Comscore Tracker

Inspirasi Nama Anak Shelomita, Banyak Nuansa Arabnya!

Anak-anak ceweknya selalu diberi nama yang berunsur S...

Terlihat masih awet muda, siapa sangka penyanyi Shelomita telah memiliki lima orang anak yang lucu dan menggemaskan? Perempuan berusia 44 tahun tersebut, bahkan kerap membagikan momen akrabnya dengan sang buah hati. Siapa saja mereka? Intip inspirasi nama anak dari keluarga Shelomita berikut ini!

1. Jadi anak tertua, Arya Fattah Muhammad Diah memiliki makna nama bangsawan dari kata "Arya". Ia pun akrab dipanggil Fattah

Inspirasi Nama Anak Shelomita, Banyak Nuansa Arabnya!instagram.com/shelomitadiah

Dalam bahasa Jawa, "Arya" adalah bangsawan. Sementara dalam Sansekerta, kata ini juga berarti tegas dan tegap. Sementara "Fattah" bermakna penakluk atau mulia dalam bahasa Arab. Ia juga bermakna pembuka. Untuk "Muhammad", tentu kita sudah familiar kalau nama ini diambil dari nabi panutan seluruh umat Muslim dunia.

Lalu, kata terakhirnya yaitu "Diah", diambil dari nama belakang keluarga. Sang ayah sendiri bernama Arya Fajar Faizal Diah.

2. Fattah dikaruniai adik perempuan bernama Shanata Sakinah Diah. Nama "Shanata" bermakna damai, lho!

Inspirasi Nama Anak Shelomita, Banyak Nuansa Arabnya!instagram.com/shelomitadiah

"Shanata" merupakan nama perempuan dari bahasa India. Makna yang terkandung di dalamnya adalah damai. Lalu, "Sakinah" adalah bahasa Arab. Ada dua arti yang ia miliki, yaitu berwibawa dan ketenangan. Di samping itu, "Sakinah" juga berasal dari bahasa Jawa dan maknanya adalah wanita yang soleh.

3. Shelomita dianugerahi putri lagi lewat hadirnya Shakira Shalviya Efrona Diah, anak ketiganya. "Shakira" bermakna berterima kasih

Inspirasi Nama Anak Shelomita, Banyak Nuansa Arabnya!instagram.com/shelomitadiah

Dari bahasa Arab, "Shakira" adalah nama perempuan yang maknanya berterima kasih. "Shalviya" bisa terinspirasi dari kata "Salvia". Nama ini berarti bibit (Latin) atau bijaksana (American-English). "Efrona" diambil dari bahasa Ibrani, yang mana mempunyai arti burung penyanyi.

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Willy Dozan, Ada dari Tokoh Kartun!

4. Shaffanah Rucitra Shalmiya Diah atau Shaffanah Diah, adalah anak keempat dari saudara perempuan Reuben Elishama ini

Inspirasi Nama Anak Shelomita, Banyak Nuansa Arabnya!instagram.com/shaffanahh

"Saffanah" adalah nama perempuan Arab dan bermakna mutiara. Sementara "Rucitra", tidak diketemukan arti namanya secara langsung. Namun, kata ini mungkin berasal dari "Ruci" dan "Citra". "Ruci" bermakna cerdik (Arab) dan "Citra" bermakna warna (Jawa) atau gambaran (Melayu-Indonesia).

"Shalmiya" pun tidak ditemukan arti namanya. Tapi, ia bisa dipecah dari dua kata yang indah maknanya, "Salmi" dan "Miya". "Salmi" adalah nama perempuan Persia, yang maknanya adalah pendengar yang baik. Sementara "Miya" berarti gadis kecil (Inggris-Amerika) atau rumah suci (Jepang).

5. Jadi anak terakhir, nama Shalmiya Kanira Diah memiliki arti nama butiran dari kata indah "Kanira"

Inspirasi Nama Anak Shelomita, Banyak Nuansa Arabnya!instagram.com/shelomitadiah

Dalam bahasa Indian, "Kanira" bermakna grain atau butiran. Tapi, "Kanira" juga bisa menjadi gabungan nama "Kani" dan "Nira", lho! "Kani" bermakna terbaik (Jawa) atau suara (Hawaii). Sementara "Nira" adalah bintang biduk (Ibrani) atau air manis sadapan dari mayang enau (Indonesia).

Itu dia inspirasi nama anak dari keluarga Shelomita. Banyak juga ya referensi nama-nama bernuansa Arab dari keluarga ini? Indah, bukan?

Baca Juga: Ide Nama Anak dari Iyeth Bustami, Berbahasa Rusia hingga Yunani 

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Just For You