama Anak dari Mitologi Dewi Yunani, Anggun & Kekinian Nih!Pexels/Pixabay

Artemis adalah dewi yang lahir dari Zeus dan Leto. Ia selalu dikerumuni oleh peri air dan hutan. Temannya adalah anjing-anjing gesit. Ia tak pernah menikah namun tak kesepian karena selalu berburu bersama kawan-kawannya itu. Ia tidak gila pujian dan menjauhi kerumunan. Hal yang paling salut darinya adalah kerap membantu perempuan saat melahirkan.

Baca Juga: 10 Nama Anak Seleb dari Bahasa Sansekerta, Artinya Indah Banget!

6. "Demeter" adalah dewi panen. Dengan senyuman dan lirikan saja, pepohonan, sayuran, serta dedaunan langsung tumbuh subur hingga bumi

9 Ide Nama Anak dari Mitologi Dewi Yunani, Anggun & Kekinian Nih!Pexels/Pixabay

Putri dari Kronos dan Rhea ini merupakan saudara Zeus. Namun, ia juga yang jadi istri keempat Zeus. Rambutnya keemasan seperti gandum ranum. Bahunya wangi. Cukup tersenyum, pepohonan pun berbunga dan berbuah manis. Lirikannya membuat sayuran hijau mencuat subur dari dalam tanah. Seluruh dunia bergantung pada kemurahan hatinya.

7. "Athena" adalah dewi kebijaksanaan. Wajar saja apabila ia dikisahkan lahir dari dahi dewa Zeus

9 Ide Nama Anak dari Mitologi Dewi Yunani, Anggun & Kekinian Nih!Pexels/Leah Kelley

Usai dilahirkan, dewi bermata kelabu ini terlihat utuh dan bersenjata lengkap. Matanya kelabu. Pikirannya sadar dan bijaksana. Ia mengambil tempat di antara dewa-dewi dan mengawasi. Ia siap memberi saran bagi yang mau berperang, membuat siasat, dan memimpin prajurit di medan tempur.

8. Dalam kosakata Yunani, "Hestia" bermakna rumah & hati. Tidak jauh berbeda dari arti tersebut, Hestia adalah dewi perapian dalam mitologi

9 Ide Nama Anak dari Mitologi Dewi Yunani, Anggun & Kekinian Nih!Pexels/Bryan Schneider

Kronos dan Rhea adalah orangtuanya. Ia biasa digambarkan sebagai sosok yang misterius. Namun ia ingin membina cinta di dunia. Dengan menjadi dewi perapian dan rumah, lewat caranya yang tenang dan lembut, ia menemukan rasa takut dari sanubarinya dan menemukan kedamaian.

9. "Gaia" adalah bahasa Yunani dari bumi. Pada kisah-kisah mitologi, ia merupakan ibu bumi dan akar dari kehidupan dewa dewi

9 Ide Nama Anak dari Mitologi Dewi Yunani, Anggun & Kekinian Nih!Pexels/Pixabay

Gaia digambarkan sebagai lingkaran panas yang mengalir. Tenaganya membuat tanah, air, dan udara bersatu menyambut kehidupan. Ia menyerap panas dan menyimpan panas dalam hatinya.

Itu dia ide nama anak dari mitologi dewi Yunani yang anggun dan kekinian. Kalau penulis, suka dengan nama Gaia. Kalau kamu, suka yang mana?

Baca Juga: Agar Selalu Takut Tuhan, Ini 10 Ide Nama Anak Kristiani yang Kekinian

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You