Comscore Tracker

Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Ratna Sarumpaet, Bernuansa Arab

Terinspirasi dari sosok nabi juga!

Ratna Sarumpaet adalah perempuan kelahiran Tarutung, Tapanuli Utara, 16 Juli 1949. Ia dikenal sebagai seniman teater dan juga aktivis kemanusiaan, selain sebagai ibu dari empat orang anak. Ngomong-ngomong soal anak, kira-kira siapa saja namanya ya? Yuk simak inspirasi nama anak dari keluarga Ratna Sarumpaet berikut!

1. Anak pertama Ratna dengan Ahmad Fahmy Alhady dinamai Mohamad Iqbal. Seperti yang kita tahu, nama "Mohamad" terinspirasi dari nabi

Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Ratna Sarumpaet, Bernuansa Arabinstagram.com/rsarumpaet

"Mohamad" terinspirasi dari sosok nabi terakhir bagi umat Muslim, Nabi Muhammad. Nabi tersebut banyak dijadikan nama depan untuk anak laki-laki Islam karena memiliki saleh dan punya banyak sifat positif. Kemudian, "Iqbal" dalam bahasa Arab bermakna kejayaan.

Dalam konteks Islami, kata "Iqbal" juga memiliki makna pujangga Muslim dalam konteks Islami. Kalau ditarik garis merahnya, nama Mohamad Iqbal dapat bermakna kejayaan seperti Nabi Muhammad.

2. Ada anak kedua yang diberi nama Fathom Saulina. Diambil dari bahasa Inggris, "Fathom" bisa berarti memahami, mendalami, atau mengukur

Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Ratna Sarumpaet, Bernuansa Arabinstagram.com/rsarumpaet

Sementara "Saulina" merupakan versi feminin dari "Saul". Nama ini punya makna pertanyaan Tuhan (Kristiani) atau rindu serta kasih (Ibrani). Bisa diartikan, nama ini adalah memahami pertanyaan Tuhan dengan kasih atau kasih yang dalam. Indah, ya?

Baca Juga: Berjenis Kelamin Laki-Laki, Ini Arti & Nama Anak Chef Arnold

3. Dalam foto ini, Ibrahim Alhady adalah yang mengenakan seragam haji. "Ibrahim" adalah nama nabi keenam

Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Ratna Sarumpaet, Bernuansa Arabinstagram.com/rsarumpaet

Dengan memberi nama "Ibrahim" pada anak, bisa meneladani sosok Nabi Ibrahim yang tangguh ketika menegakkan kebenaran dan berani menghapus kemungkaran. Di sisi lain, "Ibrahim" adalah bahasa Arab yang artinya penguasa yang baik. Sementara "Alhady" adalah nama belakang sang ayah, yaitu Ahmad Fahmy Alhady. 

4. Sementara anak terakhir Ratna, sudah pasti dikenal banyak orang. Ialah Atiqah Hasiholan, seorang aktris dan model berbakat

Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Ratna Sarumpaet, Bernuansa Arabinstagram.com/rsarumpaet

"Atiqah" merupakan nama anak perempuan dari bahasa Arab. Makna nama ini adalah perempuan yang cantik. Sementara "Hasiholan" adalah bahasa Batak yang maknanya yang dirindukan. Jadi, arti nama istri Rio Dewanto ini adalah perempuan cantik yang dirindukan.

Itu dia inspirasi nama anak dari keluarga Ratna Sarumpaet. Menarik, bukan? Nama siapa yang jadi kesukaanmu dan hendak dijadikan nama si kecil? Sampaikan di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Yana Julio, Bernuansa Islami & Indah

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Ade Yahya Prasetyo
  • Pinka Wima

Just For You